x

Piala AFF 2022: Waspada Timnas Indonesia! Jika Lalai, Rekor Ini Bisa Dipecahkan Vietnam

Jumat, 6 Januari 2023 12:05 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Timnas Indonesia harus waspada jika mereka benar-benar tidak ingin lawannya di semifinal Piala AFF 2022, Vietnam, memecahkan rekor anyar.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia harus waspada jika mereka benar-benar tidak ingin lawannya di semifinal Piala AFF 2022, Vietnam, memecahkan rekor anyar.

Babak semifinal Piala AFF 2022 akan menyuguhkan laga seru antara dua kekuatan sepak bola Asia Tenggara, Indonesia vs Vietnam.

Sebelumnya, Timnas Indonesia terlebih dulu memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022 setelah menang atas Filipina di laga pemungkas, 2-1, Senin (02/01/22).

Meski menang, Timnas Indonesia mengakhiri babak penyisihan grup untuk kemudian lolos ke babak semifinal dengan status runner-up.

Torehan tersebut membuat Timnas Indonesia menghadapi jawara Grup B yang pada Selasa (03/01/22) diputuskan sebagai Vietnam.

Baca Juga

Vietnam mengakhiri babak penyisihan grup sebagai jawara Grup B setelah pada pertandian terakhir berhasil melumat Myanmar dengan skor, 3-0.

Bakal bertemu, Timnas Indonesia setidaknya harus mewaspadai The Golden Stars, julukan Vietnam. Sebab, statistik pertemuan di antara kedua tim, skuad Garuda terbilang minor.

Baca Juga

Dalam empat pertemuan terakhir, Timnas Indonesia sama sekali tidak pernah mengalami kemenangan saat berjumpa dengan Vietnam.

Skuad Garuda harus puas dengan hasil dua kali imbang dan dua kali kalah. Atas torehan tersebut, kewaspadaan harus diberikan oleh timnas Indonesia jika tidak mau menambah rekor buruk.

Selain itu, jika Timnas Indonesia tidak waspada terhadap Vietnam hingga menelan kekalahan, rekor anyar bisa hinggap ke dalam tubuh armada Park Hang-seo.

Baca Juga

1. Vietnam di Ambang Rekor Tembus 15 Besar Asia

Ragam aksi dan ekspresi pelatih Vietnam Park Hang-seo pada official training jelang babak semifinal Piala AFF 2022 melawan Timnas Indonesia di stadion GBK, Kamis (05/01/23).

Pertemuan Timnas Indonesia melawan Vietnam selalu menjadi tontonan menarik. Tensi tinggi bahkan kerap diperlihatkan oleh kedua tim ketika bertemu.

Namun, dalam pertemuannya di semifinal Piala AFF 2022 nanti, timnas Vietnam justru berpotensi memecahkan rekor anyar jika berhasil mengalahkan Indonesia.

Melansir dari media Vietnam, Tienphong, armada Park Hang-seo bisa menembus peringkat 15 besar Asia jika menang dari Indonesia.

“Menang melawan Indonesia, Vietnam bisa tembus 15 besar di Asia,” tulis Tienphong dalam judul pemberitaannya.

Saat ini, Vietnam bercokol di peringkat ke-17 Asia. The Golden Stars hanya berada tipis di bawah Kirgistan dan Palestina di peringkat 16 dan 15.

Baca Juga

Vietnam telah mengoleksi 1.231,98 poin usai mengalahkan Myanmar di babak penyisihan grup yang lalu. Armada Park Hang-seo hanya berselisih 1,74 poin dari Palestina.

Kendati memiliki potensi yang besar untuk merangsek naik ke peringkat 15 besar Asia, Vietnam tetap tidak bisa menganggap remeh Indonesia.

Baca Juga

Timnas Indonesia dalam Piala AFF 2022 telah membuktikan diri sebagai salah satu satu negara yang tak pernah mengalami kekalahan.

Selain itu, produktivitas Timnas Indonesia dalam mencetak gol juga telah mengalami perkembangan meski masih memiliki masalah di penyelesaian akhir.

Timnas Indonesia diprediksi akan memberikan perlawanan ketat kepada Vietnam di Piala AFF 2022 untuk bisa membuat mereka menunda memecahkan rekor.

Baca Juga

Sumber: Tienphong

VietnamTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala AFF 2022

Berita Terkini