x

Liga Italia: Demi Pertahankan Scudetto, Ini Jurus Rahasia Pioli untuk AC Milan

Rabu, 28 Desember 2022 15:31 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Juru taktik Rossoneri, Stefano Pioli, menerapkan pola pikir positif di klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, demi mempertahankan Scudetto yang diraih musim lalu.

INDOSPORT.COM – Juru taktik Rossoneri, Stefano Pioli, menerapkan pola pikir positif di klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, demi mempertahankan Scudetto yang diraih musim lalu.

Sebagaimana yang diketahui, AC Milan membuat kejutan pada musim lalu 2021/2022 karena berhasil menjuarai Liga Italia.

Rossoneri mengalahkan perolehan poin Inter Milan, yang sudah digadang-gadang bakal menjuarai Liga Italia pada musim lalu, dengan mengoleksi 86 poin dari 38 laga dan unggul dua angka dari Nerrazzuri.

Namun, langkah Tim Merah Hitam dalam mempertahankan gelar Scudetto di musim 2022/2023 ini terbilang begitu sulit.

Bagaimana tidak? Napoli begitu digdaya pada musim ini di semua kompetisi bergengsi. Partenopei hanya kalah sekali saja, yaitu di Liga Champions kontra Liverpool di laga fase grup terakhir.

Baca Juga

Di Serie A pun, Hirving Lozano cs tidak terkalahkan hingga paruh musim ini dan adem ayem di pucuk klasemen dengan torehan 41 poin dari 15 laga.

Tentu saja, AC Milan harus pontang-panting dalam upayanya mempertahankan gelar Scudetto mengingat Rossoneri teraput delapan poin dari Napoli.

Baca Juga

Akan tetapi, AC Milan tentu saja tidak mengenal kata menyerah begitu saja walaupun dihadapkan dengan jarak poin yang terpaut cukup jauh.

Kendatipun demikian, Stefano Pioli ingin AC Milan terapkan pola pikir berikut ini demi mempertahankan Scudetto mereka musim lalu.

Baca Juga

1. Tanam Pola Pikir Masih Bisa Kejar Napoli

Stefano Pioli, pelatih AC Milan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Stefano Pioli ingin anak asuhnya menanamkan pola pikir masih bisa menjuarai Liga Italia terlepas apakah Napoli tergelincir atau tidak.

“Kami harus berpikir bahwa kami masih bisa memenangi gelar juara, tentu saja. Jika Napoli terus (tampil menggila), seperti ini,”

“Mereka bakal mengumpulkan lebih dari 100 poin sehingga kami harus mengucapkan selamat pada mereka (jika berhasil memenangi gelar juara),” tandas Pioli.

Selain itu, Pioli menekankan bahwa timnya lebih baik berfokus memenangi laga tersisa saja dan menekankan bisa membutuhkan poin lebih banyak ketimbang musim lalu.

“Kami saat ini harus hanya berpikir mengenai (cara) memperoleh banyak poin. Kami butuh 86 poin musim lalu, musim ini bisa saja kami membutuhkan lebih banyak poin.

Baca Juga

“Masih ada 69 poin tersisa, itu jumlah yang banyak sehingga kami harus percaya bahwa kami bisa mengumpulkan sebanyak itu.”

AC Milan akan melanjutkan langkah mereka mempertahankan gelar Scudetto pada awal Januari mendatang dan bakal menghadapi banyak tantangan setelahnya.

Baca Juga

Laga lanjutan Liga Italia antara Salernitana vs AC Milan bakal diadakan pada hari Rabu (04/01/2023) pukul 18:30 WIB di Stadio Arechi.

Januari jelas bakal menjadi bulan yang sibuk bagi AC Milan dan Stefano Pioli yang mana mereka nantinya bakal tampil dalam ajang Coppa Italia dan menghadapi Inter Milan dalam Supercoppa pada 18 Januari mendatang.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

AC MilanStefano PioliLiga Italia

Berita Terkini