x

3 Pemain Tottenham Hotspur yang Bisa Ditumbalkan sebelum Antonio Conte Pergi

Senin, 26 Desember 2022 13:59 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, bisa melepas beberapa pemain di bursa transfer sebelum Antonio Conte pergi. Foto: REUTERS/Paul Childs.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, bisa melepas beberapa pemain di bursa transfer sebelum Antonio Conte pergi.

Sebagai informasi, kontrak pelatih asal Italia tersebut di Tottenham Hotspur akan berakhir pada Juni 2023.

Desas-desus tentang destinasi Antonio Conte setelah angkat kaki pun sempat beberapa kali mencuat ke permukaan.

Salah satu yang paling santer adalah Juventus, yang belakangan kabarnya ingin melepas Massimiliano Allegri usai rentetan hasil buruk yang diraih Bianconeri.

Akan tetapi, Max Allegri ternyata bertahan dan Antonio Conte masih betah menangani The Lilywhites yang membidik posisi empat besar Liga Inggris.

Baca Juga

Untuk mewujdukan misi tersebut, Tottenham Hotspur harus menerapkan strategi yang tepat dalam merekrut pemain baru di bursa transfer.

Karena bagaimanapun juga, mendatangkan pemain berkualitas sesuai kebutuhan akan membantu tim tampil dengan kekuatan maksimal.

Baca Juga

Hanya saja, yang namanya bursa transfer, ada kemungkinan beberapa pemain juga harus angkat kaki agar para rekrutan baru bisa merapat.

Dengan sisa kontrak yang sebentar lagi kedaluwarsa, Antonio Conte tentu memiliki hasrat besar untuk memperbaiki skuad Spurs yang ada saat ini.

Nah, melihat situasi Antonio Conte yang tengah diburu waktu, kira-kira siapa saja pemain Tottenham Hotspur yang bisa dikorbankan di bursa transfer Januari dem cita-cita sang manajer?

Baca Juga

1. 3 Pemain Tottenham yang Tengah Terancam Nasibnya

Klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, bisa melepas beberapa pemain di bursa transfer sebelum Antonio Conte pergi. Foto: REUTERS/Paul Childs.

Japhet Tanganga

Awalnya mencatatkan rapor yang tidak terlalu buruk di Tottenham Hotspur dan digadang-gadang sebagai calon bintang masa depan The Lilywhites.

Namun setelah gagal angkat kaki dari Tottenham Hotspur musim panas lalu, pemain muda berusia 23 tahun ini ternyata gagal meraih kepercayaan Antonio Conte.

Tidak ayal, pintu keluar pun terbuka cukup lebar bagi Japhet Tanganga untuk hengkang pada bursa transfer Januari mendatang.

Bahkan belum lama ini, namanya sempat dikaitkan dengan wacana perekrutan Pierre Kalulu dari AC Milan.

Lucas Moura

Seperti diwartakan Football London, Lucas Moura juga berpeluang hengkang dari Tottenham Hotspur sebelum kontrak Antonio Conte berakhir.

Baca Juga

Tidak berbeda jaug dari Japhet Tanganga, pemain asal Brasil ini pun kekurangan menit bermain di skuad The Lilywhites.

Dengan usia yang telah menginjak 30 tahun, mungkin sudah waktunya bagi Lucas Moura untuk pergi dan mencari tempat baru untuk merumput.

Baca Juga

Emerson Royal

Mungkin pemain yang bisa dikorbankan Antonio Conte di sektor wing-back. Di sisi lain, eks bintang Barcelona itu juga kesulitan beradaptasi di skuad, membuatnya bisa dilego saat bursa transfer nanti.

Sejak merapat ke Tottenham Hotspur menggantikan Serge Aurier pada 2021, Emerson Royal sudah tampil 59 kali untuk The Lilywhites di seluruh kompetisi.

Hanya saja, ia gagal membuktikan diri di hadapan suporter setia The Lilywhites dengan kemampuan defensif maupun ofensifnya.

Baca Juga
 

2. Tottenham Hotspur di Bawah Antonio Conte

Klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, bisa melepas beberapa pemain di bursa transfer sebelum Antonio Conte pergi. Foto: REUTERS/Paul Childs.

Sukses bersama Inter Milan, Chelsea, dan Juventus, Antonio Conte direkrut Tottenham Hotspur pada November 2021 untuk menggantikan Nuno Espirito Santo.

Sepak terjangnya bersama Tottenham Hotspur saat awal-awal bergabung memang tidak terlalu impresif.

Bahkan, ia ‘hanya’ membawa Harry Kane dkk bermain imbang 0-0 melawan Everton di pertandingan Liga Inggris perdananya.

Namun seperti pelatih maupun manajer anyar pada umumnya, Antonio Conte membutuhkan waktu untuk beradaptasi dan menyuplap skuad Spurs yang kerap kurang bertaji di papan atas liga.

Hingga akhirnya, ia berhasil membawa mereka bermain lagi di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2019-2020, setelah mengamankan posisi empat besar Liga Inggris 2021-2022.

Baca Juga

Musim ini, Tottenham Hotspur memuncaki klasemen Grup D Liga Champions dan akan memainkan laga 16 besarnya menghadapi AC Milan pada bulan Februari.

Tidak ayal, Antonio Conte memang memiliki cukup banyak PR untuk ia selesaikan sebelum nantinya angkat kaki dari Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Dengan kepribadian yang vokal, nampaknya tidak akan sulit baginya untuk membujuk para petinggi klub untuk mendatangkan amunisi-amunisi baru di bursa transfer mendatang.

Tottenham Hotspur butuh ‘modal’ yang cukup untuk mempertahankan apa yang sudah dicapai sang manajer sampai detik ini - bermain di Liga Champions dan berada di empat besar Liga Inggris.

Setelah Piala Dunia 2022, Son Heung-min cs bakal kembali ke Liga Inggris dengan menghadapi tim papan tengah, Brentford, pada Senin (26/12/22) malam WIB.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Tottenham HotspurAntonio ConteLiga Primer InggrisLucas MouraLiga InggrisOne FootballJaphet Tanganga

Berita Terkini