x

Top 5 News: Sejarah Fajar/Rian Peringkat 1 Dunia, Harga Pemain yang Meroket Usai Piala Dunia 2022

Jumat, 23 Desember 2022 07:57 WIB
Editor: Juni Adi
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Sebanyak lima berita masuk dalam kategori terpopuler di beranda INDOSPORT karena paling banyak dibaca oleh publik sepanjang Kamis (23/12/22) kemarin, salah satunya sejarah Fajar/Alfian.

Sejarah! Fajar/Alfian Jadi No 1 Dunia

Kabar bahagia ini diumumkan oleh @badmintalk_com di Instagram pada Kamis (22/12/22) pagi WIB, di mana Fajar/Rian akan menduduki peringkat 1 dunia di sektor ganda putra.

Badmintontalk memprediksikan bahwa Fajar/Rian bakal menjadi raja ganda putra untuk update terbaru ranking BWF menempati nomor satu dunia pada Selasa, 27 Desember 2022.

Melejitnya ranking Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga tak lepas dari performa impresif yang telah mereka tunjukkan pada paruh kedua musim 2022.

Baca selengkapnya: Fajar/Rian Cetak Sejarah di Ranking BWF, Jadi Ganda Putra No. 1 Dunia Lengserkan The Daddies Jepang

5 Pemain Harganya Meroket Usai Piala Dunia 2022

Dengan bursa transfer musim dingin pada Januari 2023 sudah hampir dimulai, klub-klub papan atas pun mulai perang harga untuk mendapatkan pemain jebolan Piala Dunia 2022 idaman mereka.

Harga meroket nampaknya tak jadi persoalan bagi sejumlah klub ini, jika menilik dari kualitas yang ditunjukkan para pemain ini di ajang empat tahunan tersebut.

Baca selengkapnya: Harganya Meroket Usai Piala Dunia 2022, 5 Pemain Ini Jadi Rebutan Klub Top Eropa 


1. Chelsea Dapatkan Talenta Muda

Para pemain Chelsea tertunduk lesu pasca kalah dari Newcastle United (13/11/22). (Foto: Reuters/Lee Smith)

Chelsea terus berusaha untuk mengumpulkan talenta-talenta muda terbaik agar bisa menjadi seorang bintang di masa mendatang.

Sebelumnya lagi, Chelsea juga sudah mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig untuk kepindahan penyerang terbaiknya Christopher Nkunku.

Hanya dalam waktu satu bulan, Chelsea sudah dikaitkan dengan tiga pemain yang berbeda. Terbaru, gelandang timnas Brasil kelahiran 2004, Andrey Santos.

Baca selengkapnya: Kejutan! Chelsea Segera Capai Kesepakatan dengan Talenta Muda Asal Brasil

Profil Verrell Yustin Mulia

Verrell Yustin Mulia berhasil menembus pelatihan nasional (pelatnas) PBSI Cipayung, Jakarta, lewat dua jalur ganda putra dan ganda campuran.

Lewat jalur ganda campuran, Verrell Yustin Mulia berpasangan dengan Priskila Venus Elsadai berhasil lolos usai mengalahkan pasangan sesama PB Djarum, Carlo Syah Gumilar/Aisyah Hanadiya Taisir dengan skor  21-18, 19-21, 21-17 di babak final.

Kami mengupas lebih dalam sosok Verrell Yustin Mulia, yang namanya mulai disorot setelah ‘digandeng’ atlet profesional Melati Daeva Oktavianti di sebuah turnamen lokal.

Baca selengkapnya: Profil Verrell Yustin Mulia, Jebolan Seleknas PBSI 2022 yang Pernah ‘Digandeng’ Melati Daeva

Liverpool 'Diperas' Benfica Lagi

Liverpool sepertinya masih belum kapok atas bisnis yang mereka jalankan dengan Benfica, setelah kedatangan Darwin Nunez sebagai pembelian termahal dalam sejarah klub.

Waktu itu, Nunez didatangkan oleh Jurgen Klopp dengan menebus biaya sebesar 100 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun) kepada Benfica.

Hanya saja, setelah menebus Nunez dengan mahar fantastis itu, penyerang Timnas Uruguay itu masih kesulitan untuk beradaptasi bersama Liverpool.

Kini, Jurgen Klopp dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang muda terbaik Benfica, Enzo Fernandez, setelah tampil mengesankan bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Baca selengkapnya: Benfica Terlalu Tega! Belum Cukup dengan Nunez, Liverpool 'Diperas' untuk Enzo Fernandez 

LiverpoolChelseaPiala DuniaBenficaFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoPiala Dunia 2022#Top5NewsBulutangkis

Berita Terkini