x

Cody Gakpo Membelot ke Liverpool, Ini 4 Striker Haus Gol yang Bisa Jadi Alternatif Manchester United

Selasa, 27 Desember 2022 09:07 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Selebrasi penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo usai cetak gol ke gawang Qatar dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Albert Gea).

INDOSPORT.COM - Manchester United mencari striker alternatif setelah pemain incarannya Cody Gakpo lebih memilih gabung Liverpool di Liga Inggris (Premier League).

Kabar mengejutkan datang dari ranah bursa transfer sepak bola Eropa, dimana penyerang timnas Belanda milik PSV Eindhoven yang sedang naik daun, Cody Gakpo akan segera bergabung dengan Liverpool.

Padahal, sang pemain selalu dihubung-hubungkan dengan Manchester United sejak bursa transfer musim panas kemarin.

Sebenarnya bukan hanya Manchester United yang mengincar Gakpo, banyak klub top Eropa menginginkan servisnya, hanya saja Setan Merah lebih getol memburunya.

Maklum, karena Manchester United sedang membutuhkan tambahan pemain di lini depan menyusul kepergian Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Dikait-kaitkan dengan Manchester United dan pelatih Erik ten Hag juga memberi lampu hijau untuk mendatangkannya, secara mengejutkan justru Gakpo memilih Liverpool.

Melansir laman resmi PSV Eindhoven di Facebook, Selasa (27/12/22), transfer Cody Gakpo menuju Liverpool telah mencapai kesepakatan.

Baca Juga

Namun, belum diketahui berapa biaya yang akan dikeluarkan oleh The Reds -julukan Liverpool- untuk meminang Gakpo. 

Sekarang, penyelesaian transfer sedang dilakukan oleh pihak klub menjelang pembukaan bursa transfer musim dingin.

Kini, Manchester United harus mengubah haluannya dalam mencari striker baru. Sejumlah bomber tajam haus gol bisa jadi alternatif pengganti Cody Gakpo. Siapa saja?

Baca Juga

1. Joao Felix

Penyerang Portugal, Joao Felix (kiri) saat berduel dengan pemain Uruguay, Guillermo Varela dalam pertandingan kedua Grup H Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach_.

Manchester United terus berburu pemain bertipakl penyerang untuk mengisi lubang yang ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo.

Beberapa nama dihubung-hubungkan selain Cody Gakpo. Salah satunya adalah Joao Felix. Pemain asal Portugal itu kabarnya sudah masuk dalam list belanja Erik ten Hag.

The Times mengklaim bahwa asa Manchester United untuk mendapatkan Felix bisa jadi kenyataan. Karena Atletico Madrid siap menjual sang pemain.

Menurut laporan tersebut, Atletico Madrid awalnya tidak mau menjual Felix. Namun mereka kini berubah pikiran untuk menjual sang pemain.

Ini disebabkan Felix mulai berulah. Hubungannya dengan Diego Simeone yang memburuk dianggap membawa aura negatif di ruang ganti tim.

Baca Juga

Rafael Leao

Rekan senegara Joao Felix di timnas Portugal, Rafael Leoa juga sedang dipantau oleh Manchester United.

Penyerang milik AC Milan itu juga tengah dalam grafik performa yang menanjak di Liga Italia maupun pentas Eropa.

Baca Juga

Dilansir dari ESPN, rekam jejak Leao membuat Manchester United kepincut. Musim lalu, ia berhasil membawa Rossoneri juara Serie A.

Musim ini ketajamnya juga masih konsisten. Dari 14 pertandingan, Rafael Leao sudah membuat 6 gol dan 5 assist di Liga Italia.

Pada Piala Dunia 2022 kemarin, ia juga berkontribusi untuk Portugal dengan menyumbang 2 gol dari 5 pertandingan.

Laporan itu juga mengklaim bahwa Manchester United punya kans yang cukup besar untuk membajak Leao.

Ini disebabkan kontrak sang pemain di San Siro habis di tahun 2024. Sejauh ini proses negosiasi kontrak baru sang pemain masih cukup alot.

Baca Juga

2. Moussa Dembele

Momen pemain Prancis Kylian Mbappe bersama Marcus Thuram dan Dayot Upamecano usai kalah di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Manchester United pernah ingin membawa bomber Lyon, Moussa Dembele. Kini hasrat itu kembali dihidupkan jelang dibukanya bursa transfer Januari 2023.

Menurut laporan Metro, Manchester United ingin Dembele jadi pengganti Ronaldo di lini depan.

Rumor tersebut bisa jadi kenyataan, pasalnya Dembele adalah salah satu penyerang yang kemungkinan bergabungnya sangat besar.

Sebab biaya merekrut Dembele tidak semahal membawa Gakpo, terlebih kontraknya di Lyon juga akan segera habis pada Juni 2023 mendatang.

Akan tetapi, mungkin Man United akan melakukan perjudian besar jika mendaratkan Dembele. 

Baca Juga

Pasalnya, performa penyerang berusia 26 tahun ini di musim ini tidak begitu menawan jika dibandingkan pada musim lalu

Marcus Thuram 

Target baru Manchester United lainnya di bursa transfer Januari 2023 adalah pemain Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram.

Baca Juga

Pemain yang satu ini dikenal mampu mengubah permainan timnas Prancis di final Piala Dunia 2022 dan mampu memberikan assist menawan pada Kylian Mbappe.

Kini, Marcus Thuram disebut akan hengkang dari Borussia Monchengladbach karena kontraknya akan habis di musim panas 2023 nanti.

Sementara, Manchester United memang dikabarkan berminat untuk mendatangkan Thuram sebelum kontraknya bersama Gladbach habis.

Tentu saja, indikasi ini memperlihatkan niat Manchester United untuk mendatangkan Marcus Thuram di bursa transfer Januari 2023.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIAJoao FelixRafael LeaoErik ten HagMarcus ThuramCody Gakpo

Berita Terkini