x

Prediksi Line-up Manchester United vs Charlton, Rotasi Besar-Besaran Ala Erik ten Hag

Selasa, 10 Januari 2023 20:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Anthony Martial dan Marcus Rashford di Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag disebut akan menurunkan skuat rotasi pada laga perempat final Piala Liga Inggris (Carabao Cup) melawan Charlton.

Seperti diketahui, klub raksasa Liga Inggris, Manchester United akan menghadapi tim League One, Charlton Athletic pada hari Rabu (10/1/23) dini hari WIB.

Laga ini adalah yang kedua beruntun bagi Manchester United di cup competitions selepas memenangi laga Piala FA melawan Everton akhir pekan lalu.

Hanya saja, laga melawan Charlton adalah perempat final Carbao Cup yang berarti The Red Devils makin dekat menuju gelar perdana di bawah Erik ten Hag.

Mengingat laga Piala Liga Inggris yang berada di sela pertandingan Liga Inggris, Manchester United kemungkinan akan menurunkan skuad rotasi.

Baca Juga

Pasalnya, pada hari Sabtu (14/1/23), Manchester United akan menghadapi rival sekotanya, Manchester City yang akan menjadi laga penting.

Laga ini menjadi penting, mengingat jika Manchester United bisa memenangi laga, maka mereka akan menggeser Newcastle United dari peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga

Oleh karena itu, Manchester United dirumorkan akan bermain dengan skuad rotasi demi menjaga para pemain inti tetap segar.

Ada beberapa perubahan yang akan dilakukan oleh Erik ten Hag dengan mencadangkan beberapa pemain penting.

Jack Butland kemungkinan akan menjalani debut sebagai penjaga gawang Manchester United untuk menggantikan David de Gea.

Baca Juga

1. Susunan Pemain Manchester United Lawan Charlton

Casemiro merayakan golnya di laga Manchester United vs Bournemouth (04/01/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Sementara, pada lini belakang, Aaron Wan-Bissaka akan menjadi bek kanan untuk melengkapi Harry Maguire di posisi bek tengah.

Satu bek tengah lainnya akan diisi oleh Lisandro Martinez yang belum juga tampil usai kembali ke Manchester United selepas gelaran Piala Dunia 2023.

Selain itu, ada nama Victor Lindelof yang belakangan bisa memberikan persaingan pada Lisandro Martinez, di samping Luke Shaw yang bisa ditempatkan sebagai bek kiri.

Hanya saja, dilansir dari Mirror, Tyrell Malacia akan menggantikan Luke Shaw sebagai bek kiri dalam laga Manchester United melawan Charlton nanti.

Beranjak ke lini tengah, Scoot McTominay dan Fred akan kembali dipasang untuk melapis Christian Eriksen yang akan mengganti Bruno Fernandes yang kemungkinan akan diparkir.

Baca Juga

Christian Eriksen sendiri akan mengisi posisi nomor 10 dengan Anthony Elanga yang akan mengisi sisi kanan.

Anthony Elanga menjadi satu-satunya pemain yang fit dan akan dicoba untuk turun dalam pertandingan Piala Liga Inggris melawan Charlton.

Baca Juga

Sementara, posisi sayap kanan akan diisi oleh Alejandro Garnacho yang menjadi pemain cepat dan akan jadi andalan Manchester United dalam penyerangan.

Satu-satunya pemain yang akan mengisi posisi penyerang adalah Anthony Martial, mengingat Manchester United hanya punya satu pemain.

Di sisi lain, Manchester United tentu saja akan mencoba mengerahkan kekuatan demi bisa melaju ke babak semifinal Piala Liga Inggris.

Baca Juga
Manchester UnitedPiala Liga InggrisCharlton AthleticLiga InggrisCarabao CupBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini