x

Liga 1: Barito Putera Bajak Gustavo Tocantins, Langsung Main Lawan PSM Makassar?

Senin, 9 Januari 2023 12:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Barito Putera perkenalkan striker anyar asal Brasil di Liga 1 2022-2023, Gustavo Henrique Tocantins.

INDOSPORT.COM - Barito Putera sukses membajak Gustavo Tocantins dari Persikabo 1973. Benarkah pemain Brasil itu langsung diturunkan menghadapi PSM Makassar?

Bursa transfer Liga 1 2022-2023 sudah dibuka. Gustavo Tocantins jadi rekrutan pertama Barito Putera, untuk menambah ketajaman lini depan Laskar Antasari.

Barito Putera secara resmi umumkan Gustavo Tocantins sebagai pemain baru, melalui unggahan di akun instagram ofisial @psbaritoputeraofficial, Minggu (08/01/23).

Diketahui, Gustavo Henrique Barbosa Freire, atau yang lebih dikenal sebagai Gustavo Tocantins, adalah pemain asal Brazil yang sebelumnya bermain untuk Persikabo 1973.

Dari rumor yang beredar, Tocantins adalah pemain yang diinginkan oleh Pelatih Barito Putera, Rodney Goncalves, sebagai salah satu juru gedor di putaran kedua Liga 1.

Baca Juga

"Tocantins memang permintaan saya," ungkap Rodney Goncalves melalui pesan singkat di WhatsApp, Minggu (08/01/23) lalu, dilansir dari situs Banjarmasin Post.

Menurut Rodney, ketertarikannya melirik Gustavo Tocantins muncul setelah melihat penampilan sang striker paska Barito Putera bersua Persikabo, pada 17 Desember 2022 lalu.

Baca Juga

"Tocantins tampil luar biasa dalam pertandingan terakhir kami melawan Persikabo 1973," jelas Rodney Goncalves

"Pasalnya, Tocantins dapat bermain di posisi yang berbeda, baik sebagai pemain sayap maupun penyerang kedua (second striker)," lanjut sang pelatih asal Brasil itu.

Baca Juga

1. Laga Tunda Barito Putera vs PSM Makassar

Skuat Barito Putera di Liga 1 2022, jelang menghadapi Rans Nusantara FC. Setelah ini tim akan menghadapi PSM Makassar.

Dalam sesi latihan terkini Barito Putera, nampak Gustavo Tocantins telah hadir dan beradaptasi dengan skuat Laskar Antasari.

Perlu diketahui, Barito Putera akan melakoni laga tunda kontra PSM Makassar, di Stadion Demang Lehman, Selasa (10/01/23). Laga ini diprediksi bakal jadi debut bagi Tocantins.

Pelatih Kepala Barito Putera, Rodney Goncalves menyampaikan, selain fokus latihan untuk persiapan, pihaknya juga fokus dalam kondisi fisik para pemain.

"Persiapan kami untuk laga berikutnya adalah fokus untuk penyembuhan para pemain, dan mencoba lebih agresif, juga kreatif di situasi menyerang," ucap Rodney.

Saat disinggung apakah Gustavo Tocantins yang baru bergabung dengan skuat Laskar Antasari akan dimainkan melawan PSM, ia menyampaikan hal itu bisa saja terjadi.

Baca Juga

"Dia bisa bermain melawan PSM karena ini laga tunda," lanjut Rodney Goncalves lagi.

Laga tunda kontra PSM Makassar ini sangat penting untuk Barito Putera. Tambahan tiga poin akan membuat Laskar Antasari naik di papan klasemen, tak lagi di zona merah.

"Tentu saja jika kami memenangkan pertandingan berikutnya (melawan PSM), kami akan menyelesaikan putaran pertama dengan posisi terbaik," ungkap Rodney lagi.

Baca Juga

Sekadar informasi, saat ini Barito Putera berada di posisi ke-16 klasemen sementara BRI Liga 1 2022-2023 dengan mengantongi 14 poin dari 16 pertandingan yang dihelat.

Jika menang melawan PSM Makassar, maka Barito Putera akan beranjak ke peringkat 13, menyalip Rans Nusantara FC, Bhayangkara FC, dan PSS Sleman yang meraih 16 poin.

Menarik untuk menantikan jalannya laga Barito Putera vs PSM Makassar. Apakah Gustavo Tocantins akan benar-benar menjadi tumpuan Laskar Antasari?

Baca Juga
Bursa TransferBarito PuteraPSM MakassarPersikaboLiga IndonesiaLiga 1Berita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer PemainPersikabo 1973Liga 1 2022-2023Rodney Borges Goncalves

Berita Terkini