x

3 Bintang Eks Chelsea yang Menganggur dan Bisa Dilirik Klub Liga 1 Untuk Putaran Kedua

Rabu, 4 Januari 2023 21:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga mantan penggawa klub Liga Inggris, Chelsea yang mungkin bisa dilirik tim-tim Liga 1 untuk mengarungi putaran kedua bulan Januari 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Menyambut putaran kedua Liga 1 22/23, sejumlah peserta terlihat mulai aktif datangkan amunisi anyar. Sebagai opsi, berikut tiga mantan penggawa klub Liga Inggris, Chelsea yang mungkin bisa dilirik tim-tim Indonesia.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merencanakan untuk menggulirkan putaran kedua Liga 1 2022-2023 pada 14 Januari 2023.

Hal ini diutarakan oleh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. Di mana LIB memang menargetkan tanggal 14 Januari sudah bisa dimulainya kick-off putaran kedua Liga 1.

"Selama Piala AFF, Liga 1 tidak bertanding. Tetapi kami berharap tanggal 14 Januari 2023 putaran kedua sudah bisa berjalan," ucap Sudjarno.

Meski demikian, sebelum putaran kedua dimulai, LIB berencana menggelar tiga laga tunda putaran pertama pekan ke-11.

Baca Juga

Dengan masa jeda selama kurang lebih 20 hari, banyak klub Liga 1 yang melakukan perombakan pada skuadnya termasuk mendatangkan beberapa pemain anyar.

Seperti yang dilakukan Persija Jakarta, klub asal Ibukota tersebut baru saja resmi mendatangkan Dandi Maulana yang direkrut dari Persebaya pada Rabu (04/01/23).

Baca Juga

Bek berusia 24 tahun itu dikontrak Macan Kemayoran selama 1,5 tahun ke depan. Dandi pun menjadi pemain lokal pertama yang direkrut Persija pada paruh musim ini.

Selain Persija, beberapa tim Liga 1 lain juga terlihat cukup aktif dan sering dirumorkan terkait kedatangan pemain baru jelang putaran kedua nanti.

Meski banyak talenta lokal yang bisa dilirik, namun ada tiga mantan penggawa klub Liga Inggris, Chelsea yang kini sedang menganggur dan mungkin bisa jadi opsi tim Liga 1.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Baca Juga

1. Danny Drinkwater

Danny Drinkwater, gelandang tengah Chelsea.

Nama pertama adalah Danny Drinkwater. Gelandang asal Inggris ini masih berstatus tanpa klub setelah kontraknya dilepas Chelsea pada Juli 2022 silam.

Masih berada dalam usia yang cukup prima yakni 32 tahun, Danny Drinkwater bisa jadi opsi yang sempurna buat klub-klub Liga 1 yang butuh gelandang berpengalaman asal Eropa.

Selama memperkuat Chelsea, penampilan Danny Drinkwater memang kurang impresif lantaran hanya bermain sebanyak 23 laga dengan torehan satu gol.

Akan tetapi sebelum bergabung dengan Chelsea, performa Danny Drinkwater sangatlah memukau bahkan jadi pilar utama Leicester City saat menjuarai Liga Inggris 2015/16.

Berbekal mental juara hingga pengalaman mentas bersama Timnas Inggris, membuat Danny Drinkwater layak dipertimbangkan klub Liga 1, terutama PSS Sleman yang sampai sekarang belum melengkapi slot pemain asingnya.

Baca Juga

Daniel Sturridge
Berikutnya adalah Daniel Sturridge. Mantan striker Timnas Inggris ini juga layak disorot klub-klub Liga 1, lantaran pengalamannya di Eropa diprediksi bakal membantu tim raih hasil positif.

Saat masih berseragam Chelsea, penampilan Daniel Sturridge terbilang cukup impresif dengan torehkan 24 gol dari 96 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga

Striker 33 tahun tersebut bahkan turut membantu The Blues menjuarai Liga Champions musim 2011/12, Liga Inggris musim 09/10 serta dua kali FA Cup pada 09/10 dan 11/12.

Walau punya catatan mentereng, namun faktor cedera membuat Daniel Sturridge gagal mempertahankan penampilan terbaiknya di Eropa.

Setelah dilepas Chelsea dan hengkang dari Liverpool, Daniel Sturridge sempat memperkuat beberapa klub seperti Trabzonspor hingga Perth Glory di Liga Australia.

Sayangnya pada Juli 2022 lalu, Daniel Sturridge tak mendapat perpanjangan kontrak dan sampai sekarang masih belum memiliki klub baru.

Baca Juga

2. Loic Remy

Para pemain Chelsea tertunduk lesu pasca kalah dari Newcastle United (13/11/22). (Foto: Reuters/Lee Smith)

Terakhir adalah Loic Remy. Pemain asal Prancis ini juga belum mendapat klub baru setelah dilepas tim Liga Turki, Adana Demirspor pada Juli 2022 silam.

Sepanjang kariernya, Loic Remy dikenal sebagai salah satu mesin gol berbahaya terutama saat masih mentas di Liga Prancis.

Baca Juga

Terbukti, dirinya berhasil membantu Lyon menjuarai Ligue 1 dan Trophee des Champions, serta jadi pilar penting Marseille saat memenangkan Coupe de la Ligue dan Trophee des Champions.

Akan tetapi, ketajamannya di Liga Prancis gagal terulang saat Loic Remy memutuskan hengkang ke Chelsea pada musim 2014/15.

Total dari 47 pertandingan, pemain yang kini berusia 35 tahun tersebut cuma bisa mencetak 12 gol di semua kompetisi.

Imbas dari penampilan yang kurang meyakinkan tersebut, Loic Remy pun dilepas Chelsea pada musim 2016/17 dan sempat berpindah-pindah klub sebelum akhirnya menganggur pada Juli 2022 lalu.

Bursa TransferChelseaLiga InggrisLiga 1

Berita Terkini