x

Lama Menepi, Zlatan Ibrahimovic Bakal Comeback dalam Laga AC Milan vs Tottenham di Liga Champions

Rabu, 28 Desember 2022 17:40 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Marko Lazetic saat bersama Alexis Saelemaekers dan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM – Dedengkot AC Milan, Zlatan Ibrahimovic dikabarkan akan siap comeback saat Rossoneri berhadapan dengan Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions.

Zlatan Ibrahimovic akhirnya memberikan kabar bahagia kepada para pendukung AC Milan. Pemain asal Swedia tersebut dikabarkan akan siap kembali untuk membela Rossoneri.

Sebagaimana diketahui, Zlatan Ibrahimovic sudah hampir enam bulan absen karena cedera lutut yang ia alami sejak akhir musim lalu.

Zlatan Ibrahimovic didekap cedera lutut usai membawa AC Milan menjuarai Liga Italia pada musim 2021/22 yang lalu.

Operasi lutut pun sudah dijalani oleh pemain yang saat ini telah menginjak usia 41 tahun itu. Namun, lamanya waktu pemulihan membuat Ibrahimovic mau tidak mau harus meredam egonya untuk langsung turun di atas lapangan hijau.

Baca Juga

Meski begitu, jelang bergulirnya kompetisi Liga Itali (Serie A) beberapa waktu yang lalu, Ibrahimovic sudah melontarkan kerinduannya untuk segera bermain dan mengenakan seragam AC Milan.

“AC Milan rindu Ibrahimovic, tetapi saya juga rindu AC Milan dan itu sesuatu yang benar,” ujar Zlatan Ibrahimovci dilasir dari La Gazetta dello Sport.

Baca Juga

“Saya baik-baik saja sekarang dan mengikuti instruksi yang diberikan,” tambah Ibrahimovic.

“Saya tak tahu kapan akan kembali bersama AC Milan, tetapi, saya ingin jadi pemain utama dalam laga pertama lanjutan Liga Italia nanti. Saya siap, maka saya bermain,” pungkasnya.

Terbaru, Zlatan Ibrahimovic dikabarkan telah menargetkan tanggal pasti untuk dirinya memulai kembali merumput bersama AC Milan.

Baca Juga

1. Zlatan Ibrahimovic ‘Comeback’ Saat AC Milan Berlaga di Liga Champions

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Melansir dari Football Italia, Zlatan Ibrahimovic akan kembali tampil membela AC Milan saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions 2022/23.

“Zlatan Ibrahimovic terus mengupayakan diri untuk kembali ke lapangan saat Milan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Liga Champions,” tulis laporan dari Football Italia.

Kabar tersebut sekaligus memberikan kegembiraan tersendiri bagi para penggemar AC Milan yang sudah lama menanti aksi Ibrahimovic.

Pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions antara AC Milan vs Tottenham Hotspur akan berlangsung pada Rabu (15/02/23) mendatang di San Siro.

Kemudian, AC Milan akan bertolak ke London untuk menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 9 Maret 2023.

Baca Juga

Sementara itu, sebelum menjalani laga babak 16 besar Liga Champions, AC Milan akan kembali berlaga di Liga Italia setelah sempat terjeda karena Piala Dunia 2022 yang lalu.

Pada laga pertama Liga Italia seusai jeda, AC Milan akan bertandang ke markas Salernitana pada Rabu (04/01/22).

Baca Juga

Meski begitu, belum bisanya Zlatan Ibrahimovic memperkuat AC Milan di laga lanjutan Liga Italia tersebut membuat Stefano Pioli harus pusing tujuh keliling.

Hal itu karena striker AC Milan, Olivier Giroud masih berada dalam masa liburan setelah membawa Prancis di Piala Dunia 2022.

Striker AC Milan lain, Divock Origi yang diharapakan dapat menjadi penambal lini serang AC Milan juga masih berkutat dengan cedera yang ia alami. Alhasil, menjelang bergulirnya laga Liga Italia, Rossoneri mengalami krisis striker.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Liga ChampionsAC MilanZlatan IbrahimovicTottenham HotspurLiga Italia

Berita Terkini