x

Rumor Transfer Liga 1: Rafael Silva Hengkang dari Barito Putera, Sosok Ini Penggantinya?

Sabtu, 31 Desember 2022 17:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Rafael Silva, pemain asing Barito Putera di Liga 1 2022, melewati kawalan bek Borneo FC, Diego Michiels. Foto: Barito Putera

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga 1 2022-2023 segera dibuka. Penyerang asal Brasil, Rafael Silva dirumorkan hengkang dari Barito Putera. Siapa penggantinya?

Rafael Silva merupakan ujung tombak Barito Putera di Liga 1 2022-2023. Musim ini, penyerang berusia 32 tahun itu sudah menyarangkan sembilan gol dari 12 penampilan di tim.

Meski masuk dalam deretan top skorer Liga 1 2022, Barito Putera nampaknya enggan mempertahankan Rafael Silva. Maklum, dia lebih banyak berkutat dengan cedera kambuhan, dan seringkali tidak bisa bermain penuh 90 menit.

Manajemen Barito Putera nampaknya ingin mencari penyerang asing yang lebih prima, sehingga Rafael Silva tidak masuk dalam skema pelatih untuk lanjutan paruh kedua.

Baca Juga

Hal ini terlihat dari komentar Rafael Silva, menanggapi prestasinya yang bisa meraih enam gol di sepanjang bulan Desember, yang diunggah akun IG @lapangbolacom.

"Sangat senang dengan fase ini. Di mana tantangan baru buat saya? Semoga sukses buat Barito di lanjutan Liga 1," ungkap Rafael melalui kolom komentar.

Baca Juga

Saat seorang netizen bertanya, kemana Rafael akan melanjutkan karirnya, ia pun mengaku tidak tahu setelah tidak masuk dalam rencana pelatih Barito musim ini.

"Saya belum tahu, tapi saya keluar dari rencana Barito," balas Rafael Silva lagi.

Berdasarkan komentar ini, rumor Rafael Silva akan hengkang dari Barito Putera semakin kuat. Bahkan, pemain hingga pelatih Barito sudah ikut buka suara.

Baca Juga

1. Tanda-tanda Rafael Silva Hengkang dari Barito

Rafael Silva, pemain asing Barito Putera untuk Liga 1 2022. Foto: Media Officer Barito Putera

Asisten pelatih Barito Putera, Isnan Ali mengungkapkan bahwa Rafael Silva adalah sosok yang dewasa dalam tim, dan sangat dekat dengan penggawa Laskar Antasari.

"Rafa adalah satu pemain humble di dalam tim. Dia juga salah satu pemain yang sering mencairkan suasana di dalam dan luar lapangan," ungkap pelatih Isnan Ali.

"Ketika tim kalah lawan Persebaya, dia panggil saya. Rafa berkata, Coach ayo bicara, masalah tim kita apa?" lanjutnya.

"Mungkin dia melihat saya jarang berbicara atau banyak ngomong di dalam dan luar lapangan," tulis Isnan Ali di Instagram.

"Saya jawab, mungkin masalah kemauan saja, jiwa tidak mau kalah dan komubikasi yang baik, selalu positif thinking di dalam dan luar lapangan," tuntas Isnan Beno Ali.

Baca Juga

Melihat komentar asisten pelatih Barito Putera tersebut, semakin kiat dugaan jika tim Laskar Antasari akan melepas sang top skorer di bursa transfer Liga 1 2022-2023.

Berdasarkan rumor yang beredar, salah satu opsi calon striker anyar Barito menuju dua pemain. Satu pemain berpengalaman di Liga 1, satu lainnya belum pernah ke Asean.

Baca Juga

Adapun pemain berpengalaman yang dimaksud adalah Ezechiel N'Douassel yang pernah gacor bersama Persib Bandung, tapi kini tak terpakai di skuat Bhayangkara FC.

Sementara pemain yang belum pernah merumput di Asia Tenggara dan dirumorkan menjalin komunikasi dengan Barito Putera, yakni eks Timnas Brasil U-20, Jhon Cley.

Hanya saja, sampai kini belum ada rilis resmi dari manajemen Barito Putera terkait nasib Rafael Silva di bursa transfer Liga 1, dan siapa pemain yang menggantikannya.

Baca Juga
Bursa TransferBarito PuteraRafael da SilvaLiga IndonesiaRafael SilvaLiga 1Berita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer PemainLiga 1 2022-2023

Berita Terkini