x

Piala Dunia 2022: Ikuti Jejak Neymar, Vinicius Jr Mencak-mencak Dapat Sepatu Tua dari Nike

Selasa, 6 Desember 2022 21:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Brasil, Vinicius Jr, mencak-mencak karena mendapatkan sepatu model lama dari Nike di Piala Dunia 2022. Sehingga dirinya ingin mengikuti jejak Neymar.

INDOSPORT.COM – Pemain Brasil, Vinicius Junior, mencak-mencak karena mendapatkan sepatu model lama dari Nike di Piala Dunia 2022. Sehingga dirinya ingin mengikuti jejak Neymar.

Sebagai tambahan informasi, Vinicius Junior merupakan pemain yang disponsori oleh Nike. Sehingga, dirinya diwajibkan untuk mengenakan sepatu dari Nike.

Sebelumnya, Vinicius Juniorr menandatangani kesepakatan kontrak untuk bekerja sama dengan perusahaan Nike hingga 2028 mendatang.

Kendati demikian, Vinicius Jr ingin segera mengakhiri kesepakatan yang disetujui dengan Nike sesegara mungkin.

Mengingat, pemain yang kerap disapa Vini tersebut diberi sepatu dengan model yang bisa dikatakan jadul oleh Nike.

Baca Juga

Bahkan, pemain kelahiran Sao Goncalo pada 12 Juli 2000 tersebut merasa tidak nyaman dengan sepatu yang digunakannya sekarang.

Sehingga, Vincius dilaporkan meminta bantuan dari pengacaranya agar bisa keluar dari kesepakatan dengan Nike, setelah gelaran Piala Dunia 2022.

Baca Juga

“Pemain internasional Brasil itu (Vinicius Jr) memiliki kesepakatan dengan Nike yang berlaku hingga 2028,” tulis laporan yang dikutip dari Globo via Sportbible.

“Namun, dia 'tidak senang' dengan bagaimana dia diperlakukan dan telah menginstruksikan pengacaranya untuk membantunya keluar dari kontraknya,” lanjut laporan tersebut.

Jika hal tersebut terjadi, Vinicius Jr akan mengikuti jejak seniornya di tim nasional Brasil, Neymar. Mengingat eks pemain Barcelona tersebut juga keluar dari Nike untuk menyepakati perjanjian dengan Puma.

Baca Juga

1. Vinicius Ikuti Jejak Neymar

Vinicius Jr dikepung dua pemain di laga Real Madrid vs Osasuna (03/10/22). (Foto: REUTERS/Isabel Infantes)

Selain alasan yang telah dijelaskan sebelumnya, Vinicius Jr juga tidak senang denan perilaku yang ditunjukkan oleh Nike terhadap dirinya.

Hal tersebut dikarenakan Vinicius Jr tidak dilibatkan dalam proses kampanye iklan besar Nike menjelang gelaran Piala Dunia 2022.

Sehingga, pemain Real Madrid tersebut merasa dipinggirkan, serta tidak dianggap oleh Nike. Padahal Vinicius Jr juga merupakan salah satu pemain bintang.

Melansir dari Transfermarkt, Vinicius Jr telah mencatatkan 10 gol dan 5 assist dalam separuh musim kompetisi 2022-2023.

Selain itu, Vini juga telah menyumbangkan 1 gol dan 1 assist untuk Timnas Brasil dalam ajang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga

Maka dari itu, apabila Vinicius memutuskan keluar dari Nike, maka dirinya akan menjadi pemain terkenal kedua dari Brasil yang memutuskan kontrak dengan Nike.

Mengingat, pada beberapa tahun lalu, Neymar juga memutuskan kontrak dengan Nike, untuk bergabung dengan Puma.

Baca Juga

Pada saat itu, Neymar memiliki kesepakatan dengan Puma untuk memberikan kisaran gaji sebesar 23 juta poundsterling.

Biaya yang setara dengan Rp439 miliar tersebut diberikan oleh Puma kepada Neymar dalam jangka waktu selama satu tahun.

Kendati demikian, setelah memutuskan keluar dari Nike, bintang Brasil, Vinicius Jr. dilaporkan belum menyepakati kontrak dengan brand selain Nike.

Baca Juga

Sumber: Sportbible

BrasilPiala DuniaNikePiala Dunia 2022Vinicius JuniorUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini