x

Setelah Cody Gakpo, Ini 3 Bintang Lain yang Bisa Didatangkan Liverpool di Januari 2023

Selasa, 3 Januari 2023 18:10 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Selebrasi penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Liverpool baru saja mendatangkan Cody Gakpo beberapa hari lalu. Selain Gakpo, masih ada tiga pemain lain yang bisa direkrut The Reds di kemudian hari.

Sebagaimana diketahui, Gakpo sendiri telah lama dikabarkan bahwa akan segera merapat ke Manchester United karena klub itulah yang paling niat untuk mendatangkannya.

Baca Juga

Tetapi secara tak terduga, winger kiri PSV Eindhoven ini tiba-tiba sepakat untuk bergabung dengan Liverpool.

Jelas ini sebuah langkah yang mengejutkan bagi publik, apalagi dengan harga transfer yang masih masuk akal.

Baca Juga

Selain bintang muda asal Belanda tersebut, Liverpool masih berpotensi untuk mendatangkan tiga bintang muda lainnya di bursa transfer Januari 2023 ini.

Berikut tiga bintang yang bisa dibeli Liverpool pada Januari ini.


1. Enzo Fernandez

Selebrasi Enzo Fernandez dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Penampilan Enzo Fernandez menjuarai Piala Dunia 2022 bersama Argentina telah menarik perhatian sejumlah klub, salah satunya adalah Liverpool.

Namun, Klopp mungkin menghadapi rintangan yang sama untuk menarik Fernandez ke Anfield seperti yang terjadi dengan Bellingham.

Baca Juga

Pihak Benfica telah mengonfirmasi bahwa mereka tidak berniat menjual bintang top mereka selama musim dingin ini.

Artinya, The Reds harus membayar senilai 106 juta poundsterling atau sebesar Rp1,99 triliun untuk klausul pelepasan gelandang 21 tahun itu.

Selain itu, tidak ada kepastian dari sang pemain akan setuju untuk pindah saat ini, dengan menegaskan bahwa dirinya amsih ingin fokus bersama klub asal Portugal tersebut.

Baca Juga

Eljif Elmas 

Nama Eljif Elmas memang tidak setenar Bellingham atau Fernandez. Tetapi, ada laporan jika Liverpool tertarik dengan Elmas.

Bintang muda milik Napoli ini mungkin jadi opsi yang paling bisa dicapai untuk Liverpool saat ini ketimbang dua bintang lainnya tersebut.

Baca Juga

Meski kontraknya juga baru akan berakhir pada Juni 2025, tetapi nilai pasar gelandang 23 tahun ini jauh lebih kecil dari Bellingham dan Fernandez.

Ini akan jadi angin segar mengingat Liverpool sudah menggelontorkan 42 juta euro untuk menggaet Cody Gakpo dari PSV Eindhoven.


2. Jude Bellingham

Jude Bellingham Inggris merayakan kemenangan setelah pertandingan Piala Dunia 2022 REUTERS-Lee Smith

Ketertarikan pada Jude Bellingham telah menjadi salah satu saga terlama di bursa transfer dan dia sepertinya semakin dekat untuk pindah ke Anfield.

Pasalnya, gelandang muda Borussia Dortmund ini punya hubungan kedekatan dengan duo pilar Liverpool, yakni Jordan Henderson dan Trent Alexander-Arnold.

Baca Juga

Satu-satunya yang menjadi penghalang untuk mendatangkan Bellingham adalah perihal nilai transfernya.

Sebab, pemain 19 tahun asal Inggris ini memiliki nilai pasar hingga 110 juta euro, atau mencapai Rp1,82 triliun.

Baca Juga

Selain karena kualitasnya, yang membuat harganya menjadi fantastis adalah masa kontraknya di Dortmund masih panjang, yaitu sampai Juni 2025 nanti.

Maka dari itu, Dortmund tidak akan melepas aset jangka panjangnya ini dengan mudah. Apalagi, membiarkan Bellingham pergi di tengah-tengah musim.

LiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisEnzo FernandezTRIVIABerita Liga InggrisCody Gakpo

Berita Terkini