x

Posisinya Terancam di Piala AFF 2022, Malaysia Besar Kepala Gilas Singapura

Minggu, 1 Januari 2023 21:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Meski posisinya terancam di Piala AFF 2022, Skuat Harimau Malaya besar kepala bisa menangi laga Malaysia vs Singapura pada Selasa (3/1/23).

INDOSPORT.COM – Meski posisinya terancam di Piala AFF 2022, Tim Harimau Malaya besar kepala bisa menangi laga Malaysia vs Singapura pada Selasa (3/1/23).

Matchday keempat Grup B Piala AFF 2022 akan menyajikan laga pamungkas antara Malaysia vs Singapura yang akan digelar di Stadion Bukit Jalil, dimulai pukul 19.30 WIB.

Pertandingan kali ini menjadi laga hidup dan mati Malaysia. Pasalnya, hanya dengan kemenangan, skuat Kim Pan-gon dapat lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022.

Saat ini, Malaysia berada di posisi ketiga klasemen Grup B Piala AFF 2022 dengan torehan enam poin. Sementara Singapura di posisi kedua dengan tujuh poin.

Posisi Singapura lebih diunggulkan, sebab pada laga terakhir, The Lions (julukan timnas Singapura) berhasil menahan imbang sang pemuncak klasemen, Vietnam dengan skor 0-0.

Baca Juga

Sementara itu, Malaysia harus kalah 0-3 dari Vietnam pada matchday ketiga Grup B Piala AFF 2022 pada Selasa (27/12/22) di Stadion My Dinh, malam WIB.

Jelang menghadapi Singapura di laga pamungkas Grup B, mantan pemain timnas Malaysia, Stanley Bernard percaya diri Skuat Harimau Malaya dapat mengalahkan Singapura.

Baca Juga

“Kita seharusnya bisa mengalahkan Singapura, mereka terlihat bermain untuk pelatihnya (Takayuki Nishigaya) dan untuk kebanggaan negaranya,” ungkap Stenley Bernard.

“Jika Malaysia bisa menyamakan energi, peluang untuk menang tentu lebih besar,”imbuhnya.

Selain itu, menurut Stenley, hasil imbang Vietnam dan Singapura menjadi manfaat sendiri bagi Malaysia. Pasalnya, dengan hasil ini, arah Skuat Harimau Malaya sudah jelas, yakni meraih kemenangan apapun yang terjadi.

Baca Juga

1. Kim Pan-gon Bisa Antarakan Malaysia Lolos Semifinal

Malaysia vs Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Pelatih anyar Malaysia, Kim Pan-gon menjadi sorotan tersendiri dari publik. Pasalnya, juru taktik asal Korea Selatan itu melakoni debutnya di Piala AFF 2022.

Kim Pan-gon memegang tongkat estafet pelatih asal Korea Selatan di Asia Tenggara yang sebelumnya dimulai Park Hang-seo (Vietnam) dan dilanjutkan Shin Tae-yong (Indonesia).

Namun, langkah Kim Pan-gon sepertinya lumayan terjal di Piala AFF 2022. Pasalnya, nasib Malaysia kini di ujung tanduk usai Singapura menahan imbang Vietnam.

Tentu hasil yang kurang baik untuk Malaysia. Sebab, Skuat Harimau Malaya terpaksa kocar-kacir di posisi ketiga pada klasemen Grup B Piala AFF 2022.

Oleh sebab itu, satu-satunya jalan untuk timnas Malaysia lolos ke semifinal adalah mengalahkan Singapura di partai pamungkas Grup B Piala AFF 2022.

Baca Juga

Mantan pemain timnas Malaysia yang saat ini berprofesi sebagai pengamat sepak bola, Stanley Bernard percaya Kim Pan-gon bisa mengantarakan timnya lolos dari fase grup.

Menurut Stanley, Kim Pan-gon merupakan pelatih yang dapat beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan cepat bersama timnas Malaysia.

Baca Juga

“Kim Pan-gon memiliki penilaian yang luas dan tahu apa yang harus dilakukan di Piala AFF 2022 dan Piala Asia. Dia memiliki potensi pemain yang besar yang harus dia gali lebih dalam,” ungkap Stanley Bernard.

“Yang perlu dilakukan Kim Pan-gon di pertandingan terakhir nanti adalah melintasi garis. Di mana pemain harus bermain sesuai instruksi yang dia (Kim Pan-gon) berikan,” imbuhnya.

Sementara itu, jika Malaysia berhasil memenangi laga atas Singapura, Skuat Harimau Malaya berpotensi lolos sebagai runner up grup dan akan bersua dengan juara Grup A di semifinal Piala AFF 2022.

Baca Juga

Sumber: New Straits Times

MalaysiaSingapuraBola InternasionalKim Pan-gonPiala AFF 2022

Berita Terkini