x

Sudah Puas dengan Skuad Barcelona, Xavi Tegaskan Tak Akan Belanja Pemain di Bursa Transfer Januari

Senin, 9 Januari 2023 20:23 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Sudah puas dengan skuad Barcelona, Xavi Hernandez, tegaskan tidak akan belanja pemain di bursa transfer Januari ini.

INDOSPORT.COM – Sudah puas dengan skuad Barcelona, Xavi Hernandez, tegaskan tidak akan belanja pemain di bursa transfer Januari ini.

Penggemar sepak bola pastinya sudah tahu bahwa raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, memang tengah dilanda krisis finansial hingga saat ini.

Kendatipun demikian, La Blaugrana tetap masih bisa belanja banyak pemain baru pada bursa transfer musim panas sebelumnya dengan mendatangkan delapan wajah baru.

Sebut saja Raphinha, Jules Kounde, Robert Lewandowski, Franck Kessie, Andreas Christensen, Marcos Alonso, dan Hector Bellerin didatangkan agar Los Cules dapat bersaing mendapatkan gelar juara.

Akibatnya, Barcelona tetap harus menarik pengungkit ekonomi dengan menjual sejumlah aset kepada pihak ketiga supaya memperoleh pemasukan di tengah keterbatasan dana saat ini.

Baca Juga

Tak hanya itu saja, Barcelona juga harus menyunat gaji sejumlah pemain veterannya, antara lain, Gerard Pique, Jordi Alba, dan Sergi Busquets, bila ingin bertahan hidup.

Los Cules bahkan juga sempat dikabarkan belum membayar gaji Frenkie de Jong, tak hanya itu saja El Barca masih berharap pria asal Belanda tersebut mau gajinya dipotong.

Baca Juga

Korban pemotongan gaji terbaru adalah pemain senior bernama Sergi Roberto yang mengatakan dirinya bak menerima bayaran pemain yang baru saja promosi dari tim B Barcelona.

Sementara itu, krisis keuangan tampaknya memang masih menjadi salah satu masalah utama yang dihadapi Barcelona saat ini.

Berkaca dari hal itu, Xavi Hernandez sudah menegaskan bahwa dirinya sudah puas dengan skuad Barcelona saat ini sehingga tidak akan belanja pemain anyar pada bursa transfer Januari ini.

Baca Juga

1. Puas dengan Pemain yang Ada, Barcelona Tak Belanja Pemain

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Bos Barcelona, Xavi Hernandez, tidak mengutamakan datangnya pemain baru pada bursa transfer Januari yang baru saja dibuka ini.

Hal itu tampaknya juga tidak lepas dari situasi finansial Barcelona yang membatasi ruang gerak klub dalam mendatangkan pemain baru.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, sebelumnya sempat mengatakan bahwa klub perlu melunasi utang minimal 26 juta euro.

Selain itu, La blaugrana harus memberlakukan aturan 1:1 untuk mengusir salah satu bintang saat ini untuk merekrut pemain baru.

Dengan demikian, Barcelona jelas tidak akan belanja pemain pada bursa transfer Januri ini bila dilihat dari situasi keuangan mereka, sementara Xavi mengaku sudah puas dengan skuadnya saat ini.

Baca Juga

“Saya telah berbicara dengan Jordi serta Mateu dan menjelaskan kepada mereka bahwa saya senang dengan skuad (Barcelona) saat ini,” tandas Xavi menurut laporan dari Diario Sport.

“Jika kami terbebas dari masalah dan pemain cedera, saya senang karena kami bermain dengan begitu baik (saat ini).”

Baca Juga

“Saya senang dengan tim yang ada saat ini. Musim panas lalu, kami mendatangkan banyak pemain baru sehingga kami mempunyai tim yang sangat kompetitif untuk mengarungi semua kompetisi yang ada musim ini.”

Sementara itu, Barcelona kemungkinan bakal kehilangan Memphis Depay pada bursa transfer Januari ini yang mana klub ogah melepasnya secara gratis pada musim panas mendatang.

Manchester United dikabarkan berminat untuk balikan dengan mantan pemainnya tersebut dan Joan Laporta disinyalir memilih menjualnya di bursa transfer Januari ini supaya mendapatkan tambahan dana segar.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

Bursa TransferBarcelonaXavi Hernandez

Berita Terkini