x

Meski Pede, Liverpool Masih Tunggu Musim Panas untuk Bisa Rekrut Jude Bellingham

Minggu, 18 Desember 2022 19:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bukan pada bursa transfer Januari, klub Liga Inggris, Liverpool, lebih dekat untuk memboyong bintang timnas Inggris, Jude Bellingham, pada musim panas 2023. REUTERS-Thilo Schmuelgen

INDOSPORT.COM – Bukan di bursa transfer Januari, klub Liga Inggris, Liverpool lebih dekat untuk memboyong bintang timnas Inggris, Jude Bellingham, pada musim panas 2023 nanti.

Kondisi ini muncul seiring sinar kebintangan Jude Bellingham di gelaran Piala Dunia 2022, yang kemudian membuat Liverpool harus menunggu.

Sedianya, Jude Bellingham ingin didatangkan Liverpool dari Borussia Dortmund di bursa transfer Januari 2023 nanti.

Hanya saja, kehebatan pemain 19 tahun ini kemudian terlihat sangat jelas di gelaran Piala Dunia 2022 dan kemudian membuat Liverpool berpikir lebih panjang.

Sebenarnya, Jude Bellingham merupakan salah satu target utama Liverpool pada bursa transfer Januari 2023.

Baca Juga

Hal ini sempat diungkapkan oleh pelatih The Reds, Jurgen Klopp beberapa waktu yang lalu, mengingat tim yang satu ini membutuhkan gelandang kelas dunia.

Liverpool kini hanya memiliki sedikit gelandang yang siap bermain seperti Jordan Henderson, Thiago Alcantara, Fabinho, dan Harvey Elliott.

Baca Juga

Pemain lain, seperti Alex Oxlade-Chamberlain mulai dicoba untuk turun di depan dalam laga Liverpool kontra AC Milan di Dubai Super Cup 2022.

Hal ini kemudian membuat Liverpool harus mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari 2023 nanti, tepatnya untuk posisi gelandang.

Hanya saja untuk mendatangkan Jude Bellingham pada periode bursa transfer tersebut, Liverpool harus menahan diri.

Baca Juga

1. Liverpool Dapat Saingan Rekrut Bellingham

Jude Bellingham dalam laga DFB Pokal antara Hannover vs Borussia Dortmund

Pasalnya, seperti dilansir dari Express, Liverpool belakangan mendapatkan saingan, seperti Manchester United, Chelsea, dan Real Madrid.

Selain itu, pemilik Liverpool, FSG kabarnya akan melakukan penjualan kepemilikian klub sehingga mereka harus bersabar.

Borussia Dortmund juga disebut ogah untuk melepas Jude Bellingham pada bursa transfer Januari 2023 nanti, mengingat tak mau kehilangan pemain bintang di waktu yang tak tepat.

Liverpool sendiri harus menggelontorkan dana 100 juta pound untuk merekrut Bellingham jika transfer dilakukan pada bursa transfer Januari 2023 nanti.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa ayah Jude Bellingham, Mark Bellingham, disebut lebih menginginkan sang putra untuk bergabung ke Merseyside yang berarti adalah basis dari Liverpool.

Baca Juga

Padahal, sejak masih berseragam Birmingham City, Bellingham disebut akan bergabung ke Manchester United.

Namun demikian, Jude Bellingham kemudian memilih untuk bertahan di Borussia Dortmund dan mampu bersinar dengan baik di gelaran Piala Dunia 2022 bersama timnas Inggris.

Baca Juga

Selain itu, kemampuan Jude Bellingham pun benar-benar terasah dan mampu jadi gelandang dengan kemampuan sempurna di Borussia Dortmund. Selain mampu menyerang dengan baik, Bellingham juga mampu merebut bola dengan baik, sehingga membuat keseimbangan di skuad timnas Inggris.

Jude Bellingham juga mampu mencetak 112 penampilan bersama dengan Borussia Dortmund dengan mengemas 19 gol dan 21 assist.

Tentu saja, Liverpool tak akan melewatkan kesempatan untuk merekrut Jude Bellingham pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga
LiverpoolBorussia DortmundLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisJude BellinghamOne Football

Berita Terkini