x

5 Bintang Piala Dunia 2022 yang Bisa Pindah Klub di Bursa Transfer Januari 2023

Selasa, 13 Desember 2022 22:46 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Josko Gvardiol terbukti sebagai aset berharga untuk Kroasia. (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler)

INDOSPORT.COM - Gelaran Piala Dunia 2022 melahirkan sejumlah bintang baru. Berkat penampilannya, mereka bisa saja pindah klub pada bursa transfer Januari 2023.

Sebagaimana diketahui, selain bintang-bintang senior, ada banyak pula bintang junior yang telah membuktikan diri bahwa mereka sanggup bersaing.

Baca Juga

Dengan begitu, ini adalah kesempatan bagi klub lain untuk mengincar dan mendapatkan para bintang baru tersebut di bursa transfer selanjutnya.

Berikut lima bintang Piala Dunia 2022 yang bisa pindah klub pada bursa transfer Januari tahun depan.

Baca Juga

Josko Gvardiol 

Josko Gvardiol terbukti sebagai aset berharga untuk Kroasia. Biasanya, pemain di lini depan yang jadi sorotan di Piala Dunia, kali ini bek yang mendapat perhatian penuh.

Gvardiol adalah pemain kunci Kroasia di lini pertahanan. Buktinya, Kroasia hanya kebobolan tiga gol selama gelaran Piala Dunia 2022 ini.

Baca Juga

Dalam menjaga daerah pertahanannya, Gvardiol memenangi sekitar 70 persen duelnya. Hal ini penting untuk menghadapi Argentina di babak semifinal Piala Dunia 2022 nanti.

Namun, siapa pun klub yang tertarik dengannya, harus mengeluarkan dana ekstra mengingat Gvardiol masih terikat kontrak di RB Leipzig hingga Juni 2027 nanti.


1. Dominik Livakovic

Dominik Livakovic dari Kroasia usai kalahkan Brasil dan maju ke semi final Piala Dunia 2022 REUTERS-Dylan Martinez

Dominik Livakovic memang bukanlah sebuah nama besar untuk Kroasia di awal-awal Piala Dunia 2022 dimulai. Tetapi, ketangguhannya mulai diperlihatkannya di babak 16 besar.

Livakovic sukses menyingkirkan Jepang di fase 16 besar dan menaklukkan Brasil di fase semifinal. Keduanya dikalahkannya lewat drama babak adu penalti.

Baca Juga

Kini, ketangguhan kiper 27 tahun ini kembali diuji saat Kroasia harus berhadapan dengan Argentina di babak empat besar Piala Dunia 2022.

Jika ada yang tertarik, harga kiper Dinamo Zagreb ini tergolong murah di mana harga pasarnya di Transfermarkt masih di angka 15 juta euro dan kontraknya akan berakhir pada Juni 2024 nanti.

Enzo Fernandez

Selama Piala Dunia 2022, Enzo Fernandez mampu menarik perhatian dunia lewat aksinya bersama Timnas Argentina.

Dari lima penampilannya, gelandang 21 tahun ini sudah mencetak satu gol dan satu assist sehingga Argentina berhasil melaju ke babak semifinal.

Baca Juga

Enzo sendiri bermain di Benfica, klub besar Portugal, di mana dirinya sudah mencetak satu gol dan tiga assists di Liga Portugal 2022-2023 ini.

Dengan mental dan kemampuannya, bukan tidak mungkin jika Enzo dilirik oleh klub-klub besar Eropa lainnya. Namun, dia masih terikat kontrak hingga Juni 2027.


2. Jurrien Timber

Jurrien Timber, pemain Ajax Amsterdam. Foto: Website Ajax Amsterdam

Ajax Amsterdam lagi-lagi menjadi klub yang melahirkan talenta baru. Kali ini, giliran Jurrien Timber yang dihasilkan klub raksasa Belanda ini.

Bermain di Eredivisie 2022-2023, bek kanan 21 tahun ini sudah mengemas dua assists dalam 14 penampilannya.

Baca Juga

Untuk di level timnas, Timber sudah bermain apik untuk Belanda di Piala Dunia 2022. Sayangnya, dia sudah tak bisa beraksi lagi karena Belanda sudah tersingkir di babak perempat final.

Timber memang menjadi aset jangka panjang Ajax. Tetapi, pihak klub bisa saja menjualnya dengan harga tinggi jika ada yang tertarik dengannya.

Goncalo Ramos

Keputusan memasukkan Goncalo Ramos untuk menggantikan Cristiano Ronaldo di babak 16 besar Piala Dunia 2022 adalah keputusan yang sangat berani dari Fernando Santos, pelatih Portugal.

Namun, keputusan ini ternyata berbuah manis saat Ramos mampu mencetak hat-trick ke gawang Swiss dalam laga tersebut.

Baca Juga

Hal ini membuktikan bahwa striker 21 tahun ini mampu bersaing, bahkan siap menggantikan sang megabintang Portugal di masa depan.

Setelah Piala Dunia 2022 berakhir, striker muda Benfica ini bisa saja menjadi incaran klub-klub Eropa lainnya meski kontraknya baru akan berakhir pada Juni 2026 nanti.

Bursa TransferPiala DuniaPiala Dunia 2022Josko GvardiolTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini