x

Rekap Hasil Liga 1: PSM Makassar Puncaki Klasemen, Bali United Dipermalukan PSS Sleman

Selasa, 20 Desember 2022 05:47 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Pertandingan antara Bali United vs Borneo FC pada BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (15/12/22). (Foto: Bali United)

INDOSPORT.COM – Dua laga Liga 1 pada hari Senin (19/12/22) lalu membuat PSM Makassar gembira, sementara Bali United mendapat petaka.

Laga lanjutan Liga 1 mempertemukan 6 tim yang turun dalam dua waktu dan tempat berbeda, yaitu di Stadion Sultan Agung, Bantul Yogyakarta dan Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Pertandingan pertama mempertemukan Borneo FC dengan tim promosi Liga 1, RANS Nusantara FC yang berjalan menarik.

Borneo FC yang dalam pertandingan ini mengandalkan Stefano Lilipaly gagal mencetak satupun gol, begitupun Rans Nusantara FC.

Dengan hasil ini, Borneo FC berada di peringkat ke-2 klasemen Liga 1, sementara RANS Cilegon FC berada di peringkat ke-14.

Baca Juga

 Sementara itu, pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar melawan PSIS Semarang yang belakangan tengah on fire.

PSM Makassar yang dalam pertandingan ini bertindak sebagai tuan rumah bermain dengan skuat penuh bersama dengan pemain andalannya, Wiljan Pluim.

Baca Juga

Selain itu, Juku Eja membawa beberapa pemain jagoannya, seperti Everton dan Kenzo Nambu yang menambah daya gedor ke tim tamu, PSIS Semarang.

Mahesa Jenar yang sebenarnya diharapkan tampil bagus usai kemenangan mengagumkan atas Persija Jakarta dan PSS Sleman kembali menurunkan duet pemai asingnya, Carlos Fortes dan Taisei Marukawa.

Hanya saja, penampilan PSM Makassar pada pertandingan ini lebih baik, ketika mereka mampu mencetak gol perdana melalui aksi Kenzo Nambu pada menit ke-6.

Baca Juga

1. Bali United Dikalahkan PSS Sleman

Pertandingan antara Bali United vs Borneo FC pada BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (15/12/22). (Foto: Bali United)

Melihat gol ini, PSIS pun tersentak dengan beberapa peluang berhasil dilancarkan. Hanya saja, PSM Makassar kemudian menambah keunggulan dengan gol dari Kenzo Nambu di akhir babak kedua.

Dengan hasil tersebut, Juku Eja, julukan PSM Makassar berada di puncak klasemen, dengan torehan 32 poin. Mereka menggeser Borneo, yang sebelumnya hanya bermain imbang dengan RANS Nusantara FC.

Sedangkan PSIS Semarang semakin tenggelam di papan tengah klasemen sementara Liga 1 2022-2023, dengan mengumpulkan 20 poin.

Selain itu, ada pertandingan lain yang mempertemukan Bali United vs PSS Sleman di Stadion Manahan Solo.

Bali United yang bertindak sebagai tuan rumah gagal mendapat kemenangan usai dipermalukan oleh PSS Sleman yang menang dengan skor 2-1.

Baca Juga

Imbang 0-0 di babak pertama, Bali United justru mampu unggul lebih dulu melalui gol pemain asal Sulawesi Selatan, M. Rachmat.

Namun demikian, PSS Sleman kemudian mampu tampil lebih baik dan menyamakan kedudukan melalui Ze Valente di menit ke-62.

Baca Juga

Barulah pada menit ke-78, Super Elang Jawa mampu unggul usai tembakan bebas Jehad Ayoub membobol gawang Bali United.

Dengan kemenangan ini, PSS Sleman naik ke peringkat 12 klasemen Liga 1 sementara dengan koleksi 16 poin, hingga pekan ke-16, sedangkan Bali United turun ke posisi ketiga dengan 30 poin. 

Hasil Laga Liga 1 pada hari Senin (19/12/22)

Borneo FC 0-0 RANS Nusantara FC

PSM Makassar 2-0 PSIS Semarang

Bali United 1-2 PSS Sleman

Baca Juga
Bursa TransferPSS SlemanPSIS SemarangBorneo FCBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini