x

Percaya Diri Penuh, Timnas Malaysia Siap Tebar Ancaman di Piala AFF 2022

Senin, 12 Desember 2022 14:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Timnas Malaysia percaya diri penuh dan siap tebar ancaman di Piala AFF 2022 yang dilaksanakan pada (20/12/2022) sampai (16/01/23).

INDOSPORT.COMTimnas Malaysia percaya diri penuh dan siap tebar ancaman di Piala AFF 2022 yang dilaksanakan pada (20/12/2022) sampai (16/01/23).

Layaknya negara lain, persiapan Timnas Malaysia menjelang dimulainya Piala AFF 2022 juga tidak sembarangan.

Pasalnya, Timnas Malaysia juga mempunyai amunisi baru berupa pemain naturalisasai bernama Lee Tuck yang sudah memberikan dampak signifikan.

Ya, pemain berusia 34 tahun tersebut baru saja menjalani debutnya bersama Harimau Malaya pada Jumat (09/12/22) lalu kontra Kamboja.

Meskipun usianya sudah tidak lagi muda, semangat pria yang dahulu berpaspor Inggris ini tetap masih bergelora demi membela Timnas Malaysia.

Baca Juga

Lee Tuck sejatinya bukan satu-satunya pemain naturalisasi baru Timnas Malaysia, masih ada beberapa bintang lainnya, seperti Stuart Wilkin, David Rowley, dan Sergio Aguero.

Akan tetapi, penampilan Tuck adalah yang paling menonjol di laga uji coba menghadapi Kamboja di Bukit Jalil Stadium dan sang pemain sukses menjaringkan sebiji gol serta membantu Malaysia menang 4-0.

Baca Juga

Tentu saja kemenangan tersebut menumbuhkan kepercayaan diri Timnas Malaysia menjelang dimulainya Piala AFF 2022 pada 20 Desember 2022 mendatang.

Oleh sebab itu, Timnas Malaysia siap menebar ancaman pada setiap lawannya di Piala AFF 2022 mendatang.

Baca Juga

1. Malaysia Ingin Lanjutkan Agresivitas di Piala AFF 2022

Faisal Halim, winger timnas Malaysia

Salah satu penggawa Timnas Malaysia, Faisal Halim, juga berharap Timnas Malaysia bisa bicara banyak di Piala AFF 2022 setelah berhasil mengandaskan Kamboja di laga uji coba.

Faisal Halim, yang ditunjuk sebagai kapten tim di laga kontra Kamboja, sukses mencatatkan namanya di papan skor sebanyak dua kali.

“Alhamdulillah saya bisa cetak dua gol. Namun, torehan gol saya tentu saja tidak sepenting performa tim dalam pertandingan tersebut,” ujar Faisal.

“Banyak debutan baru yang diberi jam terbang dan mereka bermain dengan baik. Coach Kim Pan-gon ingin kami bermain secara agresif dan kami akan melakukannya pada laga Piala AFF 2022,” katanya.

Sebanyak tujuh pemain Malaysia melakukan debutnya di pertandingan kontra Kamboja, antara lain Kalamullah Al-Hafiz Mat Rowi, Stuart Wilkin, Lee Tuck, Shamie Iszuan Amin, David Rowley, Sergio Aguero, dan Aliff Izwan Yuslan.

Baca Juga

Sebagai informasi, Faizal Halim sendiri merupakan salah satu wakil kapten Timnas Malaysia, selain Brendan Gan, Dion Cools, dan Safawi Rasid.

Timnas Malaysia selanjutnya bakal menantang Maladewa di laga uji coba terakhir mereka pada hari Rabu (14/12/22) pukul 20:00 WIB mendatang.

Baca Juga

Laga tersebut bakal jadi persiapan uji coba terakhir sebelum Timnas Malaysia membuka laga perdana Piala AFF 2022 kontra Myanmar pada Rabu (21/12/22) pukul 17:00 WIB.

Timnas Malaysia tergabung dalam Grup B yang berisi Laos, Myanmar, Singapura, dan Vietnam dan dua tim peringkat teratas bakal lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Sistem Piala AFF 2022 ini nantinya bakal memainkan dua leg antara runner-up Grup A vs juara Grup B dan runner-up Grup B vs juara Grup A.

Baca Juga

Sumber: News Strait Times

MalaysiaBola InternasionalTimnas MalaysiaKim Pan-gonPiala AFF 2022

Berita Terkini