x

Liga Inggris: Tampil Tumpul Seusai Kembali ke Man United, Bruno Fernandes Kena Semprot Erik ten Hag

Rabu, 28 Desember 2022 16:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Erik ten Hag, secara terbuka mengkritik Bruno Fernandes usai bermain loyo saat Man United hadapi Nottingham Forest di lanjutan Liga Inggris. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag, secara terbuka mengkritik Bruno Fernandes usai bermain loyo saat Man United hadapi Nottingham Forest di lanjutan Liga Inggris.

Man United baru saja kembali melakoni laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/23 melawan Nottingham Forest, di Stadion Old Trafford, Rabu (28/12/22) dini hari WIB.

Bermain di hadapan ribuang pendukungnya sendiri, Man United langsung tancap gas sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan.

Hasilnya, pada menit ke-19, Man United langsung memecah kebuntuan lewat aksi Marcus Rashford yang memanfaatkan umpan brilian dari Christian Eriksen.

Unggul, Setan Merah, julukan Man United, tambah bermain lebih percaya diri. Tiga menit berselang atau tepatnya menit ke-22, armada Erik ten Hag berhasil menggandakan keunggulan.

Baca Juga

Gol kedua Man United tersebut dihasilkan lewat sepakan keras dari Anthony Martial dari luar kotak penalti menerima umpan dari Marcus Rashford.

Sudah unggul dua gol, pada babak kedua Man United mencoba untuk mengendorkan serangan mereka ke lini pertahanan Nottingham Forest.

Baca Juga

Kendati begitu, menjelang babak kedua berakhir, Man United justru lagi-lagi mampu mencetak gol melalui aksi pemain asal Brasil, Fred, pada menit ke-87.

Hingga akhir pertandingan, skor 3-0 untuk kemenangan Man United tetap tidak berubah. Kemenangan tersebut tetap membuat Setan Merah berada di urutan ke 5 klasemen sementara Liga Inggris dengan 29 poin.

Meski berhasil meraih kemenangan, pelatih Man United, Erik ten Hag tampaknya merasa tidak puas dengan performa yang ditunjukkan oleh salah satu pemainnya, Bruno Fernandes.

Baca Juga

1. Incar Kemenangan Lebih Besar

Bruno Fernandes

Hal itu diutarakan Erik ten Hag selepas pertandingan Man United vs Nottingham Forest dilansir dari BBC Sport, Rabu (28/12/22).

"Kami harus mencetak lebih banyak gol, kami menciptakan begitu banyak peluang dan kami butuh waktu sebelum akhir untuk mencetak gol ketiga, kami perlu mengambil momen ini lebih awal," kata Erik ten Hag.

"Tepat sebelum turun minum kami memiliki dua peluang yang sangat bagus untuk menyelesaikan pertandingan.”

“Ada banyak game yang akan datang, Anda kemudian dapat menghemat energi dan lebih baik untuk semua orang. Untuk kemajuan tim kita harus lebih klinis,” tambahnya.

"Anda bisa melihat Martial dan Rashford adalah pencetak gol, Bruno Fernandes juga bisa mencetak gol, tetapi ia hanya kurang kejam (di area depan gawang)," ujar Erik ten Hag.

Baca Juga

Tak hanya itu, Erik ten Hag juga turut memuji lini pertahanan Man United yang mampu menjaga gawang dari kebobolan.

"Kami tidak kebobolan gol, menjaganya dengan clean sheet. Senang dengan itu karena selalu menjadi dasar untuk bersaing. Kami pasti bisa saja mencetak lebih banyak gol,” ujar Ten Hag.

Baca Juga

“Kami memiliki beberapa serangan hebat, banyak gerakan. Ketika Anda memiliki satu lawan satu dengan kiper, Anda harus mencetak lebih banyak gol," katanya.

Man United selanjutnya akan menghadapi laga melawan Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Sabtu (31/12/22).

Kemenangan menjadi harga mati yang harus kembali diraih Man United demi menjaga asa tetap bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris.

Baca Juga

Sumber: BBC Sport

Manchester UnitedNottingham ForestLiga InggrisBruno FernandesErik ten Hag

Berita Terkini