x

Brilian Bersama Timnas Inggris, Jude Bellingham Diminta Ikuti Jejak Legenda Man United

Selasa, 6 Desember 2022 13:31 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jude Bellingham saat tampil bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Molly Darlington.

INDOSPORT.COM – Brilian bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Park Ji-sung meminta Jude Bellingham ikuti jejak legenda Manchester United, Wayne Rooney.

Gelandang Timnas Inggris, Jude Bellingham, memang sedang menjadi komoditas transfer oleh sejumlah klub top Eropa berkat bakatnya yang luar biasa.

Di usianya yang masih belia (19 tahun), ia telah menunjukkan permainan kelas dunia layaknya pesepak bola yang sudah memiliki banyak pengalaman.

Oleh karena itu, tidaklah heran apabila para raksasa Eropa, Liverpool, Chelsea, Manchester United, dan Real Madrid, saling adu sikut demi bisa mengamankan jasanya.

Liverpool sendiri jelas membutuhkan suntikan kekuatan di lini tengah mengingat tiga gelandangnya kini sudah berusia kepala tiga.

Baca Juga

Demikian pula dengan Chelsea yang perlu pengganti N’Golo Kante dan Jorginho yang tampaknya bakal segera meninggalkan Stamford Bridge.

Manchester United masih perlu tambahan kekuatan di lini tengah mengingat Erik ten Hag sudah bertitah tidak memperpanjang kontrak Fred di akhir musim nanti.

Baca Juga

Di sisi lain, Real Madrid juga perlu melakukan regenerasi di lini tengah setelah Casemiro hengkang serta Luka Modric dan Toni Kroos tengah memasuki penghujung karier sebagai pesepak bola.

Dengan bakatnya yang luar biasa itu, Jude Bellingham pastinya dapat menaikkan kualitas lini tengah klub yang dibelanya.

Sementara itu, legenda Korea Selatan, Park Ji-sung, meminta Jude Bellingham untuk mengikuti jejak legenda Manchester United, Wayne Rooney, setelah sang bintang muda tampil brilian bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Bellingham Bakal Jadi Bintang Besar seperti Rooney

Wayne Rooney saat masih di Manchester United.

Legenda Korea Selatan, Park Ji-sung, mendukung Jude Bellingham untuk mengikuti jejak legenda Manchester United, Wayne Rooney.

Wayne Rooney dahulunya juga merupakan pemain yang memiliki talenta luar biasa di usianya yang masih belia.

Dirinya memenangi trofi Liga Champions, Liga Europa, Piala FA, dan tiga Piala Liga bagi Manchester United dan mencetak 253 gol dari 559 penampilan bersama Setan Merah.

Sementara itu, Jude Bellingham juga dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik saat ini yang kini tetap tampil brilian dalam empat laga bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Park Ji-sung bahkan setuju saat ditanyai mengenai perbandingan Bellingham dan Rooney yang mana Bellingham mempunyai kapasitas untuk meroket sebagai pemain megabintang layaknya Rooney di masa muda.

Baca Juga

“Ya, saya pikir begitu,” jawab Park Ji-sung kepada talkSPORT, “dia masih berusia muda, tetapi sudah tampil brilian bersama Dortmund dan di Piala Dunia (2022 bersama Timnas Inggris).”

“Dia adalah pemain kunci bagi Timnas Inggris di lini tengah. Dia sungguh pemain yang sangat penting bagi Inggris dan dia berpotensi menjadi (gelandang) terbaik di dunia.”

Baca Juga

Sementara itu, Park Ji-sung juga meyakini bahwa Timnas Inggris bisa saja memenangi Piala Dunia 2022 ini sejak terakhir kali 1966 silam walaupun hal itu pastinya tak akan mudah.

“Ekspektasi sangat tinggi di Inggris karena mereka tampil sangat baik di bawah Gareth Southgate melalui Piala Dunia dan Euro terakhir,” tambahnya.

“Piala Dunia ini bisa menjadi waktu mereka untuk memenangkan trofi, tetapi hal itu tidak mudah. Perempat final melawan Prancis (menjadi tantangan yang) sangat besar… mari kita lihat bagaimana mereka menghadapinya.”

Baca Juga

Sumber: Metro

Manchester UnitedInggrisPark Ji SungWayne RooneyPiala Dunia 2022Timnas InggrisJude BellinghamUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini