x

Liga Inggris: Bikin Man United Sakit Hati, Ini Alasan Cody Gakpo Lebih Pilih Liverpool

Kamis, 29 Desember 2022 12:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Cody Gakpo membocorkan alasannya memilih Liverpool saat melanjutkan kariernya di Liga Inggris (Premier League) dan bukannya Manchester United.

INDOSPORT.COMCody Gakpo membocorkan alasannya memilih Liverpool saat melanjutkan kariernya di Liga Inggris (Premier League) dan bukannya Manchester United.

Sudah bukan rahasia lagi apabila Cody Gakpo terus dikait-kaitkan dengan klub Liga Inggris, Manchester United.

Man United sendiri jelas membutuhkan striker anyar pada musim panas lalu dan Setan Merah juga dihadapkan dengan dua pilihan antara Antony atau Gakpo.

Akan tetapi, Setan Merah pada akhirnya mendatangkan Antony di bursa transfer musim panas lalu sehingga kesepakatan dengan mantan bomber PSV Eindhoven itu pupus.

Namun, Manchester United kembali diam-diam mencuri pandang dengan Gakpo setelah bursa transfer ditutup mengingat performa Cristiano Ronaldo yang menurun dan Anthony Martial cedera.

Baca Juga

Terlebih lagi, Erik ten Hag dan Cody Gakpo sudah sama-sama menginginkan untuk bekerja sama, tinggal manajemen Man United saja yang perlu mengambil keputusan untuk mau membelinya atau tidak.

Akan tetapi, sang peraih gelar 20 kali Liga Inggris itu pada akhirnya harus kehilangan Cody Gakpo setelah rivalnya, Liverpool, lebih sat-set mengamankan tanda tangannya.

Baca Juga

Tentu kabar tersebut membuat fans Manchester United gundah dan kesal karena leletnya manajemen klub dalam mengurus transfer Cody Gakpo.

Cody Gakpo lantas mengungkapkan alasan mengapa sang pemain lebih memilih pinangan Liverpool ketimbang Manchester United yang pastinya bikin fans Setan Merah sakit hati.

Baca Juga

1. The Refs Lebih Menggoda

Penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Cody Gakpo percaya bahwa Liverpool adalah klub sempurna baginya untuk memenuhi potensi besar yang ada dalam dirinya.

Liverpool menebus Cody Gakpo dengan harga yang terbilang murah dengan total 50 juta poundsterling atau Rp949,4 miliar rupiah.

Hal itu bisa dibilang cukup murah karena harga pasar Cody Gakpo ditaksir lebih dari 60 juta poundsterling apalagi dirinya tampil cemerlang bersama Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 dan PSV Eindhoven.

“Saya merasa sangat baik dan gembira di sini. Saya tak sabar untuk mulai berlatih dan bermain bagi klub yang luar biasa ini,” tandas Gakpo pada Liverpool FC.

“Saya rasa ini adalah klub yang besar untuk dibela sekaligus untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan guna membantu tim mencapai lebih banyak momen indah yang sudah mereka lakukan beberapa tahun terakhir.”

Baca Juga

“Saya rasa secara pribadi sungguh bagus bagi saya untuk (lebih) berkembang di sini dan saya bias menimba ilmu dari banyak pemain hebat di sini.”

Gakpo telah menandantangani kontrak bersama Liverpool berdurasi 5,5 tahun dan tidak akan bermain di laga Liverpool kontra Leicester pada 31 Desember 2022 mendatang karena bursa transfer belum dibuka.

Baca Juga

Cody Gakpo baru bisa bermain bagi Liverpool di laga melawan Brentford yang dihelat pada Selasa (03/01/2023) mendatang.

Cody Gakpo saat ini masih menjadi pemegang kontribusi gol terbanyak di liga top Eropa, yaitu 30 gol (13 gol dan 17 assist) di semua ajang saat masih membela PSV Eindhoven.

Kini ia akan mencoba menaikkan level tantangan dengan menjejakkan kaki ke Liga Inggris bersama Liverpool.

Baca Juga

Sumber: The Independent.

Manchester UnitedLiverpoolLiga InggrisCody Gakpo

Berita Terkini