x

Demi Ambisi 4 Besar, Newcastle Akan Perkuat Satu Lini Terlemah Bikin Liverpool Ketar-ketir

Rabu, 21 Desember 2022 12:33 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Klub kaya raya Liga Inggris (Premier League), Newcastle United, berambisi finis empat besar sehingga lini tengah bakal diperkuat hingga bikin Liverpool ngeri.

INDOSPORT.COM – Klub kaya raya Liga Inggris (Premier League), Newcastle United, berambisi finis empat besar sehingga lini tengah bakal diperkuat hingga bikin Liverpool ngeri.

Newcastle United sendiri memberikan kejutan pada musim anyar Liga Inggris 2022/2023 ini dengan kemampuannya yang bisa bersaing dengan enam besar.

Ya, The Magpies saat ini menghuni peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan koleksi 30 poin dari 15 laga yang sudah dijalani.

Skuad besutan Eddie Howe itu bahkan menjadi tim Liga Inggris dengan kekalahan paling sedikit dari 15 pertandingan, yaitu sekali saja, sama layaknya Arsenal.

Manajer Manchester Citu, Pep Guardiola, bahkan mengakui bahwa Newcastle merupakan pesaing empat besar Liga Inggris saat ini.

Baca Juga

Sementara itu, Liverpool sendiri tampil kurang konsisten saat ini setelah di musim lalu begitu perkasa karena hampir menyabet gelar Liga Inggris dan Liga Champions hingga saat terakhir.

Performa jeblok pemain inti, seperti Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, dan Mohamed Salah, menjadi salah satu alasan The Reds kurang perkasa.

Baca Juga

Selain itu, badai cedera di lini tengah juga menjadi persoalan Liverpool mengapa skuad besutan Jurgen Klopp itu loyo musim ini.

Sementara itu, Newcastle United pastinya berambisi besar untuk bisa finis empat besar pada musim ini dengan memperkuat salah satu lini terlemahnya di tengah dengan melirik Enzo Fernandez.

Oleh sebab itu, Liverpool pasti ketar-ketir karena The Reds juga tengah mengincar gelandang Timnas Argentina tersebut menjelang dibukanya bursa transfer musim dingin.

Baca Juga

1. Newcastle Buru Enzo Fernandez Bikin Liverpool Ngeri

Selebrasi Enzo Fernandez dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Mantan bek Manchester City, Danny Mills, sebelumnya menuturkan bahwa skuad Newcastle United sudah cukup oke.

Satu kekurangan dari Newcastle United kurang lebih adalah di lini tengah mereka saja sehingga The Magpies diperkirakan tidak akan jor-joran belanja pemain besar-besaran.

Maka dari itu, Newcastle dikabarkan mengincar Enzo Fernandez demi memperkuat lini tengah agar bisa berkompetisi di empat besar Liga Inggris.

Tentu hal itu bisa bikin Liverpool ketar-ketir mengingat The Reds benar-benar membutuhkan tenaga baru di sektor tengah.

Terlebih lagi, tiga gelandang Liverpool, Thiago Alcantara, Jordan Henderson, dan James Milner, saat ini sudah berusia kepala tiga sehingga mereka juga rawan dibekap cedera.

Baca Juga

Dilansir dari Transfermarkt, harga Enzo Fernadnez berada di kisaran 35 juta euro (Rp608 miliar) per 1 November 2022.

Harga sang pemain saat ini pastinya jelas melambung mengingat Argentina menjuarai Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Legenda Timnas Inggris, Alan Shearer, juga sempat menuturkan bahwa profil Enzo Fernandez cocok untuk bergabung ke Newcastle United dan Eddie Howe mengomentari hal itu.

“Shearer bilang dia cocok dengan kami? Maaf, Alan. saya berada di channel lain,” tandas juru taktik Newcastle itu.

Newcastle United baru saja lolos ke perempatfinal Piala Liga Inggris setelah berhasil mengandaskan Bournemouth dengan skor tipis 1-0 pada Rabu (21/12/2022) dini hari WIB.

Newcastle bakal berjuang menambah trofi utama mereka sejak memenangi Piala FA pada tahun 1955 lalu dengan berjuang mencapai fase final di Piala Liga Inggris ini.

Baca Juga

Sumber: talkSPORT

Bursa TransferLiverpoolNewcastle UnitedEnzo Fernandez

Berita Terkini