x

Rumor Transfer Liga 1: Gagal ke PSS Sleman, Higor Vidal Merapat ke Barito Putera?

Selasa, 3 Januari 2023 08:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Higor Vidal, pemain asing Persebaya Surabaya. Foto: Instagram@officialpersebaya

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga 1 2022-2023 semakin ramai. Gagal ke PSS Sleman, penyerang Persebaya, Higor Vidal justru dikabarkan merapat ke Barito Putera.

Sebelumnya, Persebaya Surabaya dikabarkan ingin barter pemain asing dengan tim Liga 1 lainnya, PSS Sleman. Higor Vidal ditukar dengan Ze Valente.

Hal ini ramai diberitakan di sejumlah akun media sosial yang membahas soal rumor transfer Liga 1. Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri ikut menanggapi ramainya rumor ini.

Ia tidak menampik rumor tersebut, namun mengaku manajemen Persebaya masih akan memonitor dalam 2-3 hari ke depan.

"Kita lihat dinamikanya dua atau tiga hari ke depan," kata Yahya Alkatiri kepada awak media saat latihan di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, akhir Desember lalu.

Baca Juga

"Yang jelas kita belum ada komunikasi masalah Vidal dengan klub mana pun," tambah manajer Persebaya tersebut.

Demikian pula dengan status pemain asing Persebaya, saat ini masih dikaji oleh pelatih.

"(Evaluasi) tiga pemain asing di putaran pertama sudah ada, lagi komunikasi dengan Coach, gimana solusi terbaik," tambahnya.

Baca Juga

Yahya Alkatiri mengaku Persebaya memang akan minim pergerakan di bursa transfer Liga 1 2022-2023, setelah mendatangkan George Brown dan Muhammad Iqbal.

"Saya rasa untuk penambahan pemain Liga 1 sepertinya tidak, yang lokal, kalau asing masih lihat dinamika. George Brown saja sama M. Iqbal," pungkas Yahya Alkatiri.

Dengan skuat yang ada, yang dominan pemain muda, Persebaya Surabaya justru bisa mengunci posisi 10 besar klasemen sementara putaran awal Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

1. Rumor: Higor Vidal Sudah Pilih Nomor Punggung di Barito

Higor Vidal, pemain baru Persebaya Surabaya. Foto: Instagram@officialpersebaya

Seiring waktu, rupanya proses barter Higor Vidal dan Ze Valente tidak sesuai harapan. Banyak yang mengatakan Vidal tidak akan berseragam PSS Sleman di putaran kedua.

Hal itu membuka celah bagi tim lainnya untuk menawar Higor Vidal, salah satunya klub asal Kalimantan Selatan, Barito Putera.

"HV (Brasil) playmaker Melon menuju Kuning Kalimantan," tulis akun Instagram @serdadumerahputih_1945 yang kerap memberitakan soal rumor transfer Liga 1.

"Sangat banyak komunikasi yang terjadi. Akankah dia (Higor Vidal) yang diresmikan?" timpal akun Instagram @lensabarito_id.

Memang, sebelumnya Barito Putera juga dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah playmaker asing, salah satunya yakni Jhon Cley, eks Timnas Brasil.

Baca Juga

Namun, mengingat Jhon Cley belum pernah main di Liga Indonesia, nampaknya Barito Putera lebih memprioritaskan Higor Vidal untuk merapat di putaran kedua nanti.

"Selangkah lagi HV (Brasil) diresmikan. Wasaka," lanjut akun @lensabarito_id.

Bahkan, Higor Vidal rumornya sudah sampai tahap pemilihan nomor punggung di Barito Putera. Hal ini menegaskan jika eks pemain Persebaya itu hampir pasti ke Kalimantan.

Baca Juga

"Untuk nomor punggung Higor Vidal menginginkan nomor 10, namun karena nomor itu sudah tidak boleh dipakai lagi, kemungkinan dia memakai nomor 11."

Diketahui, nomor punggung 10 Barito Putera sudah dipensiunkan setelah penasihat klub, KH. Zuhdiannor (Guru Zuhdi) meninggal dunia pada pertengahan tahun 2020 lalu.

Sementara nomor punggung 11 Barito Putera saat ini dipakai oleh Rafael Gomes de Oliveira 'Rafinha'. Maka, rumor ini juga menegaskan Rafinha bakal hengkang.

Baca Juga
Bursa TransferPersebaya SurabayaBarito PuteraPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Berita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer PemainLiga 1 2022-2023Higor Filipe Vidal

Berita Terkini