x

Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Menang, Park Hang-seo: Buktikan, Jangan Cuma Bicara!

Minggu, 8 Januari 2023 16:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Ragam aksi dan ekspresi pelatih Vietnam Park Hang-seo pada official training jelang babak semifinal Piala AFF 2022 melawan Timnas Indonesia di stadion GBK, Kamis (05/01/23).

INDOSPORT.COM – Pelatih Vietnam, Park Hang-seo meminta Shin Tae-yong membuktikan omongannya di leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022.

Pertarungan antara timnas Indonesia dengan Vietnam sejatinya tidak hanya terjadi antara para pemain di atas lapangan hijau saja.

Keseruan juga kerap dipertontonkan oleh pelatih dari masing-masing kesebelasan, yakni Shin Tae-yong (Indonesia) dan Park Hang-seo (Vietnam).

Saling lempar komentar pedas kepada salah satu pihak kerap ditunjukkan oleh kedua pelatih yang berasal dari Korea Selatan tersebut.

Saking panasnya sikap yang ditunjukkan oleh kedua pelatih, seusai laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 kemarin, baik Shin Tae-yong dan Park Hang-seo tertangkap kamera enggan saling berjabat tangan.

Baca Juga

Terbaru, jelang Timnas Indonesia menghadapi Vietnam di leg kedua di My Dinh National Stadium, Shin Tae-yong, kembali melemparkan komentar mengerdilkan armada Park Hang-seo.

Shin Tae-yong bahkan menyebut Timnas Indonesia secara kekuataan saat ini sudah sama dengan Vietnam. Bahkan, pelatih berusia 52 tahun itu yakin akan bisa mempermalukan Vietnam di kandang.

Baca Juga

“Saya dapat mengatakan bahwa Vietnam adalah tim yang kuat. Sebelum saya datang ke Asia Tenggara, Thailand dan Vietnam lebih kuat dari Indonesia. Tetapi setelah saya tiba, Indonesia membuat kemajuan dan memiliki kinerja yang baik. Saya pikir Indonesia dan Vietnam berada pada level yang sama,” ujar Shin Tae-yong dilansir dari Baomoi.

“Kami tidak berniat membawa pertandingan ke perpanjangan waktu, juga tidak menganjurkan hasil imbang mencetak gol di laga besok. Saya bertujuan untuk menang melawan Vietnam dalam 90 menit,” tegas Shin Tae-yong.

Mendapati keyakinan dari Shin Tae-yong, pelatih Vietnam, Park Hang-seo, pun menantang pelatih Timnas Indonesia itu untuk membuktikan omongannya.

Baca Juga

1. Park Hang-seo Tagih Bukti Nyata Shin Tae-yong

Pelatih Vietnam Park Hang-seo pada acara jumpa pers jelang babak final Piala AFF 2022 melawan Indonesia di Media Center stadion GBK, Kamis (05/01/23).

Dilansir dari Baomoi, Park Hang-seo yang mengetahui komentar Shin Tae-yong langsung memberikan balasan.

Park Hang-seo bahkan dengan tegas meminta Shin Tae-yong untuk membuktikan omongannya melalui hasil di leg kedua besok.

“Saya pikir pelatih mereka harus membuktikannya dengan hasil, bukan hanya mengatakannya. Pelatih perlu membuktikannya dengan hasil,” ucap Park Hang-seo.

Meski begitu, Park Hang-seo juga turut membenarkan dengan menyebut timnas Indonesia saat ini memang lebih kuat dari yang sebelumnya.

“Indonesia menguat, itu benar. Saya berharap pernyataan itu akan dibuktikan dengan hasil pertandingan,” kata Park Hang-seo.

Baca Juga

“Jika saya kalah besok, besok saya akan menerima keadilan, dan jika saya menang, jangan membicarakannya lagi (siapa yang terbaik)," pungkas Park.

Menjelang pertemuan Timnas Indonesia dengan Vietnam, Park Hang-seo dipastikan akan memberikan kemampuan terbaiknya, sebab pertandingan besok bisa menjadi pertandingan terakhir baginya menangani Vietnam.

Baca Juga

“Pertandingan besok sangat berarti bagi saya. Karena ini mungkin pertandingan terakhir saya memimpin Vietnam karena kedua belah pihak sepakat untuk berpisah setelah turnamen.”

“Jika saya menang, saya memiliki dua final lagi. Saya tidak ingin berpisah dengan kekalahan semifinal. Kami akan mencoba bermain sebaik mungkin agar kami tidak menyesalinya,” tutup Park Hang-seo.

Sejauh ini, dalam lima pertemuan terakhir, Timnas Indonesia tidak pernah menang melawan Vietnam. Akankah pada laga Senin (09/01/23) besok skuad Garuda mengukir prestasi anyar?

Baca Juga

Sumber: Baomoi

VietnamTimnas IndonesiaBola InternasionalPark Hang SeoShin Tae-yongPiala AFF 2022

Berita Terkini