x

Stefano Pioli Akui Tak Sangka AC Milan Bisa Jungkalkan Inter dan Menangi Scudetto Musim Lalu

Rabu, 28 Desember 2022 15:32 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, mengakui tak sangka bahwa raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan bisa jungkalkan Inter Milan dan menangi Scudetto musim lalu.

INDOSPORT.COM – Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, mengakui tak sangka bahwa raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan bisa jungkalkan Inter Milan dan menangi Scudetto musim lalu.

Raksaa Liga Italia, AC Milan, sebelumnya memang mengejutkan banyak orang pada musim lalu karena berhasil menjuarai Liga Italia 2021/2022.

Padahal Inter Milan saat itu difavoritkan untuk mendapatkan gelar Scudetto. Sayangnya, Nerrazzuri tersandung di laga kontra Bologna dan menelan kekalahan dengan skor 2-1.

Laga kontra Bologna itu aslinya merupakan pertandingan ke-20 Inter Milan, tetapi harus ditunda karena virus Covid-19 yang menjangkit skuad.

Laga tunda itu lantas dijadwalkan ulang pada pertengahan laga ke-34 dan 35 Inter Milan dan malah menghadirkan mimpi buruk bagi Nerrazzuri.

Baca Juga

Saat itu, Inter Milan unggul terlebih dahulu lewat gol Ivan Perisic (3’), tetapi pada akhirnya malah tertinggal melalui Marko Arnautovic (55’) dan Sansone (81’).

Inter Milan sendiri berhasil menang di laga ke-35 hingga 38, tetapi AC Milan jelas lebih unggul poin karena memperoleh enam kemenangan Liga Italia beruntun sejak pekan ke-33.

Baca Juga

Alhasil, AC Milan pada akhirnya bisa mengangkat gelar juara Liga Italia pada musim 2021/2022 berkat tersandungnya Inter Milan.

Juru taktik AC Milan, Stefano Pioli, bahkan mengakui dirinya tidak menyangka bahwa Rossoneri bisa menjuarai Scudetto di musim lalu.

Baca Juga

1. Pioli Tak Sangka AC Milan Bisa Juarai Scudetto Lebih Cepat

Stefano Pioli, pelatih AC Milan. Foto: REUTERS/Antonio Bronic

Stefano Pioli mengakui AC Milan tidak menyangka bisa memenangi gelar juara Liga Italia dengan begitu lebih dini.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Stefano Pioli dalam sebuah wawancara dengan Sport Mediaset yang bakal mengudara sepenuhnya pada (29/12/2022).

“Jelas, kami mencapai target bergengsi ini (lebih cepat) dari yang kami pikirkan karena klub berkeinginan untuk berinvestasi pada pemain muda sehingga kami memperkirakan mememangi gelar juara itu agak nanti,” tutur Pioli.

“Di sisi lain, kami berhasil menjuarainya lebih cepat dan lebih jelasnya lagi, 2022 adalah tahun penuh kepuasaan bagi kami semua.”

Kemenangan ini tak lepas dari determinasi dan semangat berjuang para pemain AC Milan di setiap laga sehingga mereka pada akhirnya menuai hasilnya.

Baca Juga

AC Milan sendiri terkenal dengan semangat berjuang yang menggebu-gebu dalam bermain sepak bola dan hal itu menjadi salah satu modal pasukan Pioli di setiap pertandingan.

Tim Merah Hitam mengunci Scudetto mereka di laga terakhir kontra Sassuolo pada hari Minggu (22/05/2022) setelah mampu mengandaskan I Neroverdi dengan skor 3-0.

Baca Juga

Dengan demiian, AC Milan finis di peringkat pertama Liga Italia dengan koleksi 86 poin dari 38 laga, terpaut dua angka saja dari Inter Milan di posisi kedua.

Sumber: Football Italia

Baca Juga
AC MilanInter MilanStefano PioliLiga Italia

Berita Terkini