x

Liga 1: Misi ke Puncak Klasemen, Borneo FC Kebingungan Jelang Kick-off Putaran 2

Rabu, 11 Januari 2023 20:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar.

INDOSPORT.COM - Borneo FC mulai memasuki fase persiapan akhir menjelang kick-off putaran kedua Liga 1 Indonesia 2022-2023, 14 Januari nanti. Tim pelatih Pesut Etam sedang mencari lawan untuk beruji coba.

Akan tetapi, pasukan Andre Gaspar kesulitan mencari lawan bertanding, sebab hanya ada tim-tim amatir di Samarinda, Kalimantan Timur.

Kualitas tim lokal dinilai tak sebanding, jadi tidak sesuai kebutuhan tim pelatih. Berbeda dengan awal musim ketika Borneo FC lakukan TC di Yogyakarta. 

“Memang wacana uji coba saat ini tengah kami susun. Namun, kami belum ketemu siapa lawan yang bisa diajak beruji coba,” ujar Asisten manajer Borneo FC, Farid Abubakar. 

"Kalau soal tempat, saya pikir kami bisa mainkan di Stadion Segiri. Masalahnya, kami kesulitan mencari lawan. Bukannya kami mengganggap kualitas tim di Samarinda ini tak bagus, tapi mereka tak rutin berkompetisi,” terangnya.

Baca Juga

Di sisi lain, manajer Borneo FC, Rudi Yulianto, mengingatkan pemain untuk lebih disiplin dalam menerapkan pola makan, istirahat maupun latihan di putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Menurutnya, kedisplinan Stefano Lilipaly cs sudah bagus, tapi Rudi meminta untuk lebih ditingkatkan saat memasuki putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

“Paruh kedua pemain harus disiplin. Disiplin menerapkan pola makan, istirahat, latihan tepat waktu. Karena sehebat apa pun pemain, kalau tidak disiplin, tidak akan berhasil," katanya.

“Kedisiplinan sudah relatif bagus. Ya, sekitar 75 persen lah. Tapi untuk putaran kedua, kita harus 100 persen disiplinnya,” tambah Rudi Yulianto.

Baca Juga

1. Ambisi Bangkit

Selebrasi gol kemenangan Borneo dr Matheus Pato.

Awal musim ini, performa Borneo FC cukup apik. Tapi, tim milik Nabil Husein itu kemudian mengalami inkonsistensi dalam enam laga terakhir putaran pertama Liga 1 2022-2023.

Dengan kembalinya sistem kandang-tandang, Borneo FC yakin bisa kembali ke puncak klasemen. Pasalnya, saat ini mereka tergeser ke posisi ke-6 dan berjarak dua poin dari sang pemuncak klasemen, PSM Makassar (34 poin).

Baca Juga

“Putaran kedua pakai sistem, kandang-tandang, peluang buat kami. Laga kandang harus selalu menang, begitu juga di laga tandang, harus dapat poin sebanyak-banyaknya,” tegas manajer Borneo FC.

Untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 2022-2023, Borneo FC telah mendatang dua pemain baru. Mereka adalah Ambrizal Umanailo dan Julio Cesar.

Baca Juga

Julio Caesar adalah pemain asing asal Brasil dan berposisi bek tengah. Dia diprediksi menggantikan amunisi asing lainnya, Javlon Guseynov.

PSM MakassarBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One FootballAndre Gaspar

Berita Terkini