x

Klarifikasi Cristiano Ronaldo: Tidak Benar Saya Gabung Klub Arab Saudi

Rabu, 7 Desember 2022 14:54 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, membantah dirinya bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr.

INDOSPORT.COM – Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, membantah dirinya bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr.

Cristiano Ronaldo saat ini masih menjadi pengangguran setelah sebelumnya menyenggol raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Banyak hal yang disenggol oleh CR7 dalam wawancaranya bersama Piers Morgan, antara lain, fasilitas klub, Erik ten Hag, Ralf Rangnick, mantan pemain, hingga pemilik klub.

Wawancara kontroversialnya itu membuat Manchester United dan Ronaldo akhirnya memutuskan untuk pisah jalan dan tak akan kembali ke klub setelah Piala Dunia 2022 usai.

Baca Juga

Sementara itu, Cristiano Ronaldo dirumorkan resmi bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr, dengan mahar fantastis.

Kabar ini pertama kali digelorakan oleh media kenamaan Spanyol, Marca, yang mana media itu mengungkapkan jika Ronaldo akan bermain Al-Nassr per 1 Januari 2023 mendatang.

Baca Juga

“Cristiano Ronaldo akan bermain untuk Al-Nassr mulai 1 Januari,” tulis pernyataan dari Marca.

“Ronaldo menyepakati kontrak yang akan berlangsung selama dua setengah musim dengan tim asal Arab Saudi,” sambung mereka.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo sendiri langsung membantah mentah-mentah rumor ke klub Arab Saudi, Al-Nassr, tersebut.

Baca Juga

1. Ronaldo Bantah Bakal Gabung Al-Nassr

Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo mengukir rekor baru usai mencetak gol ke gawang Ghana di laga pertama Grup H Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

Cristiano Ronaldo akhirnya buka suara di tengah rumornya bakal bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr dan mengatakan bahwa hal itu ‘tidaklah benar’.

Ada laporan yang sempat beredar bahwa Cristiano Ronaldo menyetujui kesepakatan fantastis dengan Al-Nassr yang bakal membuat peraih lima Ballon d’Or meraup 200 juta euro (Rp3,2 triliun) per musim.

Namun, hal itu disangkal oleh eks bintang Real Madrid tersebut setelah laga kemenangan Timnas Portugal atas Swiss di 16 besar Piala Dunia 2022.

“Tidak, (kabar) itu tidak benar, tidak benar,” kata pria berusia 37 tahun tersebut kepada wartawan setelah pertandingan.

Sumber yang dekat dengan Ronaldo pada hari Senin mengatakan kepada Sportsmail bahwa laporan tentang kesepakatan yang telah diselesaikan itu 'omong kosong'.

Baca Juga

Sebelumnya, Ronaldo memang menyebutkan mendapatkan tawaran masuk senilai 350 juta euro dari sebuah klub Arab Saudi adalah benar, tetapi sang megabintang menolaknya mentah-mentah.

Sementara itu, Fabrizio Romano mengonfirmasi bahwa tawaran resmi Al Nassr telah masuk selama berminggu-minggu, tetapi Ronaldo belum memutuskan masa depannya.

Baca Juga

Al-Nassr adalah salah satu klub paling sukses di Arab Saudi setelah sembilan kali dianugerahi sebagai pemenang papan di negara itu.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Bursa TransferCristiano RonaldoPortugalArab SaudiAl Nassr

Berita Terkini