x

Raheem Sterling Tinggalkan Timnas Inggris dan Piala Dunia 2022 Usai Keluarga Dirampok

Senin, 5 Desember 2022 14:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
Raheem Sterling dari Inggris beraksi bersama Sergino Dest dan Weston McKennie dari Amerika Serikat di laga Piala Dunia 2022 REUTERS-Matthew Childs

INDOSPORT.COM – Raheem Sterling pergi tinggalkan timnas Inggris di Piala Dunia 2022 usai anak dan istrinya menjadi korban perampokan bersenjata.

Sebagaimana diketahui, Raheem Sterling absen dalam pertandingan babak 16 besar yang mempertemukan Inggris vs Senegal pada Senin (05/12/22), dini hari WIB.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengonfirmasi pada hari Minggu (04/12/22) bahwa rumah Raheem Sterling yang berlokasi di Surrey pada Sabtu malam waktu setempat.

Gareth Southgate mengungkapkan ketika kemenangan The Three Lions atas Senegal, Raheem Sterling telah dibebaskan dan diizinkan untuk kembali ke Inggris.

“Raheem, seperti yang dikatakan pernyataan kami, harus berurusan dengan situasi keluarga jadi dia akan kembali ke Inggris,” ungkap Gareth Southgate.

Baca Juga

“Kami harus memberi dia waktu untuk mencoba menyelesaikannya atau berada di sana untuk keluarganya. Itu hal terpenting saat ini. Jadi kami akan memberinya ruang itu,” tambahnya.

Sementara itu, keluarga Raheem Sterling berada di rumah kala perampokan tersebut terjadi. Menurut pemberitaan, istri dan kedua putra pemain Inggris itu baik-baik saja.

Baca Juga

Diketahui, banyak polisi saat ini tengah terjaga di rumah mewah Raheem Sterling usai kejadian mengejutkan yang membuat penyerang sayap Chelsea itu harus kembali ke Inggris.

Sementara itu, rekan satu tim Sterling diketahui tengah mempertimbangkan untuk meningkatkan keamanan usai kejadian perampokan di rumah pemain timnas Inggris itu.

Sementara itu, diberitakan jumlah kerugian mencapai mencapai 300.000 poundsterling atau setara dengan Rp5 miliar, ungkap seorang sumber.

Baca Juga

1. Tak Pengaruhi Inggris di Piala Dunia 2022

Raheem Sterling dari Inggris beraksi bersama Sergino Dest dan Weston McKennie dari Amerika Serikat di laga Piala Dunia 2022 REUTERS-Matthew Childs

Raheem Sterling dipastikan absen dalam beberapa laga kedepan untuk mengurus kasus perampokan yang menimpa keluarganya di Inggris.

Oleh sebab itu, Gareth Southgate mengungkapkan dengan absennya Sterling di Piala Dunia 2022 tak akan mempengaruhi performa timnya di laga kedepan.

“Itu tidak memengaruhi pemilihan tim. Saya menghabiskan banyak waktu dengan Raheem pagi ini. Anda tahu Anda memiliki hari-hari di mana peristiwa terjadi, dan Anda harus menghadapinya,” kata Southgate.

“Dia sedang dalam perjalanan pulang, dan kami jelas berhati-hati. Tentang dia diberi ruang dan privasi dihormati sehingga kita tidak akan berbicara terlalu banyak detail,” tambahnya.

Sementara itu, Southgate mengungkapkan tidak akan bermasalah dengan absennya Raheem Sterling jelang babak perempat final melawan Prancis di Piala Dunai 2022.

Baca Juga

Gareth Southgate turut menambahkan bahwa individu lebih penting daripada tim. Oleh sebab itu, ia mengizinkan Sterling untuk kembali ke Inggris.

“Tentu saja, itu tidak ideal untuk grup menjelang pertandingan besar, tetapi itu artinya tidak penting. Individu lebih penting daripada grup pada saat-saat itu,” tambahnya.

Baca Juga

Sementara itu, kapten Timnas Inggris, Harry Kane turut mengungkapkan rasa prihatinnya atas musibah yang terjadi di rumah Raheem Sterling.

“Doa kami bersamanya dan keluarganya. Ini masalah pribadi, tetapi tidak pernah mudah melihat salah satu rekan tim dan teman Anda berurusan dengan hal seperti itu,” ungkap Harry Kane.

Harry Kane turut menambahkan seluruh pemain timnas Inggris turut memberikan doa yang terbaik untuk Raheem Sterling dan keluarganya di Inggris.

Baca Juga

Sumber: ESPN

InggrisRaheem SterlingPiala Dunia 2022Gareth SouthgateUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini