x

Jelang Semifinal Piala AFF 2022, Vietnam Dapat Keuntungan Besar Melawan Timnas Indonesia

Jumat, 6 Januari 2023 13:47 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Pasukan Park Hang-seo mendapatkan keuntungan besar usai peraturan baru rilis jelang semifinal Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Vietnam.

INDOSPORT.COM – Pasukan Park Hang-seo mendapatkan keuntungan besar usai peraturan baru rilis jelang semifinal Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Vietnam.

Timnas Indonesia akan menyambut kedatangan Vietnam dalam babak semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/23) pukul 16.30 WIB.

Pertandingan leg pertama di babak semifinal ini bakal menjadi ujian berat bagi Shin Tae-yong untuk membantu klub mengamankan gelar Piala AFF yang paling dinantikan.

Pasalnya, sejak gelaran ini berlangsung pada 1996, pasukan Garuda Asia belum pernah mendapatkan gelar juara melainkan justru kerap berakhir sebagai runner-up.

Untuk itu, pertandingan antara timnas Indonesia vs Vietnam di leg pertama babak semifinal Piala AFF 2022 bakal berlangsung cukup ketat.

Baca Juga

Shin Tae-yong telah melakukan pekerjaan luar biasa untuk mencapai babak semifinal, setelah mengamankan tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga mampu menahan imbang Thailand yang memiliki status sebagai juara bertahan Piala AFF. Oleh karena itu, pencapaian ini bisa menjadi modal apik melawan Vietnam.

Baca Juga

Hanya saja, pasukan Park Hang-seo tentu bukanlah lawan yang mudah dikalahkan oleh timnas Indonesia. Mereka juga memiliki riwayat mengesankan ketika berjumpa dengan tim Merah Putih.

Selain itu, Vietnam juga tampil mengesankan pada pelaksanaan Piala AFF 2022 kali ini, usai melewati fase grup tanpa kebobolan bola sekalipun.

Tapi, terdapat kabar yang menyebutkan bahwa Vietnam memiliki keuntungan besar dengan peraturan baru jelang leg pertama semifinal Piala AFF 2022 kontra timnas Indonesia.

Baca Juga

1. Keuntungan Besar Vietnam Jelang Semifinal Piala AFF 2022

Ragam aksi dan ekspresi pelatih Vietnam Park Hang-seo pada official training jelang babak semifinal Piala AFF 2022 melawan Timnas Indonesia di stadion GBK, Kamis (05/01/23).

Melansir laman TheThao247, mereka mengklaim bahwa Piala AFF 2022 baru-baru ini telah memberikan informasi penting untuk peserta semifinal.

Berdasarkan laporan tersebut, disampaikan jika kartu kuning yang diterima pada babak penyisihan grup akan dihapus.

Namun, hal itu tidak berlaku bagi pemain yang tidak menjalankan skors usai menerima kartu merah secara langsung atau dua kartu kuning.

Kecuali dua hal tersebut, seluruh pemain dengan riwayat kartu kuning atau kartu merah dan sudah menjalankan skors maka diizinkan untuk tampil di babak semifinal.

Tentu hasil ini merupakan kabar gembira bagi keempat peserta semifinal Piala AFF 2022, meskipun keuntungan lebih banyak diterima oleh Vietnam.

Baca Juga

Pasalnya, beberapa pemain mereka seperti, Van Toan yang mendapatkan kartu merah, Van Thanh dan Hoang Duc yang mendapatkan kartu kuning berpotensi untuk memainkan laga melawan timnas Indonesia.

Hal tersebut terjadi karena Van Toan yang mendapatkan kartu merah ketika mengalahkan Malaysia di babak penyisihan grup telah menerima hukuman skorsing.

Baca Juga

Dengan demikian, karena para pemain Vietnam tidak memiliki kartu maka mereka bisa tampil dengan maksimal.

Oleh karena itu, pertandingan antara timnas Indonesia vs Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 bakal berlangsung secara ketat dan seru.

Baca Juga

Sumber: TheThao247

Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas VietnamMarc KlokPratama ArhanPiala AFF 2022

Berita Terkini