x

Kena Nasib Sial Karena Kehilangan Mike Maignan, Kiper Baru dari Atalanta Gagal Dibeli AC Milan

Selasa, 27 Desember 2022 04:46 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Kiper AC Milan Mike Maignan pada laga saat melawan Inter Milan. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Nasib sial dialami raksasa Liga Italia, AC Milan yang kemungkinan akan gagal mendatangkan kiper Atalanta, Marco Sportiello.

Cederanya kiper timnas Prancis, Mike Maignan menjadi masalah besar untuk AC Milan yang tak punya kiper pelapis yang sepadan.

Belakangan, AC Milan kerap mengandalkan kiper asal Rumania, Ciprian Tatarusanu yang sebenarnya penampilannya tak cukup bagus.

Kondisi cedera yang dialami oleh Mike Maignan kemudian memaksa AC Milan harus mencari pemain baru agar punya pelapis sepadan di posisi penjaga gawang.

Ada beberapa kandidat yang sebenarnya disebut masuk dalam daftar belanja AC Milan, seperti penjaga gawang Monza, Alessio Cragno dan pemain Atalanta, Marco Sportiello.

Baca Juga

Selain itu, ada nama kiper Chelsea, Edouard Mendy yang dikabarkan akan merapat ke AC Milan sebagai sarana pertukaran dengan Ismael Bennacer.

Hanya saja, Rossoneri disebut akan mendatangkan Marco Sportiello, kiper lokal yang sempat moncer bersama dengan Atalanta.

Baca Juga

Sportiello kini banyak menjadi cadangan dari kiper Atalanta, Juan Musso yang lebih diandalkan sang pelatih, Gian Piero Gasperini.

Meksipun demikian, Atalanta dikabarkan tak akan melepas Marco Sportiello di bursa transfer Januari 2023 nanti.

Hal ini berbeda dengan kabar yang beredar belakangan, di mana Sportiello disebut makin dekat ke klub raksasa Liga Italia, AC Milan.

Baca Juga

1. Atalanta Tak Lepas Sportiello ke AC Milan

Jurgen Klopp dan Stefano Pioli di laga Dubai Super Cup 2022 Liverpool vs AC Milan. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

Kondisi ini menurut Goal disebabkan kepercayaan sang pelatih, Gian Piero Gasperini yang masih akan mengandalkan Marco Sportiello di Atalanta.

Hanya saja, masih ada peluang bagi kiper yang satu ini untuk bergabung ke AC Milan, mengingat masih ada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Lantaran adanya peluang Marco Sportiello bergabung ke AC Milan, Atalanta disebut segera mengambil keputusan.

Keputusan yang akan diambil tak lain adalah memanggil kembali kiper pinjaman Fiorentina, Pierluigi Gollini atau mempromosikan kiper ketiga Atalanta, Francesco Rossi.

Jika AC Milan ingin  mendatangkan Sportiello di bursa transfer Januari 2023, maka mereka harus membayar 7 juta euro.

Baca Juga

Sementara, gaji yang diterima kiper 30 tahun ini jika bergabung ke Rossoneri adalah 600 ribu euro per-musim dan bisa saja meningkat hingga 1 juta euro per-musim.

Untuk menyiasati kondisi tersebut, AC Milan harus mendatangkan kiper lain sebagai cadangan dari Mike Maignan.

Baca Juga

Pasalnya, cedera kiper timnas Prancis ini dikhawatirkan kembali berulang, sementara performa lini belakang AC Milan dituntut selalu prima.

Selain mengandalkan Ciprian Tatarusanu yang akan mengisi posisi penjaga gawang hingga Mike Maignan sembuh, ada opsi lain yang dapat ditempuh AC Milan.

Kiper Monza, Alessio Cragno disebut siap berganti seragam segera, mengingat dirinya hanya duduk di bangku cadangan dan bisa saja bermanfaat bagi klub raksasa Liga Italia, AC Milan.

Baca Juga
AC MilanAtalantaMarco SportielloLiga ItaliaBerita Liga ItaliaMike Maignan

Berita Terkini