x

Hasil Pertandingan Semifinal Piala AFF 2022: Timnas Indonesia vs Vietnam, Berakhir Sama Kuat

Jumat, 6 Januari 2023 18:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Vietnam, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/23), berakhir tanpa gol.

INDOSPORT.COM – Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Vietnam, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/23), berakhir tanpa gol.

Berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, kedua tim sama-sama gagal untuk mencetak gol, meskipun timnas Indonesia lebih banyak mendapatkan peluang.

Dengan hasil leg pertama semifinal Piala AFF 2022 ini, perjalanan timnas Indonesia menjadi lebih sulit karena giliran mereka akan bertolak ke markas Vietnam.

Pada pertandingan kali ini, Shin Tae-yong menurunkan susunan pemain yang menarik dengan fokus utama memperkuat lini tengah dan lini belakang.

Kendati demikian, para pemain timnas Indonesia justru bisa bermain dengan cukup rapi dan mampu menciptakan banyak peluang.

Baca Juga

Hanya saja, peluang-peluang yang didapatkan terutama dari Yakob Sayuri justru gagal dikonversikan menjadi sebuah gol.

Tercatat bahwa selama pertandingan babak pertama berlangsung, timnas Indonesia mampu melepaskan tujuh percobaan dengan dua diantaranya berhasil menuju arah gawang.

Baca Juga

Pertandingan babak kedua dilanjutkan tanpa adanya pergantian pemain, meskipun kedudukan masih sama kuat dengan skor 0-0.

Memasuki jalannya babak kedua, kini giliran pasukan Park Hang-seo berusaha untuk menguasai jalannya pertandingan.

Hanya saja, Vietnam justru panik ketika Timnas Indonesia melakukan serangan balik pada menit ke-50, alhasil Do Hung Dung harus melakukan pelanggaran kepada Dendy Sulistyawan dan mendapatkan kartu kuning.

Baca Juga

1. Jalannya Babak Kedua Timnas Indonesia vs Vietnam

Laga Timnas Indonesia vs Vietnam d leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Pada babak kedua leg pertama semifinal Piala AFF 2022, pergerakan dari penyerang timnas Indonesia mulai fleksibel di mana Sayuri dan Dendy silih bergantian bertukar posisi.

Pertandingan sempat dihentikan sementara setelah Doan Van Hau melakukan pelanggaran sangat keras kepada Dendy di menit ke-55 hingga membuat ofisial dari Vietnam memasuki lapangan.

Hanya saja, wasit justru tidak memberikan kartu kuning meskipun pelanggaran yang terjadi cukup keras dan terlihat disengaja.

Memasuki menit ke-70 gol yang diharapkan masih belum didapatkan, karena kedua tim masih kesulitan untuk menembus pertahanan.

Tidak seperti babak pertama, timnas Indonesia mulai kesulitan untuk menciptakan peluang-peluang yang berbahaya.

Baca Juga

Pergantian pertama untuk tim tuan rumah dilakukan dengan memasukkan Ricky Kambuaya dan menarik Rachmat Irianto.

Ricky Kambuaya berhasil mendapatkan bola di kotak penalti, tetapi ia justru tak mampu mengontrolnya dengan baik karena gangguan dari bek lawan.

Baca Juga

Di sisa lima menit tambahan waktu diberikan, Shin Tae-yong langsung melakukan tiga pergantian pemain dengan memasukkan Witan Sulaeman, Ilija Spasojevic, dan Saddil Ramdani.

Hanya saja, pergantian pemain itu tak mengubah kedudukan 0-0 antara timnas Indonesia vs Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Baca Juga
Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas VietnamPiala AFF 2022

Berita Terkini