x

Piala Dunia 2022: Bernafsu Kalahkan Argentina, Australia Bakal Jiplak Taktik Jepang

Sabtu, 3 Desember 2022 18:16 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Australia bakal menjiplak taktik Jepang demi memenuhi nafsunya mengalahkan Timnas Argentina di 16 besar Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM Australia bakal menjiplak taktik Jepang demi memenuhi nafsunya mengalahkan Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (04/12/22) dini hari WIB.

Seperti yang diketahui, fase grup Piala Dunia 2022 baru saja usai dan 16 tim tersisa masih bertahan di Qatar termasuk Argentina dan Australia.

Timnas Argentina sendiri jelas merupakan salah satu tim yang difavoritkan untuk bisa mengangkat gelar juara Piala Dunia 2022 ini.

Akan tetapi, La Albiceleste ini awalnya sempat tumbang secara mengejutkan kontra Arab Saudi dengan skor 1-2 di partai perdana Piala Dunia 2022.

Namun, tentu saja Lionel Messi cs langsung merespons kekalahan tersebut dengan positif, yaitu memenangi dua laga sisanya melawan Meksiko dan Polandia.

Baca Juga

Dengan demikian, skuad besutan Lionel Scaloni itu berhak menggenggam tiket 16 besar Piala Dunia 2022 dan bakal dihadapkan dengan Australia di 16 besar.

Di sisi lain, Socceroos berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia secara mengejutkan mengingat mereka tergabung bersama Prancis, Denmark, dan Tunisia.

Baca Juga

Tak main-main, Australia hanya kalah sekali saja saat bersua melawan Prancis di laga perdana, tetapi Socceroos berhasil menyapu dua laga tersisa dengan kemenangan sehingga finis sebagai runner-up Grup D.

Dengan demikian, Australia bakal bertemu dengan juara Grup C, Timnas Argentina, di 16 besar Piala Dunia 2022.

Sementara itu, Australia tentu bernafsu menjungkalkan Timnas Argentina di 16 besar Piala Dunia dan bakal menjiplak taktik Jepang kala mengandaskan Spanyol dan Jerman.

Baca Juga

1. Australia Jiplak Taktik Jepang demi Tumbangkan Argentina

Selebrasi pemain Australia Mitchell Duke merayakan gol pertama mereka dengan Jackson Irvine di grup D Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Jepang sebelumnya tampil luar biasa walau tergabung di grup neraka dalam Grup E yang berisi Jerman, Spanyol, dan Kosta Rika.

Menariknya, Jepang, yang diprediksi hanya menjadi kuda hitam untuk merepotkan Jerman dan Spanyol, malah berhasil lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Bahkan Samurai Biru finis sebagai pemuncak klasemen.

Lebih mantapnya lagi, Jepang mampu mengandaskan Jerman dan Spanyol yang merupakan dua tim unggulan di Piala Dunia 2022.

Pemain Jepang, Takumi Asano, mengungkapkan bahwa kunci Samurai Biru bisa menumbangkan Die Mannscaft dan La Furia Roja adalah dengan bermain memberikan segalanya secara 100 persen.

Hal itu bakal dicontoh oleh pelatih Australia, Harry Souttar, yang mengatakan bahwa Australia harus tampil 100 persen untuk menghentikan Lionel Messi dan Argentina.

Baca Juga

“Kami tahu ini akan menjadi tugas yang sulit,” kata Souttar, “jelas, kami sangat menghormati pemain, tapi saya pikir itu bukan hanya masalah individu, melainkan kekompakan tim. Kami harus berada dalam permainan kami 100 persen.”

“Kami harus selalu bersemangat dan waspada terhadap setiap situasi karena, ya, ini akan menjadi upaya tim secara bersama-sama. Saya pikir menghentikan mereka tidak bisa dilakukan oleh satu orang saja.”

Baca Juga

Pemenang laga Argentina vs Australia ini nantinya bakal lolos ke perempat final melawan pemenang dari Belanda vs Amerika Serikat.

Baca Juga

Sumber: PSG Talk

AustraliaJepangArgentinaPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini