x

Bersinar Bareng Belanda di Piala Dunia 2022, Cody Gakpo Cocok ke Real Madrid daripada Man United

Minggu, 4 Desember 2022 07:48 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo usai cetak gol ke gawang Qatar dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Albert Gea).

INDOSPORT.COM – Kapten timnas Belanda, Virgil van Dijk menyebut bahwa klub Liga Inggris, Manchester United tak cocok untuk Cody Gakpo dan lebih memilih Real Madrid.

Bintang timnas Belanda, Cody Gakpo memang bersinar dalam gelaran Piala Dunia 2022 dan tampil dalam laga 16 besar melawan Amerika Serikat.

Memang, dalam laga Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Amerika Serikat, Gakpo tak mencetak gol, tetapi performanya tetap bersinar terang.

Dalam laga Belanda vs Amerika Serikat, De Oranje mengawali keunggulan melalui gol yang dicetak penyerang Barcelona, Memphis Depay.

Tim asuhan Louis van Gaal kemudian menambah keunggulan melalui sepakan bek kiri Ajax Amsterdam, Daley Blind pada tambahan waktu babak pertama.

Baca Juga

Sudah unggul dua gol di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Belanda malah kebobolan dari Amerika Serikat ketika Haji Wright mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-76.

Namun demikian, keunggulan Belanda kemudian bertambah usai bek Inter Milan, Denzel Dumfries mencetak gol di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Sorotan kemudian tertuju pada Cody Gakpo yang belakangan disebut-sebut akan hengkang ke tim yang lebih besar usai gelaran Piala Dunia 2022.

Belakangan, pemain 23 tahun yang kini bernaung di klub Liga Belanda, PSV Eindhoven ini  disebut-sebut akan hengkang ke Manchester United.

Manchester United sendiri memang sempat diberitakan akan merekrut Cody Gakpo di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Baca Juga

1. Van Dijk Sebut Gakpo Lebih Baik ke Real Madrid

Piero Hincapie (kiri) berduel dengan Cody Gakpo di laga Belanda vs Ekuador (25/11/22). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Kendati demikian, rencana pelatih The Red Devils, Erik ten Hag untuk merekrut sang penyerang Belanda akhirnya kandas, karena memilih pemain sayap Ajax Amsterdam, Antony dos Santos.

Kini, Manchester United disebut-sebut akan kembali membuka peluang untuk mendatangkan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven selepas gelaran Piala Dunia 2022 kali ini.

Akan tetapi, rencana Manchester United ini mendapat kecaman keras dari bintang Liverpool, Virgil van Dijk yang juga merupakan rekan se-tim Cody Gakpo di timnas Belanda.

Menurut Van Dijk yang dikenal sebagai kapten Liverpool dan notabene merupakan rival terbesar Manchester United, Cody Gakpo sebenarnya lebih layak bergabung ke Real Madrid.

Bahkan, salah satu bek top Eropa ini menyebut bahwa Manchester United tak setara dengan Real Madrid.

Baca Juga

“Apakah Manchester United dan Real Madrid dalam level yang sama? Bukan saya tak menghormati mereka, tetapi ini terlihat berbeda jauh,” ujar Van Dijk.

“Saya berpikir bahwa Gakpo punya langkah selanjutnya dan saya pikir akan terjadi apakah di musim dingin atau bursa transfer musim panas 2023 nanti. Waktu yang akan mengungkap semuanya.”

Baca Juga

“Gakpo adalah pria yang gemar bekerja keras, sangat berbakat dan ada sesuatu yang lebih. Kami sangat senang dengan apa yang dia lakukan untuk timnas Belanda. Ini akan terus berlanjut,” ujar Van Dijk.

Manchester United sendiri kemungkinan akan merekrut Cody Gakpo di bursa transfer musim dingin 2023, mengingat ada kebutuhan penyerang tengah.

Namun demikian, Manchester United harus menunggu timnas Belanda selesai di gelaran Piala Dunia 2022, atau minimal setelah babak perempat final melawan Argentina.

Baca Juga
Real MadridManchester UnitedBelandaPiala Dunia 2022Virgil van DijkCody GakpoUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini