x

Bursa Transfer Liga 1: Ambrizal Umanailo Resmi Tinggalkan Barito Putera, Bakal CLBK?

Minggu, 1 Januari 2023 17:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Bek kanan PSM Makassar, Asnawi Mangkualam (merah marun), mencoba melewati hadangan pemain Barito Putera, Ambrizal Umanailo (kuning).

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga 1 Indonesia 2022-2023 akan segera dibuka. Ambrizal Umanailo dikabarkan resmi menyudahi kontraknya bersama Barito Putera.

Bicara soal Ambrizal Umanailo, ia seorang winger yang energik dan sulit dihentikan oleh bek lawan. Pergerakannya sangat cepat, gesit, dan tembakannya akurat.

Namun musim ini, Ambrizal Umanailo belum mencapai performa terbaiknya bersama Barito Putera. Tampil dalam 13 pertandingan, 10 kali sebagai starting eleven, dia hanya berkontribusi menciptakan satu assist untuk Rafael Silva.

Meski cukup dominan bersama tim, Ambrizal Umanailo nampaknya tidak masuk dalam skema pelatih untuk lanjutan putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Lewat media sosial Instagram, Ambrizal Umanailo sudah mengucapkan kata-kata perpisahan yang ditujukan pada Barito Putera.

Baca Juga

"Terima kasih keluarga besar Barito Putera. Tiga tahun yang luar biasa, jatuh bangun bersama untuk lambang di dada. Terima kasih untuk pengalaman dan pembelajaran yang membuat selalu kuat di setiap harinya," ungkap Ambrizal.

"Sukses ke depan untuk kita semua. Saya pamit, minta rela. Alhamdulillah 2022, Bismillah 2023," lanjut Ambrizal Umanailo, sebagai ucapan perpisahan untuk tim.

Baca Juga

1. Rumor CLBK dengan Borneo FC

Ambrizal Umanailo melakukan selebrasi usai cetak gol untuk Borneo FC.

Beberapa akun gosip sepak bola mulai mengaitkan Ambrizal Umanailo dengan beberapa tim Liga 1 yang akan menjadi pelabuhan anyar di bursa transfer nanti.

Yang paling kencang, rumor Ambrizal Umanailo akan CLBK dengan Borneo FC, klub yang pernah membesarkan namanya.

Kala itu, Ambrizal Umanailo meninggalkan Persija Jakarta demi mendapatkan menit bermain. Ia merapat ke klub Kalimantan, Borneo FC, pada akhir tahun 2017 silam.

Bersama Borneo FC, Umanailo mencapai performa terbaiknya. Ia tampil dalam 69 laga, berkontribusi mencetak tiga gol dan tujuh assist dari semua pertandingan resmi.

Umanailo memang sempat meninggalkan Borneo FC karena tidak masuk dalam skema pelatih, sehingga ia hijrah ke Barito Putera.

Baca Juga

Tiga tahun bersama Barito, menghadapi kompetisi yang beberapa kali tertunda karena pandemi dan Tragedi, Umanailo belum kembali ke performa terbaiknya.

Kini, ketika Borneo FC memerlukan jasa Ambrizal Umanailo lagi, nampaknya ia akan segera memantapkan hatinya untuk CLBK dengan tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

Baca Juga

"Rumor. Usai pamit dari Barito Putera, winger Ambrizal Umanailo (26 tahun) dikabarkan akan kembali bergabung ke Borneo FC," tulis akun Instagram @gosball.

Hanya saja, sampai saat ini belum ada pengumuman resmi di media sosial Barito Putera, terkait kontrak Ambrizal Umanailo.

Demikian pula di media sosial Borneo FC, belum ada unggahan yang menyatakan jika Ambrizal Umanailo adalah rekrutan anyar tim yang dibesut Andre Gaspar tersebut.

Baca Juga
Bursa TransferBarito PuteraBorneo FCAmbrizal UmanailoLiga IndonesiaLiga 1Berita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer PemainLiga 1 2022-2023

Berita Terkini