x

Laris di Piala Dunia 2022, Jude Bellingham Izin Agar Dijual Dortmund

Sabtu, 17 Desember 2022 05:32 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Jude Bellingham pemain Inggris di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Penampilan yang memukau bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 membuat Jude Bellingham laris di pasar bursa transfer sepak bola.

Merasa dirinya bisa meningkatkan nama baiknya serta mengincar gelar juara dalam kariernya, Bellingham pun kini dikabarkan meminta agar klubnya, Borussia Dortmund.

Beredar laporan dari SportBild, pemain berusia 19 tahun ini telah memutuskan untuk keluar dari Signal Iduna Park usai Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Timnas Inggris sendiri sudah terlempar dari Piala Dunia 2022. Mereka gagal melaju ke babak semifinal usai dihempaskan oleh Prancis dengan skor 1-2 di babak perempatfinal.

Dari sinilah Jude Bellingham dikabarkan langsung meminta agar Dortmund merelakannya untuk keluar agar bisa bergabung dengan klub lain.

Sejak Piala Dunia 2022 digelar, Bellingham langsung tampil ciamik kala Three Lions melumat Iran di pertandingan pertama Grup B dengan skor 6-2.

Baca Juga

Jude Bellingham benar-benar mampu menjadi motor serangan Timnas Inggris melalui pergerakkannya yang cepat dan agresif.

Sejak saat itulah jebolan akademi Birmingham City ini namanya semakin melejit dan diperebutkan oleh sejumlah klub raksasa Eropa.

Kabarnya, klub top Liga Inggris, Liverpool diyakini yang paling terdepan dalam mendatangkan Jude Bellingam usai Piala Dunia 2022 digelar atau tepatnya saat jendela transfer musim dingin dibuka pada bulan Januari 2023 mendatang.

Baca Juga

1. Laris Manis di Bursa Transfer Eropa

Dua penggawa Timnas Inggris, Jude Bellingham (kiri) dan Phil Foden di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Paul Childs).

Selain Liverpool, Jude Bellingham juga diminati oleh klub raksasa Eropa lainnya, seperti Chelsea, Manchester United, Man City, Real Madrid, hingga PSG.

Masing-masing tim pemandu bakat dari yang klub yang telah disebutkan pun dikabarkan telah menyiapkan proposal agar bisa mengajukan tawaran ke Borussia Dortmund.

Bahkan, penyerang sayap Man City, Phil Foden juga seakan memberikan sinyal agar Jude Bellingham mau bergabung dengan klubnya usai Piala Dunia 2022 digelar.

Baca Juga

Hanya saja Bellingham tampaknya lebih memilih untuk bergabung dengan The Reds Liverpool menyusul adanya kabar kedua orangtuanya sudah berbicara dengan agen Bellingham agar anaknya bisa pindah ke tim besutan Jurgen Klopp.

Meski belum ada kesepakatan resmi dari Dortmund maupun Liverpool, namun satu hal yang pasti, kini Jude Bellingham sudah tak kerasan lagi bertahan lebih lama di klub raksasa Jerman tersebut.

Baca Juga

Gelandang serang berusia 19 tahun ini bergabung dengan Borussia Dortmund dari Birmingham City pada musim 2020-21 kemarin.

Di musim perdananya, Bellingham mampu beradaptasi dengan cepat dan turut menyumbangkan gelar juara DFB-Pokal untuk Die Borussen.

Baca Juga

Tercatat, total dari 112 penampilannya di seluruh kompetisi, Jude Bellingham sudah mencetak 19 gol dan 21 assists.

Gaya bermainnya yang mampu menjadi motor serangan tim inilah yang menjadi daya tarik klub raksasa Eropa manapun.

Kini, Jude Bellingham sepertinya mendapat kesempatan untuk berlibur sejenak usai berkuat di Pi

Baca Juga
Manchester UnitedLiverpoolInggrisPrancisChelseaPiala DuniaBorussia DortmundPiala Dunia 2022Jude BellinghamUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini