x

Bursa Transfer: AC Milan dan Inter Milan Kompak Incar Bintang Naturalisasi AS di Piala Dunia 2022

Selasa, 13 Desember 2022 04:02 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Tampil di Piala Dunia 2022 bersama Amerika Serikat (AS) membuat Antonee Robinson dapat menarik perhatian Inter Milan dan AC Milan. (Foto: Instagram@usmnt)

INDOSPORT.COM - Tampil di Piala Dunia 2022 bersama Amerika Serikat (AS) membuat Antonee Robinson dapat menarik perhatian Inter Milan dan AC Milan.

Dua raksasa Liga Italia tersebut kabarnya berminat untuk mendekati sang fullback pada bursa transfer musim panas 2023.

Meski pamornya di timnas AS tidak sebesar Weston McKennie, Christian Pulisic, atau Yunus Musah, namun kontribusi Robinson untuk negaranya di Piala Dunia 2022 tetap masif.

Ia adalah salah satu pemain yang selalu dipercaya sebagai starter di empatt laga AS di Qatar oleh pelatih Gregg Benhalter.

Robinson juga tidak pernah diganti sama sekali dan hanya Matt Turner, Tim Ream, dan Tyler Adams yang bisa menyamai catatan tersebut di skuat The Stars and Stripes.

Baca Juga

Selain membantu AS mengamankan dua nirbobol dan dua kemenangan di Piala Dunia 2022, statistik personal Antonee Robinson juga cukup mengesankan.

WhoScored mencatat jika sang bek kiri per 90 menit bisa menorehkan 1,3 tekel, 1,8 intersepsi, 2 sapuan, juga 1 dribel sukses.

Baca Juga

Tidak heran jika kemudian Inter Milan dan AC Milan memasukannya dalam daftar pantauan bursa transfer.

The Sun mengklaim jika sebenarnya I Rossoneri sudah sempat akan mendatangkannya ke San Siro tiga tahun lalu.

Bahkan pemeriksaan kesehatan juga sudah dijadwalkan untuk Robinson namun di saat-saat terakhir AC Milan mundur karena ditemukan masalah pada jantung dan mereka tidak ingin ambil resiko.

Baca Juga

1. Lebih Suka Main di Inggris?

Duel Inter Milan vs AC Milan

Hanya saja setelah batal digaet, Antonee Robinson tidak patah hati dan justru kini punya karier yang sehat di usia 25 tahun.

Sejak 2020 ia bermain untuk Fulham yang kini berkompetisi di kasta teratas Liga Inggris.

AC Milan pun jatuh hati lagi padanya namun kini harus menghadapi fakta jika rival sekota mereka, Inter Milan, juga punya niatan yang sama.

Masih menurut The Sun, Robinson tidak melihat pindah ke kota mode jadi tujuan utamanya di bursa transfer musim panas 2023.

Jika bisa memilih ia ingin tetap berada di Inggris dimana dirinya akan dihargai lebih tinggi dalam hal status maupun gaji.

Baca Juga

Lahir dan besar di Inggris dari ayah yang memegang paspor Amerika Serikat, Robinson belajar sepakbola di akademi Everton dan akhirnya memiliki status homegrown.

Bagi klub-klub Inggris, pemain homegrown sangat dicari terutama yang memiliki kualitas di atas rata-rata guna memenuhi regulasi liga soal kuota pemain.

Baca Juga

Apabila dijual, biasanya mereka akan berbanderol lebih tinggi. Makanya Fulham pun sepertinya akan lebih senang berbisnis soal Robinson dengan tim lokal ketimbang AC Milan atau Inter Milan.

Menarik untuk menanti keputusan Antonee Robinson soal bursa transfer karena saat ini ia tengah menikmati rehat sejenak usai membela Amerika Serikat di Piala Dunia 2022.

Kans jika ia hanya akan jadi pelapis Theo Hernandez di AC Milan dan Federico Dimarco di Inter Milan mungkin membuatnya enggan meninggalkan Fulham.

Baca Juga

Sumber: The Sun

Bursa TransferAmerika SerikatAC MilanInter MilanFulhamPiala Dunia 2022Berita Bursa TransferAntonee Robinson

Berita Terkini