x

Dibocorkan Sahabat, David Beckham Cari Partner Patungan Beli Manchester United

Rabu, 30 November 2022 18:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Rio Ferdinand membocorkan kabar bahwa David Beckham mungkin serius ingin membeli Manchester United. Namun, Beckham akan mengajukan tawaran secara patungan. Foto: Reuters/Matthew Childs

INDOSPORT.COM - Rio Ferdinand membocorkan kabar David Beckham mungkin serius ingin membeli Manchester United. Namun, Beckham akan mengajukan tawaran secara patungan.

Seperti diketahui, sang pemodal utama Manchester United, Keluarga Glazer mengumumkan akan menjual kepemilikan mereka.

Kabar ini datang hanya beberapa saat setelah Setan Merah menyatakan sang megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, akan hengkang pada Januari 2023.

Desas-desus menganai siapa yang bersedia membeli raksasa Liga Inggris pun langsung beredar luas. Mantan kapten timnas Inggris, David Beckham, termasuk di antaranya.

Kabar ini bahkan juga dikonfirmasi oleh sahabatnya, Rio Ferdinand, saat menceritakan pertemuannya dengan Beckham di Qatar saat menyaksikan Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Rio Ferdinand meyakini bahwa Beckham akan mengajukan tawaran untuk membeli klub tempat dia menghabiskan sebagian besar karier seniornya.

“Becks (Beckham) akan datang (mengajukan tawaran) dengan konsorsium,” ujar Rio Ferdinand dalam acara podcast LIMA, dilansir dari The Sun.

Baca Juga

“Saya bertemu Beckcham semalam di pertandingan (Piala Dunia 2022). Saya peri ke pertandingan (Wales vs) Inggris dan kami duduk bersebelahan. Baunya harum dan dia terlihat tampan. Dia terlihat mahal seperti biasanya,” lanjut Ferdinand.

Menurut Ferdinand, penampilan Beckham yang tampak mahal tersebut bahkan bisa melebihi 10 miliar dolar AS, nilai yang mungkin bakal dikeluarkan untuk membeli Manchester United.

Sementara beberapa laporan menyebutkan, keluarga Glazer akan meminta 9 miliar pounds (sekitar Rp168 triliun) untuk penjualan Man United.

Baca Juga

1. Beckham Beli Man United Secara Patungan

Bendera Manchester United di Old Trafford

Nilai ini jauh lebih mahal dari Chelsea yang dijual 4,25 miliar pounds ke konsorsium Amerika Serikat yang dipimpin Todd Boehly.

“Dia tidak terlihat bernilai 10 miliar dolar (jumlah yang bisa dikeluarkan oleh Man United). Tetapi ketika Anda menyebut nama Becks, dia adalah bagian dari pemilik Inter Miami, tetapi dia tidak datang (sendirian),” sambung Ferdinand.

“Dia datang dengan sebuah konsorsium. Dia datang dengan orang-orang yang berkantong tebal yang memiliki kemampuan untuk menyelesaikan kesepakatan seperti itu,” ungkap Ferdinand.

“Jadi begitulah cara dia mendekatinya. Saya pikirnya nilainya akan menurun. Jika Anda mendapatkan kesepakatan angka, dan Anda bisa mendapatkan uangnya, bisa saja penjualan terjadi,” tandasnya.

David Beckham sendiri semakin dikenal namanya sebagai taipan di dunia sepak bola setelah dia mendirikan Inter Miami, klub yang debut di kompetisi Major League Soccer pada 2022.

Baca Juga

Selain menjabat sebagai presiden klub, Beckham juga berstatus salah satu pemilik Inter Miami CF bersama Marcelo Claure, Jorge dan Jose Mas, serta Masayoshi Son.

Terakhir Beckham dikabarkan rela merogoh kocek pribadi hingga 11 juta pound (sekitar Rp213 miliar) untuk membangun tim Inter Miami CF musim ini, setelah kalah di playoff babak pertama musim lalu.

Baca Juga

Jika Beckham benar-benar serius ingin membeli kepemilikan Manchester United dari Keluarga Glazers, maka dia harus bersaing dengan sejumlah taipan dunia.

Taipan pertama yang bisa mengambil alih Manchester United adalah pengusaha bahan kimia, Sir Jim Ratcliffe. Pengusaha Inggris yang satu ini belakangan aktif dalam dunia sepak bola dan memiliki klub Liga Prancis, OGC Nice.

Raksasa teknologi Apple juga telah dikaitkan dengan rumor sebagai peminat Manchester United. Laporan menunjukkan mereka siap mengajukan tawaran senilai hampir 6 miliar pounds.

Baca Juga
Manchester UnitedDavid BeckhamRio FerdinandAvram GlazerLiga InggrisBerita Liga InggrisJoel Glazer

Berita Terkini