x

Franck Kessie 'Berkhianat' ke Inter Milan, 4 Pemain Nerazzurri Bakal Jadi Korban

Rabu, 30 November 2022 11:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Empat pemain ini akan terimbas dengan hadirnya eks AC Milan, Franck Kessie, yang bakal segera datang ke klub Liga Italia, Inter Milan. REUTERS-Albert Gea

INDOSPORT.COM – Empat pemain ini akan terimbas dengan hadirnya eks AC Milan, Franck Kessie, yang bakal segera datang ke klub Liga Italia, Inter Milan.

Raksasa Liga Italia, Inter Milan dikabarkan tengah berusaha mendatangkan mantan pemain AC Milan, Franck Kessie, pada bursa transfer Januari 2023.

Laporan ini muncul di Calciomercato dan disebutkan bahwa Inter Milan akan memperkuat lini tengahnya dengan mendatangkan pemain baru.

Franck Kessie yang seakan tenggelam usai hengkang dari AC Milan ke Barcelona dikabarkan masuk daftar belanja dan segera datang ke Inter Milan.

Memang, gelandang Pantai Gading ini belakangan tak mendapat menit bermain karena Barcelona masih mengandalkan Sergio Busquets yang masih prima walaupun menua.

Baca Juga

Akan tetapi, Kessie tak lebih dari pemain rotasi, yang tentu saja kondisinya berbeda dengan ketika pemain ini membela AC Milan beberapa waktu lalu.

Inter Milan sendiri sebelumnya sempat tertarik mendatangkan Kessie, jauh sebelum sang pemain kemudian memutuskan hengkang dari Atalanta ke AC Milan.

Baca Juga

Namun demikian, lantaran nasib sang pemain yang makin tak menentu di Barcelona, maka Nerazzurri langsung tancap gas untuk mendatangkannya pada bursa transfer nanti.

'Berkhianatnya' Franck Kessie sendiri tentu akan menimbulkan goncangan di tubuh Inter Milan, mengingat ada beberapa gelandang dengan posisi serupa.

Berikut 4 pemain Inter Milan yang akan terimbas langsung kehadiran mantan pemain AC Milan, Franck Kessie, dari Barcelona.

Baca Juga

1. 1.2 Roberto Gagliardini

Selebrasi pemain Inter Milan, Roberto Gagliardini usai mencetak gol ke gawang Brescia.

Pemain yang satu ini adalah yang paling terdampak, mengingat tak pernah diturunkan oleh pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

Belakangan, Inzaghi justru mengandalkan Hakan Calhanoglu yang sebenarnya adalah gelandang serang, tetapi digunakan untuk menutupi absennya gelandang Kroasia, Marcelo Brozovic.

Sejatinya, Gagliardinilah yang sebenarnya mengisi posisi Brozovic, tetapi penampilannya jelas tak bagus untuk klub sebesar Inter Milan.

Gagliardini sendiri disebut akan dijual oleh Inter Milan mengingat ada beberapa klub Liga Italia yang tertarik untuk memboyongnya.

Tentu saja, satu tempat yang ditinggalkan Gagliardini akan diisi oleh Franck Kessie yang akan didatangkan Inter Milan dari Barcelona

2. Kristjan Asllani

Baca Juga

Pemain selanjutnya yang kemungkinan akan terdampak dengan hadirnya Franck Kessie dari Barcelona adalah Kristjan Asllani.

Asllani sebenarnya didatangkan Inter Milan dari Empoli untuk melapis Marcelo Brozovic, yang memang jadi andalan di lini tengah.

Baca Juga

Akan tetapi, sang gelandang muda justru belum menunjukkan performa gemilang, sehingga rawan tersingkir dari skuad Nerazzurri.

Asllani kemungkinan akan jadi pemain cadangan mengingat Kessie tentu tak akan jadi pemain rotasi jika hengkang ke Inter Milan.

Pemain asal Albania ini rawan terbuang dan bisa saja kembali bermain di klub papan tengah Liga Italia jika Inter Milan mendatangkan eks AC Milan, Franck Kessie.

Baca Juga

2. 3. Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Pemain ketiga yang bisa saja terdampak dengan kehadiran Franck Kessie di Inter Milan adalah Henrikh Mkhitaryan.

Gelandang senior ini didatangkan Inter Milan secara gratis dari AS Roma dan justru mendapat kesempatan bermain lebih.

Cederanya Marcelo Brozovic membuat Mkhitaryan terus menerus bermain sebagai playmaker. Mengingat Hakan Calhanoglu punya posisi baru.

Dengan hadirnya Franck Kessie dari Inter Milan, peluang bermain Mkhitaryan akan semakin tipis, sehingga rawan tergeser.

Posisi eks Manchester United itu akan kembali ditempati Calhanoglu, sementara Kessie bisa saja menjadi gelandang sentral yang tampil bergantian di Inter Milan bersama Brozovic.

4. Marcelo Brozovic

Baca Juga

Nama Marcelo Brozovic bukan tak mungkin akan tergeser jika Inter Milan kemudian memutuskan merekrut eks AC Milan, Franck Kessie dari Barcelona.

Pada gelaran Liga Italia musim 2022/2023, Brozovic jarang tampil karena terkena cedera dan digantikan oleh Hakan Calhanoglu

Baca Juga

Memang, dalam gelaran Piala Dunia 2022 ini, gelandang 29 tahun itu sudah membaik secara penampilan dan cukup garang bersama timnas Kroasia.

Kendati demikian, Brozovic yang belakangan rawan cedera akan jadi batu sandungan untuk Inter Milan, sehingga rawan tergeser oleh pemain baru.

Saat itulah, eks AC Milan, Franck Kessie yang dikenal sebagai gelandang bertahan akan mengisi posisi Marcelo Brozovic di Inter Milan.

Baca Juga
BarcelonaAC MilanInter MilanLiga ItaliaFranck KessieBerita Liga Italia

Berita Terkini