x

Dibeli dengan Harga Fantastis, Performa 4 Pemain Termahal Chelsea Ini Justru Melempem

Kamis, 5 Januari 2023 10:49 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Mantan bintang klub Liga Inggris, Chelsea, Fernando Torres (kiri) saat melewati kiper Manchester United, David De Gea.

INDOSPORT.COM - Chelsea dikenal sebagai salah satu klub Eropa yang suka membeli pemain dengan harga mahal. Tetapi, harga tersebut terkadang tidak selaras dengan performa sang pemain.

Pengeluaran besar-besaran itu didominasi selama era Roman Abramovich. Setelah berganti kepemilikan ke Todd Boehly, sepertinya hal tersebut masih akan berlanjut.

Baca Juga

Bahkan, status kiper termahal di dunia pun ada di Chelsea saat pihaknya membeli Kepa Arrizabalaga. Hasilnya justru tidak sesuai ekspektasi.

Belum lagi, The Blues dikabarkan mulai tertarik dengan Enzo Fernandez, gelandang muda Benfica yang baru saja menjuarai Piala Dunia 2022, dengan harga 120 juta euro.

Sebelum deal dengan Enzo, Chelsea juga pernah menyepakati harga-harga fantastis lainnya meski akhirnya zonk.

Baca Juga

Untuk itu, berikut empat pemain termahal Chelsea yang performanya justru melempem.

Fernando Torres - 50 juta poundsterling

Sebelum berseragam Chelsea, Fernando Torres adalah striker tajam di Liverpool. Pada Januari 2011, dia dibeli di angka 50 juta poundsterling.

Sayangnya, hal itu tidak berlaku lagi karena striker asal Spanyol ini hanya mencetak 20 gol dalam 110 penampilannya bersama The Blues.

Baca Juga

Meski begitu, Torres tetap memberikan sebuah gelar Liga Champions dan satu gelar Piala FA untuk Chelsea.

Setelah empat tahun berkarier, peraih trofi Piala Dunia 2010 ini dilepas ke AC Milan pada Januari 2015 seharga satu juta euro saja.


1. Alvaro Morata - 60 juta poundsterling

Alvaro Morata mencetak dua gol untuk Chelsea saat mengalahkan Crystal Palace 3-1.

Chelsea nyaris saja mendapatkan Fernando Torres 2.0 saat Alvaro Morata datang pada Juli 2017. Dengan harga 60 juta poundsterling, Morata juga tidak bisa memenuhi ekspektasi.

Padahal, striker asal Spanyol ini tampil mengesankan saat masih berseragam Real Madrid. Sejumlah trofi berhasil didapatkannya.

Baca Juga

Ketika di Chelsea, Morata mencetak 24 gol dalam 72 penampilannya. Setidaknya, dia telah memberikan satu trofi Liga Europa dan Piala FA.

Morata sempat dipinjamkan ke Atletico Madrid pada Januari 2019 hingga akhirnya dipermanenkan klub Spanyol tersebut pada Juli 2020.

Kepa Arrizabalaga - 71,5 juta poundsterling

Kepa Arrizabalaga mengejutkan dunia dengan tidak hanya menjadi pemain termahal untuk Chelsea, tetapi juga kiper termahal di dunia.

Hal ini terjadi saat The Blues berani mengeluarkan 71,5 juta poundsterling untuk kiper asal Spanyol tersebut dari Athletic Bilbao pada Agustus 2018 lalu.

Baca Juga

Di awal penampilannya, dia tampil cukup bagus. Tetapi, Arrizabalaga sempat kehilangan posisinya sejak kedatangan Edouard Mendy selama dua musim beruntun.

Kini, Chelsea kembali berpihak pada Arrizabalaga setelah performa kiper asal Senegal tersebut mulai menurun.


2. Romelu Lukaku - 97,5 juta poundsterling

Ekspresi kekecewaan Romelu Lukaku di laga Chelsea vs Wolves pada pekan ke-36 Liga Inggris

Romelu Lukaku kembali bergabung dengan Chelsea untuk kedua kalinya pada Agustus 2021 dengan rekor transfer klub sebesar 97,5 juta poundsterling dari Inter Milan.

Di Inter, Lukaku memang tampil sangat tajam. Bersama Lautaro Martinez, duet keduanya menciptakan banyak gol di Italia.

Baca Juga

Tetapi, Lukaku justru melempem ketika kembali ke Chelsea. Striker gempal asal Belgia ini hanya mencetak delapan gol dalam 26 penampilannya di Liga Inggris 2021-2022.

Merasa dibohongi, Lukaku akhirnya kembali 'dipulangkan' ke Inter dengan status pemain pinjaman hingga Juni 2023 mendatang.

ChelseaFernando TorresLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIABerita Liga Inggris

Berita Terkini