x

Gagal di Piala Dunia, Cristiano Ronaldo Menangis Kabur Tinggalkan Lapangan

Minggu, 11 Desember 2022 01:23 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Cristiano Ronaldo tertangkap kamera menangis tinggalkan lapangan sesuai Portugal dikalahkan Maroko 1-0 pada babak perempat final Piala Dunia 2022. REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo tertangkap kamera menangis tinggalkan lapangan sesuai Portugal dikalahkan Maroko 1-0 pada babak perempat final Piala Dunia 2022.

Mimpi Cristiano Ronaldo dan Portugal untuk terus melenggang lebih Piala Dunia 2022 akhirnya terhenti sudah.

Langkah Selecao das Quinas, julukan Portugal, terhenti setelah dikalahkan Maroko, 1- 0 di Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12/22) malam WIB.

Berebut tiket ke semi final Piala Dunia 2022, baik Maroko maupun Portugal langsung tampil dengan intensitas tinggi sejak menit-menit awal pertandingan.

Akan tetapi, Dewi Fortuna tampaknya lebih berpihak kepada Maroko. Singa Atlas, berhasil membuka keunggulan lebih dulu saat pertandingan memasuki menit ke-42’.

Baca Juga

Memanfaatkan umpan lambung dari Yahia Attiyat Allah, Youssef En-Nesyri berhasil menyarangkan bola ke gawang Portugal dengan kepalanya dan membuat Maroko memimpin 1-0 atas Portugal.

Tertinggal, Portugal mencoba untuk merubah strategi dengan memasukkan pemain-pemain dengan karakteristik menyerang di babak kedua.

Baca Juga

Alhasil, armada Fernando Santos berulang kali membombardir pertahanan Maroko yang dijaga Achraf Hakimi dan kawan-kawan.

Namun, hingga waktu normal pertandingan usai, Portugal tetap tidak mampu mencetak gol dan keunggulan 1-0 untuk Maroko tetap tidak berubah.

Hasil ini tidak hanya membuat langkah Portugal terhenti tetapi juga membuat kesedihan Cristiano Ronaldo akhirnya pecah.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo Menangis Tinggalkan Lapangan

Kekalahan Portugal atas Maroko di perempat final Piala Dunia 2022 tampaknya telah membuat karir Cristiano Ronaldo bagi timnas Portugal di turnamen empat tahun sekali itu habis.

Ya, Piala Dunia 2022 dipastikan dapat menjadi edisi terakhir yang bakal diikuti Cristiano Ronaldo mengingat usianya yang semakin tua.

Mendapati kenyataan tersebut, Ronaldo tertangkap kamera langsung menangis sesuai Portugal disingkirkan Maroko.

Momen itu diketahui publik lewat unggahan pakar transfer, Fabrizio Romano, melalui akun media sosial Twitter miliknya, Sabtu (11/12/22).

Baca Juga

“Ini adalah akhir bagi Cristiano Ronaldo di Piala Dunia. Portugis meninggalkan lapangan sambil menangis pada penampilan terakhirnya di Piala Dunia,” tulis Fabrizio Romano.

Dalam momen tersebut Ronaldo tampak terlihat menutupi matanya dengan tangan kirinya sembari berjalan meninggalkan lapangan menuju ruang ganti.

Sepanjang membela Portugal di Piala Dunia, Ronaldo setidaknya telah membukukan 21 penampilan sejak pertama kali berpartisipasi pada edisi 2006 silam.

Dalam lima edisi yang ia ikuti hingga Piala Dunia 2022, Ronaldo tercatat juga telah mecatatkan delapan dan dua assist.

Kini, setelah dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022, ambisi Ronaldo untuk kembali memecahkan rekornya sendiri pun sirna.

Artikel ini disponsori oleh KACANG DUA KELINCI, teman nonton bola.

Sumber: Twitter.com/FabrizioRomano

Cristiano RonaldoPortugalMarokoPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022Dua Kelinci

Berita Terkini