x

Hasil Semifinal Piala AFF 2022: Timnas Indonesia vs Vietnam Babak Pertama, Banjir Peluang

Jumat, 6 Januari 2023 17:22 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam pada babak pertama berakhir sama kuat dengan skor 0-0.

INDOSPORT.COM – Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam pada babak pertama berakhir sama kuat dengan skor 0-0.

Berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/23), Shin Tae-yong menurunkan formasi yang menarik untuk menghadapi Vietnam.

Nadeo Argawinata juga kembali diturunkan setelah dikabarkan sempat mengalami cedera di pertandingan sebelumnya.

Marc Klok yang diturunkan untuk memperkuat lini tengah bersama Jordi Amat, diharapkan bisa meredam serangan dari Tien Linh dan Phan Van Duc.

Benar saja, sejak sepak mula pertandingan antara timnas Indonesia vs Vietnam sudah berlangsung dengan cukup ketat, terutama pada sektor di lini tengah.

Baca Juga

Pemain belakang Vietnam, Vu Van Thanh langsung mendapatkan kartu kuning pada menit kelima setelah melakukan pelanggaran kepada salah satu pemain timnas Indonesia.

Namun, pasukan Park Hang-seo cenderung lebih menguasai jalannya pertandingan, bahkan mereka nyaris mencetak gol pada menit ke-10 yang dimulai dari tendangan sudut.

Baca Juga

Yakob Sayuri berusaha membantu timnas Indonesia untuk keluar dengan memanfaatkan umpan terobosan dari Dendy Sulistyawan. Tetapi, ia sudah berada dalam posisi offside.

Dendy mendapatkan peluang emas di menit ke-21 setelah menembus pertahanan Vietnam dan tinggal berhadapan dengan Dang Van Lam, hanya saja ia justru melepaskan umpan silang alih-alih menembaknya secara langsung.

Yakob kembali mengancam gawang Vietnam, setelah berhasil melepaskan diri dari penjagaan pemain bertahan lawan. Namun, lagi-lagi keputusan untuk memberikan umpan kepada rekannya justru terbuang sia-sia.

Baca Juga

1. Jalannya Babak Pertama Timnas Indonesia vs Vietnam

Jalannya Babak Pertama Timnas Indonesia vs Vietnam.

Tendangan keras Sayuri dari luar kotak penalti pada menit ke-29 melaju cukup keras. Tetapi bola masih melebar tipis di sisi kiri gawang Dang Van Lam.

Umpan cukup berkelas dari Jordi Amat langsung mendarat tepat di jalur Sayuri, sayangnya tendangannya justru membentur pemain bertahan Vietnam.

Memasuki menit ke-30 timnas Indonesia mulai berani untuk melancarkan serangan demi serangan, terutama dari sisi Yakob Sayuri.

Intensitas pertandingan semifinal Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Vietnam berjalan dengan cukup ketat, meskipun tim tuan rumah mampu melesakkan tembakan lebih banyak dari tim tamu.

Timnas Indonesia terus menerus mengancam gawang Vietnam yang dilakukan oleh Sayuri ataupun Marselino Ferdinan.

Baca Juga

Bahkan, tim Merah Putih juga sukses mendapatkan dua tendangan sudut secara beruntun. Sayangnya, peluang-peluang yang ada masih gagal dimaksimalkan dengan baik.

Menyisakan lima menit terakhir di babak pertama, gol yang dicari masih tak kunjung didapatkan meskipun timnas Indonesia mendapatkan banyak peluang.

Baca Juga

Namun, di dua menit tambahan waktu pada babak pertama, Vietnam justru mulai membangun serangan.

Pada akhirnya, pertandingan babak pertama semifinal Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Vietnam berakhir dengan skor imbang 0-0.

Baca Juga
Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas VietnamPiala AFF 2022

Berita Terkini