x

Ini Tanggapan Luis Milla soal Jadwal Putaran Kedua Persib di Liga 1 2022/23

Rabu, 4 Januari 2023 15:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memberikan tanggapan mengenai jadwal pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memberikan tanggapan mengenai jadwal pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, yang akan bergulir mulai 14 Januari 2023.

Menurut pelatih asal Spanyol ini, jadwal pertandingan putaran kedua Liga 1 2022-2023 memiliki jeda dan recovery yang lebih baik dari sebelumnya di sisa putaran pertama.

Pada sisa laga putaran pertama dengan sistem bubble, tim peserta kompetisi Liga 1 2022-2023 memiliki jeda pertandingan tiga sampai empat hari. Sedangkan untuk jadwal putaran kedua, jeda dan waktu recovery empat sampai lima hari.

Sehingga, untuk putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, pemain memiliki waktu recovery yang lebih bagus dengan sebelumnya.

"Untuk jadwalnya menurut saya bagus. Pemain kami sebelumnya bermain antara 3-4 hari dan untuk saat ini jadwalnya lebih bagus, karena antara 4-5 hari. Kami tetap siap untuk menghadapi ini dan menurut saya bagus," tegas Luis Milla, Senin (02/01/23) lalu.

Baca Juga

Pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, selama Januari 2023 tim kebanggaan Bobotoh bakal melakoni empat pertandingan, yang pertama menjamu Bhayangkara FC, 15 Januari.

Kemudian tandang menghadapi Madura United, 20 Januari, kembali lagi ke Bandung menjamu Borneo FC, 26 Januari dan dijamu PSIS Semarang pada 31 Januari.

Sebelum tampil di putaran kedua, Persib akan lebih dulu melakoni pertandingan tunda putaran pertama Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta, 11 Januari 2023.

Baca Juga

Luis Milla merasa optimis, pasukannya bisa melalui pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan hasil maksimal. Lantaran, dia menilai performa skuat Maung Bandung mengalami peningkatan.

Selain itu, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan semakin paham mengenai strategi yang diterapkan olehnya baik pada sesi latihan maupun dalam pertandingan.

"Rencananya kami tetap optimis bisa meraih kemenangan, karena tim saat ini punya sikap yang bagus dan sudah semakin paham terhadap konsep yang diterapkan," ungkap Luis Milla.

Baca Juga

1. Rencana Pemain Baru

Pelatih Persib, Luis Milla bersama keluarganya mengunjungi Persib official store, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (26/12/22).

Meski skuad Maung Bandung, sudah menunjukkan peningkatan, namun pada masa persiapan untuk menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, Luis Milla tetap membenahi kekurangan pasukannya.

Dengan demikian, pada putaran kedua Liga 1 2022-2023, penampilan Persib diharapkan bisa terus meningkat dan meraih hasil maksimal pada akhirnya kompetisi.

"Tapi rencananya kami juga tetap melakukan pembenahan dan tim bisa terus berkembang, itu keinginan saya. Tim ini harus lebih kompetitif dan harus lebih baik," jelasnya.

Selain menggelar latihan, menjelang putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung berencana untuk mendatangkan pemain anyar guna menambah kekuatan di posisi bek kiri.

Pasalnya, saat ini dua pemain Persib yang biasa mengisi posisi bek kiri, David Rumakiek dan Zalnando mengalami cedera, keduanya membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama.

Baca Juga

David Rumakiek mengalami cedera di bagian lutut dan harus menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Jakarta, Jumat (28/10/22). Sehingga, saat ini pemain berusia 23 tahun tersebut masih menjalani program pemulihan.

Sedangkan Zalnando, harus absen sekitar 12-16 Minggu dari tim untuk pemulihan, setelah menjalani operasi patah tulang dibagikan kaki kirinya di salah satu rumah sakit (RS) di Kota Bandung, Jumat (16/12/22).

Luis Milla juga mengaku, sudah mengantongi daftar pemain incaran, hanya saja dia belum bisa memberikan informasi lebih detail mengenai identitas pemain tersebut.

Baca Juga

"Ya klub sudah (ada) nama bidikan, tapi masalahnya saat ini di bursa transfer sangat sulit mendatangkan pemain," kata Luis Milla beberapa waktu silam. 

Dengan demikian menjelang putaran kedua Liga 1 2022-2023, Luis Milla harus mencari pemain yang kontraknya habis pada Januari, selain itu pihaknya akan berkoordinasi dengan manajemen terkait perekrutan pemain.

"Karena kami harus mencari pemain yang kontraknya habis di bulan Januari dan itu tidak mudah untuk situasi ini dan untuk posisi ini. Jadi sekarang kami menyerahkan kepada klub untuk situasi ini," ujar pelatih Persib Bandung di Liga 1, Luis Milla.

Baca Juga
Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini