x

Bukan ke AC Milan, Christian Pulisic Justru Lebih Dekat Gabung Rival Liga Inggris

Minggu, 11 Desember 2022 22:00 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Alih-alih bergabung dengan AC Milan, Christian Pulisic justru lebih dekat untuk berseragam Newcastle United andai meninggalkan Chelsea. (Foto: REUTERS/Lee Smith).

INDOSPORT.COM – Alih-alih bergabung dengan AC Milan, Christian Pulisic justru lebih dekat untuk berseragam klub Liga Inggris lainnya, Newcastle United, andai meninggalkan Chelsea pada bursa transfer.

Gosip terkait masa depan Christian Pulisic masih menjadi misteri setelah tersingkir dari turnamen Piala Dunia 2022.

Penyerang asal Amerika Serikat itu diketahui sedang berjuang untuk mendapatkan waktu bermain di bawah pelatih Graham Potter.

Meskipun penampilannya di Piala Dunia 2022 bersama Amerika Serikat dapat dikatakan cukup mengesankan. Namun, Chelsea tampaknya akan mempertimbangkan untuk melepasnya.

Kabar kepergian Pulisic dari Stamford Bridge lantas menarik perhatian sejumlah klub. AC Milan, sempat dikabarkan ingin menambah daya serang skuad Stefano Pioli.

Baca Juga

Sayangnya AC Milan bukanlah satu-satunya peminat Pulisic, karena Manchester United dan Arsenal juga sedang menjejaki kemungkinan untuk meminjam penyerang 24 tahun itu.

Namun, The Blues hanya menginginkan kepergian secara permanen, hal itu berarti klub peminat harus menebus harga yang diinginkan Chelsea.

Baca Juga

Melansir Express, Chelsea menginginkan pembelian secara permanen dengan biaya sekitar 40 juta pounds atau sekitar Rp765 miliar.

Dengan demikian, hasil dari penjualan Pulisic bisa membantu Chelsea untuk menyelesaikan transfer pemain lainnya.

Hanya saja dengan biaya yang telah ditentukan itu, Newcastle United menjadi klub teratas untuk mengamankan tanda tangan Christian Pulisic.

Baca Juga

1. Newcastle jadi Calon Pelabuhan Baru Pulisic

Christian Pulisic, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Matthew Childs

Newcastle dilaporkan telah memprioritaskan pemain sayap baru untuk didatangkan pada Januari mendatang.

Klub yang mendapat dukungan dari Saudi itu diyakini memiliki peluang menebus harga yang sudah ditentukan Chelsea.

Hal tersebut terjadi setelah pelatih Eddie Howe membantu Newcastle untuk bersaing di empat besar Liga Inggris 2022-2023.

Dengan peluang memainkan Liga Champions, Howe bisa saja meminta klub mendatangkan Christian Pulisic dari Chelsea.

Pulisic akan menjadi target utama untuk didatangkan Januari mendatang. Meskipun, Newcastle juga memiliki alternatif lain.

Baca Juga

Disebutkan bahwa Jack Harrison dari Leeds serta Leandro Trossard dari Brighton merupakan target lain selain Pulisic.

Hanya saja, kebutuhan Newcastle akan penyerang sayap membuat mereka bisa kehilangan Ryan Fraser yang sedang berada di Bournemouth.

Baca Juga

Pasalnya, Fraser bisa saja meninggalkan klub induk karena hanya bermain sebanyak 311 menit dalam delapan pertandingan.

Sedangkan penjualan Pulisic bisa membantu Graham Potter untuk kembali ke jalur kemenangan setelah mendapatkan hasil mengecewakan pada lima laga terakhirnya.

Diyakini, Konsorsium Boehly-Clearlake akan segera membahas rencana bursa transfer dengan Graham Potter di Chelsea selepas menjual incaran AC Milan, Christian Pulisic .

Baca Juga

Sumber: Express

Bursa TransferChelseaAC MilanNewcastle UnitedLiga InggrisChristian Pulisic

Berita Terkini