x

Piala Dunia 2022: 3 Alasan Argentina Bakal Sulit Menang atas Polandia

Rabu, 30 November 2022 06:46 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Prediksi pertandingan antara Polandia vs Argentina (Piala Dunia Qatar 2022).

INDOSPORT.COM - Timnas Argentina diyakini bakalan kesulitan menang atas Timnas Polandia dalam pertandingan terakhir Grup C Piala Dunia 2022, Kamis (01/12/22) pukul 02:00 WIB di Stadion 974,

Ada tiga faktor yang diyakini jika Lionel Messi dan kolega bahkan tak bisa meraih kemenangan melawan Timnas Polandia.

Sehingga situasi ini pun bisa saja membuat Tim Tango terancam lolos ke babak 16 besar meski mereka masih punya kecil kemungkinan untuk menuju babak peyisihan.

Baca Juga

Pertama, Tangguhnya Lini Pertahanan Polandia membuat Argentina diyakini bakal kesulitan untuk menembus gawang mereka yang dikawal oleh kiper Wojciech Szczesny.

Dalam dua pertandingan terakhir, Polandia bahkan mencatatkan clean sheet, di mana pada laga pertama mereka bemain imbang 0-0 melawan Meksiko dan laga kedua menang 2-0 atas Arab Saudi.

Meski Argentina pada laga terakhir menang dengan skor yang sama melawan Meksiko, tak dapat dipungkiri jika lini depan mereka terbilang masih kurang konsisten.

Baca Juga

Terlebih, pada laga pertama melawan Arab Saudi mereka harus dipaksa berlutut dengan skor 1-2.

Ketajaman pemain megabintang sekaligus kapten mereka, Lionel Messi dan juga striker, Lautaro Martinez dalam dua laga pertama Piala Dunia 2022 masih belum membuktikan konsistensi ketajaman mereka seperti saat bermain di liga domestik masing-masing.

Baca Juga

1. Kedua, Catatan Buruk Bertemu Tim Eropa di Piala Dunia Terakhir

Robert Lewandowski dari Polandia merayakan gol kedua ke gawang Arab Saudi REUTERS- Kai Pfaffenbach

Piala Dunia 2018 Rusia kemarin seakan memberikan catatan minor bagi Lionel Messi dkk saat bertemu dengan tim asal Eropa di Piala Dunia.

Dalam tiga pertandingan di Piala Dunia 2018 kemarin, Argentina ditahan imbang 1-1 oleh Islandia pada laga pertama Grup D kemudian dibantai oleh Kroasia dengan skor 0-3 di pertandingan kedua.

Meski pada akhirnya lolos fase grup, Timnas Argentina langsung tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018 dari Prancis yang keluar sebagai juara.

Baca Juga

Argentina kala itu dibekuk dengan skor tipis 3-4. Dengan demikian, Tim Tango belum pernah menang dalam tiga pertemuan terakhir dengan tim Eropa di ajang Piala Dunia.

Hasil ini mungkin dijadikan pelajaran bagi Argentina, namun untuk sang lawan, Polandia, tentu bakal dijadikan motivasi tersendiri demi mengamankan posisi puncak klasemen Grup C Piala Dunia 2022.

Ketiga, Kebangkitan Robert Lewandowski

Keberadaan striker sekaligus kapten Timnas Polandia, Robert Lewandowski tentu menjadi pembeda bagi timnas berjuluk Orly tersebut.

Pastinya, seluruh penggawa Tim Orly bakal memberikan bola kepada penyerang milik Barcelona itu untuk menjebol gawang Argentina yang dikawal oleh Emiliano Martinez.

Baca Juga

Tak hanya itu, lini pertahanan dari Argentina jelas patut waspada dan bekerja keras, mengingat semangat dan motivasi dari mantan pemain Bayern Munchen tersebut telah bangkit, setelah dirinya mampu mencetak gol perdana di pentas Piala Dunia saat Polandia menang 2-0 atas Arab Saudi.

Terlebih, Robert Lewandowski selalu cerdik dalam mencari ruang tembak, sehingga pastinya bakal menyulitkan para pemain bertahan Argentina dalam laga nanti.

Pertandingan terakhir Grup C Piala Dunia 2022 antara Polandia vs Argentina bakal digelar Kamis (01/12/22) pukul 02:00 WIB di Stadion 974.

Baca Juga
ArgentinaLionel MessiPiala DuniaRobert LewandowskiPolandiaPiala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini