x

Nasib Pemain Termuda Piala Dunia 2018, di Mana Mereka Sekarang?

Senin, 5 Desember 2022 09:16 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Lee Seung-Woo

INDOSPORT.COM - Piala Dunia juga jadi ajang pemain muda untuk unjuk gigi. Setelah tampil baik di Piala Dunia 2018, namanya sudah jarang terdengar kembali.

Di tiap edisi Piala Dunia, selalu ada pemain muda yang punya performa luar biasa, bahkan menyaingi para pemain top dunia.

Baca Juga

Mereka yang punya performa apik di Piala Dunia ini akhirnya menarik minat dari klub-klub yang lebih besar dari klub mereka sebelumnya.

Kini setelah empat tahun berlalu, bagaimana kondisi para talenta muda tersebut? Apakah mampu berkiprah dengan baik di klubnya masing-masing?

Berikut nasib lima pemain muda sekarang usai tampil baik di Piala Dunia 2018.

Baca Juga

Lee Seung-woo (Korea Selatan) 

Lee Seung-woo adalah prospek menjanjikan dari akademi Barcelona. Setelah 'lulus', winger kiri ini pindah ke Italia untuk bergabung dengan Hellas Verona.

Berkat penampilannya, dia masuk dalam daftar pemain Timnas Korea Selatan dalam Piala Dunia 2018 kemarin. Sayangnya, dia tak lagi masuk dalam skuad di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Setelah dari Verona, dia melanjutkan petualangannya ke klub Belgia dan Portugal. Kini, dia kembali ke negaranya dan bergabung ke Suwon FC.

Di Suwon FC, pemain 24 tahun ini sudah mencetak 14 gol dan tiga assists dalam 35 penampilannya.


1. Ismaila Sarr (Senegal)

Ismaila Sarr

Nama Ismaila Sarr kerap dikaitkan kepindahannya ke salah satu klub elit Liga Inggris sejak perkembangannya di Piala Dunia 2018 bersama Senegal.

Winger kanan ini menarik perhatian saat bermain di tiga laga sebelum akhirnya Senegal dikandaskan oleh Jepang.

Baca Juga

Kini, dia tampil apik bersama Watford, klub divisi dua di Inggris, dan telah mencetak enam gol dan tiga assists di musim 2022-2023 ini.

Sedangkan di timnasnya, pemain 24 tahun ini sudah mengoleksi satu gol untuk Senegal di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Ian Smith (Kosta Rika)

Di Piala Dunia 2018, Ian Smith sempat masuk dalam daftar skuad pemain Kosta Rika dan bermain di IFK Norrkoping, klub divisi atas Swedia.

Sayangnya, kini dia tidak lagi memperkuat Kosta Rika di Piala Dunia 2022. Bek 24 tahun ini kini bermain di LD Alajuelense, klub liga lokal negaranya.

Baca Juga

Jose Luis Rodriguez (Panama)

Panama berhasil lolos ke Piala Dunia pertama mereka pada 2018. Ini juga menjadi Piala Dunia pertama untuk Jose Luis Rodriguez.

Pemain dengan nama panggilan Puma ini punya bakat yang bagus sehingga winger 24 tahun ini pernah berseragam Alaves dan kini di Famalicao, klub asal Portugal.


2. Daniel Arzani (Australia)

Daniel Arzani, pemain termuda di Timnas Australia dalam Piala Dunia 2018.

Daniel Arzani telah memperkuat Timnas Australia pada Piala Dunia 2018 dan menjadi salah satu pemain termuda saat itu.

Di sana, Daniel tampil saat Australia bermain imbang di babak penyisihan grup melawan Denmark, meski akhirnya negaranya tersingkir.

Baca Juga

Setelah Piala Dunia 2018, winger kiri 23 tahun ini pindah ke Manchester City dan menjalani masa peminjaman ke sejumlah klub di luar Inggris.

Kini, dia kembali ke negaranya dan bergabung bersama Macarthur. Di klub ini, Daniel sudah mengemas tiga gol dan tiga assists dalam sembilan penampilannya di musim ini.

Piala DuniaPiala Dunia 2018Lee Seung-WooPiala Dunia 2022TRIVIAIsmaila Sarr

Berita Terkini