x

Bukan Wout Weghorst, Harry Kane Adalah Solusi Nomor 9 Bagi Manchester United

Selasa, 10 Januari 2023 15:06 WIB
Editor: Isman Fadil
Harry Kane mencetak gol keenam timnya dari titik penalti pada laga Liga Premier antara Manchester United vs Tottenham Hotspur, Minggu (04/10/20).

INDOSPORT.COM - Erik Ten Hag hampir melengkapi starting pemain reguler Manchester United pada musim ini. Tapi Setan Merah masih kekurangan seorang target man untuk melengkapi skuadnya.

Menyusul hengkangnya Cristiano Ronaldo, Manchester United ingin memperkuat lini depan mereka pada jendela bursa transfer Januari 2023.

Nama yang gencar disebutkan tengah diincar Manchester United adalah Wout Weghorst. Erik Ten Hag memburu Weghorst sebagai pemain yang tepat untuk menyempurnakan lini serang MU.

Sejatinya, Manchester United masih punya Marcus Rashford yang menemukan kepercayaan dirinya kembali.

Rashford mulai rajin mencetak gol dalam beberapa pekan terakhir. Namun, pemain internasional Inggris bukanlah seorang striker murni.

Baca Juga

Manchester United mengincar Weghorst berdasarkan penampilannya di Piala Dunia 2022. Eks pemain VFL Wolfsburg itu mampu mencetak dua gol ke gawang Argentina pada babal perempat final.

Meski Wout Weghorst mencetak brace dan membuat kedudukan menjadi imbang 2-2, Timnas Belanda kalah dari Argentina via drama adu penalti.

Baca Juga

Namun, ketajaman yang dimiliki Wout Weghorst diakui Erik ten Hag. Mantan pelatih Ajax itu tertarik merekrut pemain berusia 30 tahun tersebut.

Mungkin pencinta sepak bola belum banyak yang mengetahui kiprah striker jangkung yang memiliki postur dua meter ini sebelum mencetak dua gol ke gawang Argentina.

Sepanjang kariernya, Weghorst pernah memperkuat klub Eredivisie Belanda, Alkmaar Zaanstreek (AZ) dan kemudian berlabuh ke Bundesliga serta membela Timnas Belanda.

Baca Juga

1. Cuma Opsi Jangka Pendek

Wout Weghorst Belanda merayakan gol kedua mereka di Piala Dunia 2022 dengan Xavi Simons dan Noa Lang REUTERS-Paul Childs

Weghorst masih berstatus pemain Burnley, namun saat ini sedang dipinjamkan ke Besiktas. Dia dianggap akan jadi solusi jangka pendek yang tepat dan MU berniat meminjamnya juga.

Jika mengamati profil dan gaya main Weghorst, wajar jika Ten Hag tertarik mendatangkannya ke Old Trafford. 

Weghorst bukan sekadar pencetak gol yang menunggu peluang di kotak penalti lawan. Dia penyerang yang lebih suka terlibat aktif dalam permainan tim.

Berdasarkan catatan  distance covered Weghorst juga cukup baik. Dia rata-rata berlari 10,69 km per 90 menit dalam suatu pertandingan.

Wout Weghorst telah mencetak delapan gol dalam 16 pertandingan Besiktas musim ini, adalah pilihan yang cocok untuk memenuhi keinginan Ten Hag.

Baca Juga

Ten Hag menganggap Weghorst menawarkan karakter yang dibutuhkan MU untuk opsi di lini depan.

Wout Weghorst sendiri kabarnya ingin pindah ke Old Trafford tetapi tergantung kepada kesediaan Besiktas dalam mengakhiri kontrak pinjam pemain Belanda itu.

Baca Juga

Memang Weghorst sedang dalam performa bagus. Bahkan saat ini mungkin dia tengah menikmati era keemasan sepanjang kariernya.

Masalahnya, bagi Manchester United, Weghorst tidak akan bisa jadi solusi jangka panjang. 

Weghorst hanya akan jadi solusi jangka pendek, paling maksimal jadi solusi jangka menengah hingga 5 tahun ke depan.

Baca Juga

2. Harry Kane Cocok untuk Manchester United

Aksi Harry Kane saat mencetak gol di laga Tottenham Hotspur vs Portsmouth di babak ketiga Piala FA, Sabtu (07/01/23).

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, juga menyarankan bekas timnya untuk memboyong Kane pada bursa transfer Januari atau musim panas mendatang.

"Jika MU mencari striker yang bisa mencetak 20-25 gol per musim, serta bisa bermain tiga sampai empat tahun. Harry Kane adalah solusinya," kata Rio Ferdinand di media sosialnya.

"Maaf penggemar Tottenham Hotspur, tetapi hampir tidak mungkin bagi Anda untuk memenangkan gelar. Kepergian Kane adalah keputusan yang tepat untuknya. MU pasti harus mengeluarkan banyak uang untuk Kane," sambungnya.

Senada dengan Ferdinand, legenda Arsenal, Paul Merson, menilai Harry Kane penyerang yang sangat dibutuhkan Manchester United saat ini.

Bahkan, Merson tidak ragu mengatakan eks penyerang Leicester City itu lebih baik dari bomber haus gol manchester City, Erling Haaland.

Kane juga dinilai mampu meembawa Manchester United untuk meraih trofi Liga Champions pada musim depan.

"Di zaman di mana klub menghabiskan uang untuk bersenang-senang dan penyerang tengah kelas dunia jarang muncul, saya akan merasa gila jika Manchester United tidak memecah celengan di bank untuk Harry Kane," ucap Merson dilansir dari Sportbible.

Sepanjang kariernya, Harry Kane rata-rata mencetak lebih dari 20 gol per musim. 

Tak hanya perbedaan kelas, pemain Inggris itu sudah bertahun-tahun bermain di kompetisi Inggris, sehingga lebih mudah beradaptasi dengan MU ketimbang Weghorst.


Manchester UnitedHarry KaneErik ten HagWout Weghorst

Berita Terkini