x

Liga 1: Dirumorkan Gabung Persib, Septian David Cetak Gol untuk PSIS Saat Uji coba

Jumat, 30 Desember 2022 18:57 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Septian David Maulana kembali mencetak gol untuk PSIS Semarang dalam uji coba di Boyolali. (Foto: PSIS Semarang)

INDOSPORT.COM - Septian David Maulana sudah kembali dari "tidur panjang". Setelah sembuh dari cedera lutut, Septian David kembali mencetak gol untuk PSIS Semarang.

PSIS tak memberi libur panjang untuk para pemainnya setelah jadwal padat di sistem bubble Liga 1. Justru Fredyan Wahyu Sugiantoro dkk. menggelar uji coba di Boyolali, Jumat (30/12/22).

PSIS uji coba melawan klub Liga 2, Nusantara United. Nah, dalam uji coba ini, PSIS kembali memberi kesempatan pada Septian David turun dalam sebuah pertandingan.

Septian David diturunkan pada babak kedua, tepatnya menit ke-69, menggantikan Ridho Syuhada.

Septian David masuk ketika laga sudah 1-1. Gol pertama PSIS dicetak Fredyan Wahyu yang bertindak sebagai kapten. Gol itu menjadi penyama kedudukan setelah Nusantara United mencetak gol lebih dahulu lewat Arianto.

Baca Juga

Tak berselang lama setelah Septian David masuk, pemain kesayangan Luis Milla saat di Timnas Indonesia ini langsung memberi kontribusi nyata.

Septian David membawa PSIS unggul 2-1 lewat titik putih. Peluang itu didapat PSIS setelah bek Nusantara United menjatuhkan gelandang serang PSIS, Wawan Febrianto di kotak terlarang.

Baca Juga

Setelah gol itu, PSIS sejatinya mendapat penalti lagi setelah Riyan Ardiansyah dijatuhkan di kotak terlarang. Namun, bukan Septian David yang menjadi eksekutor penalti kedua.

Kali ini giliran Wawan Febrianto yang bertindak sebagai eksekutor. Sayangnya, Wawan gagal membawa PSIS menjauh karena penaltinya tak berbuah gol.

Justru Nusantara United bisa menyamakan kedudukan setelah menjebol gawang PSIS yang dikawal Redondo. Laga pun berakhir dengan skor 2-2.

Baca Juga

1. Tujuan Uji Coba

Septian David Maulana kembali mencetak gol untuk PSIS Semarang dalam uji coba di Boyolali. (Foto: PSIS Semarang)

Usai pertandingan, tim pelatih PSIS yang diwakili Muhammad Ridwan, berbicara mengenai tujuan dari uji coba ini. Ada dua hal yang ingin dilihat PSIS.

Pertama, PSIS menggelar uji coba untuk melihat pemain berstatus trial. Dalam laga ini, ada beberapa nama pemain trial yang dilihat kualitasnya.

Mulai dari barisan lokal, seperti Wildan Mauliddin, Fathul Ikhsan, Yoga Hadi Kuswendi, Yoga Pratama serta gelandang asal Jepang, Ryo Fujii.

PSIS juga memberi kesempatan pada para pilar PSIS U-20, Abid dan Basajum Latuconsina. Mereka diberi kesempatan untuk bisa menyusul Ridho Syuhada yang sudah debut di Liga 1.

"Tujuan utama kita untuk melihat beberapa pemain trial dan mencoba-mencoba pemain muda," kata Muhammad Ridwan usai pertandingan.

Baca Juga

"Beberapa pemain trial sudah bisa memberikan penilaian untuk kemudian kita diskusikan dan untuk pemain-pemain muda kami sangat gembira dengan progress mereka yang tunjukkan," lanjut mantan winger Timnas Indonesia ini.

Sementara soal hasil akhir ditahan imbang Nusantara United, Ridwan tak berkomentar banyak. PSIS melakukan uji coba pada akhir tahun ini bukan dengan target menang atas klub Liga 2.

Baca Juga

"Kalau secara hasil, kita tidak melihat itu karena tujuan utama di latih tanding sore ini untuk melihat pemain trial dan progress dari pemain-pemain muda," tutur Ridwan.

Uji coba ini sekaligus menjadi penegas bahwa Septian David Maulana tak akan dilepas ke klub Liga 1 lainnya, termasuk Persib Bandung yang dibesut Luis Milla.

Septian David diharapkan sudah siap tampil pada putaran kedua mendatang. Kehadiran jebolan Timnas Indonesia U-19 menjadi senjata sektor penyerangan PSIS di Liga 1 2022/2023.

Baca Juga
Bursa TransferPersib BandungPSIS SemarangLiga IndonesiaSeptian David MaulanaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini