x

Wales vs Inggris, Aksi Kocak Harry Maguire yang Bikin Fans Teringat Man United

Rabu, 30 November 2022 09:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Harry Maguire sempat berubah jadi versi terburuknya di Manchester United usai lakukan aksi kocak di pertandingan Piala Dunia 2022 antara Wales vs Inggris. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

INDOSPORT.COM – Harry Maguire sempat berubah jadi versi terburuknya di Manchester United usai lakukan aksi kocak di pertandingan Piala Dunia 2022 antara Wales vs Inggris.

Seperti diketahui, duel sengit antara Wales vs Inggris terjadi pada pertandingan matchday ketiga Grup B di Ahmed bin Ali Stadium pada Rabu (30/11/22) dini hari WIB.

Dalam duel yang mempertemukan rival antara kedua tim yang memiliki lokasi berdekatan, Three Lions berhasil menang dengan skor 0-3.

Sebelum dua gol kemenangan itu dicetak, rupanya ada sebuah momen kocak yang dilakukan bek Manchester United yang membela Timnas Inggris, Harry Maguire.

Momen tersebut terjadi tepat pada menit ke-30 ketika kedudukan masih imbang 0-0. Harry Maguire sempat melakukan aksi solo menggiring bola ke daerah pertahanan Wales.

Baca Juga

Maguire berlari cepat membawa bola tersebut dan sesekali mampu melewati hadangan para pemain Wales. Dia bahkan tak berniat mengoper bola tersebut ke rekan setimnya

Komentator Guy Mowbray yang membawakan jalannya laga Wales vs Inggris, sempat menduga Maguire bakal melakukan shooting ke gawang Wales yang dikawal Danny Ward.

Namun apa yang terjadi selanjutnya? Sesampainya di dalam kotak, eks bek Leicester City tersebut malah tampak kebingungan akan diapakan bola tersebut.

Baca Juga

Alih-alih mengopernya ke satu pemain Inggris yang sudah siap menembak di depan gawang, Maguire justru membuang bola itu jauh keluar lapangan.

Aksi Maguire ini berujung lemparan ke dalam yang menguntungkan timnas Wales. Setelah aksi tersebut, Maguire bersikap tak berdosa padahal sudah membuang peluang emas.

Tak pelak, Maguire langsung jadi trending di media sosial. Fans Timnas Inggris menyebut bahwa Maguire saat itu tengah berlagak jadi pemain Manchester United.

Baca Juga

1. Harry Maguire Lebih Oke di Timnas Ketimbang di Man United

Laju striker Timnas Wales, Gareth Bale (tengah) ditahan oleh bek tengah Timnas Inggris, Harry Maguire (kanan) dalam pertandingan Grup B Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

Tak bisa dipungkiri, Harry Maguire di Timnas Inggris memang memiliki penampilan yang berbanding terbalik dengan saat dirinya berseragam Manchester United.

Di Timnas Inggris, Maguire tampil oke saat mengawal pertahahan dan membantu tugas kiper Jordan Pickford. Dia juga bermain lebih menyerang, terbukti ia sempat memberikan assist pada laga pertama dan hampir mencetak gol melawan Amerika Serikat di laga kedua.

Terlepas dari aksi kocak tersebut, Maguire sejatinya tampil cukup meyakinkan. Melansir dari Squawka, Maguire melakukan 92 sentuhan bola dan akurasi umpan mencapai 91,67 persen selama 90 menit melawan Wales.

Baca Juga

Selain itu, Maguire juga tercatat tujuh kali masuk ke sepertiga akhir lapangan, melakukan 4 sentuhan di kotak lawan, 3 kali sapuan, 1 kali memotong umpan lawan, dan 2 kali menangi duel udara.

Inggris sendiri pada akhirnya menang atas Wales berkat sumbangan gol dari Marcus Rashford pada menit ke-50 dan 68’.

Baca Juga

Serta, pada menit ke- 51, Phil Foden berhasil memanfaatkan umpan manis Harry Kane menjadi gol.

Hal tersebut membuat Timnas berjuluk The Three Lions tersebut berhak finis di posisi teratas Grup B Piala Dunia 2022 di Qatar sekaligus memastikan tiket 16. 

Tim asuhan Gareth Southgate sukses penuhi ekspektasi fans setidaknya sampai fase grup. Pasalnya, dari tiga pertandingan yang dilakoni di Grup B Piala Dunia  2022, Timnas Inggris yang diperkuat Harry Maguire tercatat tak terkalahkan dengan tujuh poin.

Baca Juga
Manchester UnitedInggrisWalesPiala Dunia 2022Harry MaguireUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini