x

Diminta Jadi Pelatih Portugal Usai Piala Dunia 2022, Respons Jose Mourinho Jadi Sorotan!

Jumat, 16 Desember 2022 17:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Respons Jose Mourinho menjadi sorotan, setelah dikaitkan untuk menggantikan pelatih Fernando Santos usai Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Respons Jose Mourinho menjadi sorotan setelah dirinya dikaitkan untuk menggantikan pelatih Fernando Santos usai Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) telah mengakhiri kerja sama dengan Fernando Santos pada Kamis (15/12/22) usai disingkirkan Maroko di babak perempat final Piala Dunia Qatar.

Melansir laman resmi FPF, mereka melaporkan bahwa Fernando Santos telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama setelah musim yang mengesankan sejak September 2014 silam.

Dilaporkan bahwa keputusan ini merupakan langkah yang tepat bagi Timnas Portugal untuk memulai siklus baru.

“Suatu kehormatan bisa bekerja sama dengan Fernando Santos sebagai pelatih kepala Timnas Portugal,” tulis laporan resmi FPF.

Baca Juga

Setelah memutuskan untuk memulai siklus baru, kini Dewan FPF sedang memulai proses dengan menunjuk pelatih berikutnya.

Menyusul laporan tersebut, Jose Mourinho lantas dikaitkan untuk menggantikan Fernando Santos sebagai pelatih Portugal.

Baca Juga

Gosip yang mengaitkan Mourinho untuk mengisi kursi kepelatihan Portugal terjadi setelah ia tiba di Faro bersama para pemain AS Roma.

Saat itu, pelatih berusia 59 tahun itu langsung dihujani pertanyaan yang mengaitkannya sebagai pengganti Fernando Santos.

Berangkat dari sana, respons Jose Mourinho untuk menggantikan Fernando Santos sebagai pelatih Timnas Portugal menjadi sorotan.

Baca Juga

1. Respons Jose Mourinho Jadi Sorotan

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho tertunduk lesu usai ditaklukan Inter Milan dalam pertandingan perempat final Coppa Italia di San Siro, (Rabu, 09/02/22). FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

Beberapa waktu lalu, beredar sebuah video melalui Twitter yang menampilkan respons Jose Mourinho setelah dikaitkan untuk menggantikan Fernando Santos sebagai pelatih Portugal.

Jose Mourinho dinilai sebagai pengganti yang ideal karena memiliki pengetahuan kuat atas sepak bola Portugal.

Hal tersebut tak lepas dari cara ia mengelola sejumlah pemain dengan nama besar seperti, Cristiano Ronaldo.

Mourinho juga mendapat dukungan dari mantan gelandang Portugal, Maniche yang mengungkapkan bahwa pelatih berusia 59 tahun itu merupakan kandidat ideal.

“Mourinho merupakan pelatih berpengalaman yang siap menghadapi masalah karena dia begitu mengenal sepak bola Portugal,” kara Maniche kepada Radio Renascenca dikutip via Daily Mail.

Baca Juga

Hanya saja, Jose Mourinho telah menolak untuk memberikan komentar atas pertanyaan yang mengaitkannya dengan pekerjaan sebagai pelatih Portugal.

Berdasarkan video tersebut, Mourinho terlihat mengabaikan pertanyaan itu dan justru tersenyum ketika menyerahkan penutup mikrofon yang jatuh.

Baca Juga

Pada akhirnya, Jose Mourinho tetap tidak memberikan jawaban dan langsung beranjak menaiki bus bersama tim AS Roma.

Sementara itu, FPF masih terus mencari sosok pengganti Fernando Santos yang bisa meneruskan kesuksesan Timnas Portugal seperti pada Kejuaraan Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2018-2019.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

PortugalJose MourinhoPiala Dunia 2022Fernando SantosOne FootballFederasi Sepak Bola Portugal (FPF)

Berita Terkini