x

Piala AFF 2022: Ketum PSSI Pede Timnas Indonesia Menang Besar atas Brunei Darussalam

Minggu, 25 Desember 2022 20:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga perdana Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan besar saat menghadapi Brunei Darussalam di laga kedua grup A Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia dijadwalkan bersua Brunei Darussalam. Skuat Garuda menantang pasukan Brunei Darussalam di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/22) besok.

Menghadapi Brunei Darussalam, Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI tentu berharap Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan.

Bahkan pria yang kerap disapa Iwan Bule ini ingin Fachrudin Aryanto dan kolega bisa meraih kemenangan dengan banyak gol.

Tetapi meski begitu, Iriawan tetap meminta para pemain Timnas Indonesia tidak menganggap remeh kekuatan Brunei Darussalam.

Baca Juga

"Insya Allah pesta gol. Akan tetapi, kita tetap tidak boleh menganggap enteng semua negara. Namun, kita harus optimistis dan para pemain juga harus maksimal," ucap Mochamad Iriawan.

Memang bukan tanpa alasan bagi Iriawan percaya diri Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan besar. Terlebih bila berkaca dari laga perdana melawan Kamboja, skuat Garuda menciptakan banyak peluang.

Baca Juga

Namun memang hanya dua gol yang bisa diciptakan oleh Timnas Indonesia. Masing-masing dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

"Sebetulnya peluang kita banyak sekali. Kalau dihitung lebih dari tujuh, mungkin sembilan," ucap Iriawan.

"Akan tetapi, memang ketepatannya masih kurang akurat dan mungkin masih demam panggung. Padahal, sudah di depan gawang dan kiper tinggal sedikit lagi," jelasnya.

Baca Juga

1. Minta Dukungan Masyarakat

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Brunei Darussalam pada laga kedua fase grup A Piala AFF 2022, Senin (26/12/22).

Meski begitu, Iriawan tetap meminta dukungan dari masyarakat Indonesia untuk perjuangan Timnas Indonesia pada laga melawan Brunei nanti.

Sebab dengan dukungan dan doa masyarakat Indonesia akan mempermudah langkah skuad besutan Shin Tae-yong dalam berlaga dan memenangkan pertandingan.

"Insya Allah saya yakin pada pertandingan kedua kita menang. Saya mohon dukungan dari suporter, meskipun nanti main pada laga tandang di Kuala Lumpur," ujar Iriawan.

"Tetap dukungan dari masyarakat Indonesia. Kita doakan mereka mendapatkan hasil terbaik tanggal 26 nanti," tegas Iriawan.

Baca Juga

Shin Tae-yong Tak Anggap Remeh

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menaruh respek terhadap Brunei Darussalam sebagai lawan kedua Timnas Indonesia di grup A Piala AFF 2022, Senin (26/12/22).

Meski sudah kemasukan 10 gol, Shin Tae-yong tidak mau memandang remeh Brunei Darussalam. Dia menilai semua tim yang masuk ke fase grup Piala AFF adalah negara yang kuat.

"Untuk Brunei, tentunya mereka tidak bisa dianggap lemah, walau mereka bisa masuk Piala AFF 2022 juga melalui babak play-off," ucap Shin Tae-yong saat sesi konfrensi Pers jelang laga.

Baca Juga

"Dari kita juga pasti akan memberikan yang terbaik saat menghadapi mereka," tambah Shin Tae-yong.

Bentuk respek lainnya yang ditunjukkan oleh Shin Tae-yong adalah, dia tidak ingin menjawab perihal target gol yang akan dicetak Timnas Indonesia di laga nanti.

"Terkait target berapa gol lawan Brunei, itu tidak bisa disebut karena hal itu tidak menghargai lawan. Jadi kami akan tetap fokus sebaik mungkin," tegas pelatih asal Korea Selatan ini.

Baca Juga
PSSIBrunei DarussalamKambojaTimnas IndonesiaBola InternasionalLiga IndonesiaIwan BulePiala AFF 2022

Berita Terkini